Sepakbola
Share this on:

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

  • Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay
  • Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

MOSCOW - Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia. Pesawat yang ditumpangi Stephan Lichtsteiner dkk mendarat di Samara Airport, Samara, diawali der trainer-nya Vladimir Petkovic keluar dari pesawat.

Tim berjuluk La Nati itu tiba 40 menit setelah Tunisia landing di Vnukovo Airport, Moscow. Kini tinggal menunggu kedatangan Jerman sebagai juara bertahan.

Dilansir di The Guardian rombongan Die Mannschaft akan mendarat di Rusia hari ini berbarengan dengan Inggris, Swedia, Korsel, Senegal, dan Kosta Rika.

''Kami akan tiba dengan semua sorot mata tertuju kepada kami,'' klaim Joachim Loew, di dalam konferensi pers seperti dikutip Der Spiegel. Manuel Neuer dkk akan landing di Moskow, karena kamp mereka berada di Vatutinki, Moskow. Kedatangan Jerman dkk tersebut bukan jadi yang terakhir.

Sebab, masih ada Belgia, Jepang, dan Polandia yang belum memastikan kapan mendarat di Rusia. Terlepas dari itu, negara-negara yang sudah tiba terlebih dahulu di Rusia telah latihan. Salah satunya Mesir. Termasuk kemarin WIB (11/6), Essam El Hadary dkk sudah melakoni sesi latihan dua kali di Akhmat-Arena, Grozny.

Sama seperti sesi latihan sehari sebelumnya, Akhmat-Arena yang kapasitasnya hanya 30 ribu tempat duduk itu dipadati pendukung The Pharaoh, julukan timnas Mesir. Tentunya, dalam kedatangan mereka kali kedua kemarin WIB ingin menyaksikan bintang Mesir Mohamed Salah kembali latihan.

Ya, Salah jadi salah satu magnet Piala Dunia 2018 ini setelah cerita pedihnya dalam final Liga Champions melawan Real Madrid, di Olimpiyskiy Stadium, Kiev (27/5). Terutama setelah dia mengalami cedera bahu, dan nyaris tak bisa memperkuat Mesir di Piala Dunia. Di sesi yang pertama, Minggu (9/6), Salah hanya duduk.

Padahal, Jumat malam WIB (15/6) Mesir sudah menjalani laga fase grup pertama, lawan Uruguay di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg. Hector Cuper, pelatih Mesir, mulai waswas kalau Salah tak bisa pulih sesuai rencana sebelum laga itu.

"Susah mencari pengganti Salah. Tapi, ada plan B yang kami siapkan jika Salah tak juga pulih,'' ungkap Cuper, sebagaimana dilansir Daily Mail. (ren/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.


Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Belum sebulan jendela transfer musim panas ditutup, Manchester United telah menyiapkan bujet fantastis untuk transfer musim dingin.


Pesona Alves Belum Pudar

Pesona Alves Belum Pudar

Setelah menghabiskan 15 tahun di Eropa, Dani Alves akhinya kembali ke tanah kelahirannya, Brasil.


Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Ternyata Ketajaman Romelu Lukaku sejak berbaju Inter Milan masih belum habis. Faktanya, Lukaku pernah mencatat quat-trick (empat gol dalam satu laga) untuk Inte


Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.


Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-18 bakal menghadapi Myanmar di laga terakhir babak penysisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (


Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Tira-Persikabo terus menuai hasil gemilang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Saat Juventus menerima tawaran Tottenham Hotspur, ternyata Paulo Dybala membuat petinggi Juventus kebakaran jenggot.


Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!