Sepakbola
Share this on:

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

  • Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay
  • Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

MOSCOW - Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia. Pesawat yang ditumpangi Stephan Lichtsteiner dkk mendarat di Samara Airport, Samara, diawali der trainer-nya Vladimir Petkovic keluar dari pesawat.

Tim berjuluk La Nati itu tiba 40 menit setelah Tunisia landing di Vnukovo Airport, Moscow. Kini tinggal menunggu kedatangan Jerman sebagai juara bertahan.

Dilansir di The Guardian rombongan Die Mannschaft akan mendarat di Rusia hari ini berbarengan dengan Inggris, Swedia, Korsel, Senegal, dan Kosta Rika.

''Kami akan tiba dengan semua sorot mata tertuju kepada kami,'' klaim Joachim Loew, di dalam konferensi pers seperti dikutip Der Spiegel. Manuel Neuer dkk akan landing di Moskow, karena kamp mereka berada di Vatutinki, Moskow. Kedatangan Jerman dkk tersebut bukan jadi yang terakhir.

Sebab, masih ada Belgia, Jepang, dan Polandia yang belum memastikan kapan mendarat di Rusia. Terlepas dari itu, negara-negara yang sudah tiba terlebih dahulu di Rusia telah latihan. Salah satunya Mesir. Termasuk kemarin WIB (11/6), Essam El Hadary dkk sudah melakoni sesi latihan dua kali di Akhmat-Arena, Grozny.

Sama seperti sesi latihan sehari sebelumnya, Akhmat-Arena yang kapasitasnya hanya 30 ribu tempat duduk itu dipadati pendukung The Pharaoh, julukan timnas Mesir. Tentunya, dalam kedatangan mereka kali kedua kemarin WIB ingin menyaksikan bintang Mesir Mohamed Salah kembali latihan.

Ya, Salah jadi salah satu magnet Piala Dunia 2018 ini setelah cerita pedihnya dalam final Liga Champions melawan Real Madrid, di Olimpiyskiy Stadium, Kiev (27/5). Terutama setelah dia mengalami cedera bahu, dan nyaris tak bisa memperkuat Mesir di Piala Dunia. Di sesi yang pertama, Minggu (9/6), Salah hanya duduk.

Padahal, Jumat malam WIB (15/6) Mesir sudah menjalani laga fase grup pertama, lawan Uruguay di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg. Hector Cuper, pelatih Mesir, mulai waswas kalau Salah tak bisa pulih sesuai rencana sebelum laga itu.

"Susah mencari pengganti Salah. Tapi, ada plan B yang kami siapkan jika Salah tak juga pulih,'' ungkap Cuper, sebagaimana dilansir Daily Mail. (ren/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir Brasil dan Jerman menempati status tim favorit memenangi Piala Dunia ini.


Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Timnas Belgia masih dimaafkan bila optimal di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 dengan dalih skuad belum matang.


Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Apesnya Jorge Sampaoli. Belum juga berangkat ke Rusia, Sampaoli sudah dua kali kehilangan pemain pilihannya.


Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Setelah Wayne Rooney mengundurkan diri dari timnas Inggris tahun lalu maka Jordan Henderson mendapat kepercayaan sebagai kapten.


Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Meski hingga pukul 20.00 WIB atau 30 menit sebelum kickoff, belum ada kepastian soal pertandingan di Stadion Sultan Agung


Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Performa Persib Bandung sedang on fire saat ini. Mereka baru pulang dari Gianyar dengan membawa satu angka setelah imbang tanpa gol lawan Bali United (27/5).


Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Jr baru saja pulih dari cedera retak metatarsal. Cedera itu membuat Neymar sedikit trauma untuk mengikuti latihan penuh bersama timnas Brasil.


Final Bisa Jadi Pembuka

Final Bisa Jadi Pembuka

Pertemuan Cristiano Ronaldo melawan Mohamed Salah bisa saja berlanjut ke ajang lainnya yakni Piala Dunia 2018.


Jelang Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa

Jelang Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa

Penggawa Liverpool Alberto Moreno mengaku kagum dengan rekannya, Mohamed Salah, yang tetap berpuasa di tengah persiapan final Liga Champions 2017/2018.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!