Sepakbola
Share this on:

Sane, si Penyihir dari Essen

  • Sane, si Penyihir dari Essen
  • Sane, si Penyihir dari Essen

MANCHESTER - Leroy Sane main untuk Manchester City, bukan Manchester United. Tetapi dengan performa gemilangnya kemarin WIB (2/3), Sane sudah mengingatkan publik Manchester dengan legenda dari klub rival sekota City, Manchester United.

Ya, Sane disandingkan dengan Ryan Giggs pada saat era-era keemasannya. Terutama saat dia mampu melewati lima penggawa Arsenal sekaligus sebelum mengirim assist ke Bernardo Saat 15 menit pertama. Dari Hector Bellerin, Danny Welbeck, Granit Xhaka, Shkodran Mustafi sampai Laurent Koscielny cuma melongo melihat Sane.

''Saya seperti sedang melihat Ryan Giggs lagi,'' sebut pundit Sky Sports Jamie Carragher.

Bukan Giggs saat musim-musim pertama bersama United. Seperti Sane yang masih pada musim keduanya dengan The Citizens. ''Ini Giggs pada masa terbaiknya,'' imbuh mantan center back Liverpol itu. Carra pun masih aktif main seperti saat Giggsy belum gantung sepatu musim 2012-2013.

Padahal di balik performa gemilangnya kemarin Sane baru saja sembuh dari cedera pada bagian ligamen ototnya. Meski, ketika City mempermak The Gunners di Wembley dia juga ada dalam komposisi pemain racikan Pep Guardiola dalam 77 menit. Bedanya, saat di Wembley dia tak mampu ikut berkontribusi gol dan assist.

Satu assist yang membuat winger kelahiran Essen, Jerman, 22 tahun lalu itu mampu jadi pengirim assist terbanyak kedua City di bawah Kevin De Bruyne. Sane sudah mencatat 11 kali, sementara KDB sudah 14 assist Premier League musim ini.

Ledakan Sane ini sebagai jawaban, terutama setelah dia kena semprot Guardiola saat kalah dari Wigan Athletic saat putaran kelima Piala FA, 19 Februari lalu.

Bukan hanya assist, Sane juga mencetak gol, kali keenamnya mencetak gol dan assist di satu laga musim ini. ''Semua karena dia (Guardiola). Dia ingin pemainnya berkembang, dan dia pun ingin kami belajar dari kesalahan, dia sudah banyak membantu saya,'' ungkap pemain yang meraih gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober itu. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Jangan Kalah Lagi Madrid
Jangan Kalah Lagi Madrid

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nyonya Tua Penggoda Pogba

Nyonya Tua Penggoda Pogba

Juventus belum bisa move on dari sosok Paul Pogba. Padahal, Pogba sudah dua musim lalu pergi meninggalkan Vinovo (kamp latihan Juventus).


Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Prancis mendapat guyuran hadiah uang dari FIFA sebanyak GBP 29 juta (Rp533,06 miliar), atas sukses mereka menjadi kampiun di Piala Dunia 2018.


Grizzi Serasa di Los Rojiblancos

Grizzi Serasa di Los Rojiblancos

Prancis sukses menduplikasi gaya main Belgia saat menyisihkan Brasil dari perempat final (7/7).


Giroud Masih Belum Hot

Giroud Masih Belum Hot

Olivier Giroud seolah ''menghilang'' dari komposisi lini depan Prancis.


Duel Talenta Terbaik

Duel Talenta Terbaik

Tahun ini bisa menjadi kesempatan terbaik dari Prancis maupun Belgia menjuarai Piala Dunia.


Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Para pemain timnas Rusia bakal menerima bonus senilai RUB 224 ribu (senilai Rp50 juta) dari pemerintah jika mampu menjuarai Piala Dunia 2018.


CR7 Belum Pikirkan Pensiun

CR7 Belum Pikirkan Pensiun

Setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia, kelanjutan karir Cristiano Ronaldo dipertanyakan.


Dewi Fortuna Milik La Furia Roja

Dewi Fortuna Milik La Furia Roja

Terlepas dari hasil laga penentu Grup H dinihari tadi WIB, sudah bisa ditebak jalan menuju ke final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow.


Handsball Rojo Seharusnya Pinalti

Handsball Rojo Seharusnya Pinalti

Nigeria nampaknya masih belum legowo dengan kekalahnya dari Argentina. Sebab, dari hasil itu Nigeria gagal lolos ke babak 16 besar.


Pulang atau Kalahkan Nigeria

Pulang atau Kalahkan Nigeria

Argentina dalam krisis. Bukan hanya krisis konfidensi setelah gagal meraup angka penuh dari dua Matchday pertama Grup D Piala Dunia 2018.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!