Sepakbola
Share this on:

Sane, si Penyihir dari Essen

  • Sane, si Penyihir dari Essen
  • Sane, si Penyihir dari Essen

MANCHESTER - Leroy Sane main untuk Manchester City, bukan Manchester United. Tetapi dengan performa gemilangnya kemarin WIB (2/3), Sane sudah mengingatkan publik Manchester dengan legenda dari klub rival sekota City, Manchester United.

Ya, Sane disandingkan dengan Ryan Giggs pada saat era-era keemasannya. Terutama saat dia mampu melewati lima penggawa Arsenal sekaligus sebelum mengirim assist ke Bernardo Saat 15 menit pertama. Dari Hector Bellerin, Danny Welbeck, Granit Xhaka, Shkodran Mustafi sampai Laurent Koscielny cuma melongo melihat Sane.

''Saya seperti sedang melihat Ryan Giggs lagi,'' sebut pundit Sky Sports Jamie Carragher.

Bukan Giggs saat musim-musim pertama bersama United. Seperti Sane yang masih pada musim keduanya dengan The Citizens. ''Ini Giggs pada masa terbaiknya,'' imbuh mantan center back Liverpol itu. Carra pun masih aktif main seperti saat Giggsy belum gantung sepatu musim 2012-2013.

Padahal di balik performa gemilangnya kemarin Sane baru saja sembuh dari cedera pada bagian ligamen ototnya. Meski, ketika City mempermak The Gunners di Wembley dia juga ada dalam komposisi pemain racikan Pep Guardiola dalam 77 menit. Bedanya, saat di Wembley dia tak mampu ikut berkontribusi gol dan assist.

Satu assist yang membuat winger kelahiran Essen, Jerman, 22 tahun lalu itu mampu jadi pengirim assist terbanyak kedua City di bawah Kevin De Bruyne. Sane sudah mencatat 11 kali, sementara KDB sudah 14 assist Premier League musim ini.

Ledakan Sane ini sebagai jawaban, terutama setelah dia kena semprot Guardiola saat kalah dari Wigan Athletic saat putaran kelima Piala FA, 19 Februari lalu.

Bukan hanya assist, Sane juga mencetak gol, kali keenamnya mencetak gol dan assist di satu laga musim ini. ''Semua karena dia (Guardiola). Dia ingin pemainnya berkembang, dan dia pun ingin kami belajar dari kesalahan, dia sudah banyak membantu saya,'' ungkap pemain yang meraih gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober itu. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Jangan Kalah Lagi Madrid
Jangan Kalah Lagi Madrid

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


Wasit Inggris Absen di Piala Dunia 2018

Wasit Inggris Absen di Piala Dunia 2018

Inggris sudah mendapat tamparan sebelum terbang ke Piala Dunia 2018. Bukan dari skuadnya. Tapi, dari pengadil lapangannya


Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember.


City "B" Masih Kedodoran

City "B" Masih Kedodoran

Dilihat dari kacamata pencapaian di Liga Champions, Pep Guardiola sudah merehabilitasi namanya.


Sang Mantan Hancurkan Impian

Sang Mantan Hancurkan Impian

Hamka Hamzah dan Alberto ’’Beto’’ Goncalves. Dua nama tersebut pernah menjadi bagian dari skuad Singo Edan (julukan Arema FC).


Kental Aroma Balas Dendam

Kental Aroma Balas Dendam

Lupakan hasil Liga Europa kemarin dini hari. Sebab, dari penyisihan hingga 32 besar, bisa dibilang hanyalah fase penghibur.


Optimis Bisa Kejutkan Dortmund

Optimis Bisa Kejutkan Dortmund

Dari segi prestasi dan nama besar, belum ada yang membuat Atalanta setara atau bahkan mendekati Borussia Dortmund.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!