Sepakbola
Share this on:

Sarri Dikontrak Juve Tiga Musim

  • Sarri Dikontrak Juve Tiga Musim
  • Sarri Dikontrak Juve Tiga Musim

TURIN - Lewat akun media sosialnya, Juventus akhirnya resmi mengumumkan bahwa Maurizio Sarri adalah pelatih mereka musim depan, Minggu (16/6). Dengan pengumuman ini, spekulasi kemana Sarri akan hengkang dari kursi kepelatihan Chelsea berakhir.

Sebenarnya, masa depan Sarri di Chelsea sudah menjadi pertanyaan besar di penghujung musim 2018/19 lalu. Walaupun berhasil mengantar The Blues menjuarai Europa League, kabar pergantian Sarri di Stamford Bridge terus berhembus kencang.

Bos besar Chelsea Roman Abramovich tak puas dengan pencapaian Sarri yang hanya mampu mempersembahkan gelar Europa League. Sejak awal, Abramovich menginginkan Chelsea menjadi juara Premier League dan Liga Champions.

Di Juventus, Sarri menggantikan Masimiliano Allegri. Sarri sejatinya masih terikat kontrak bersama Chelsea yang ia besut sejak tahun lalu. Namun setelah serangkaian proses negosiasi, Juentus akhirnya sukses mengamankan tanda tangan sosok pelatih 61 tahun tersebut.

Di Juventus, Sarri mendapat kontrak selama tiga musim. Meski tak disebutkan secara rinci, tetapi media-media Italia menyebut bahwa Juve mengeluarkan uang senilai 1,1 juta poundsterling sebagai biaya kompensasi kepada Chelsea.

Di Juventus, tugas Sarri cukup berat. Dia diharapkan mampu membawa Si Nyonya Tua mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions musim depan. Tahun ini, Juve di bawah Massimiliano Allegri gagal membawa pulang trofi Liga Champions. Demikian juga pelatih sebelumnya Antonio Conte. Mereka gagal menjuarai Liga Champions meskipun sukses membawa Juve berjaya di Serie A.

Musim 2018/19 kemarin adalah musim pertama Sarri menangani Chelsea, yang sebenarnya cukup baik. Dia membantu The Blues mengamankan peringkat ketiga Premier League, dan memberikan sentuhan manis dengan trofi Europa League.

Selain mendapatkan tekanan dari pemilik klub, Sarri juga mendapatkan tekanan dari fans Chelsea. Mereka terus mengecam gaya sepak bola khas Sarri yang dikenal dengan Sarriball, yaitu umpan pendek dari kaki ke kaki.

Kritik fans Chelsea itulah yang ternyata membuat Sarri tak betah. Menurut Metro, Sarri sudah memutuskan pergi dari Chelsea ketika mendengar nyanyian dengan kalimat kotor agar Sarri segera hengkang dari Stamford Bridge.

Sebelum menangani Chelsea, Sarri adalah pelatih Napoli. Saat menangani Napoli, dia berhasil mencuri perhatian publik sepak bola dunia dengan perkembangan torehan poinnya. Sarri hampir mematahkan dominasi Juventus di Serie A Italia pada musim terakhirnya.

Sarri menakhodai Napoli selama 3 tahun. Sarri tercatat telah menemani klub asal Kota Naples itu sebanyak 148 laga dengan 98 kali kemenangan, 25 kali imbang dan 25 kali kalah. Dalam kariernya sebagai seorang pelatih, rasio kemenangan terbesar Sarri adalah bersama Napoli. Tercatat viatransfermarkt,Sarri memiliki rasio kemenangan 2,16 poin. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.


Tiga Nama Bersaing Rebut Ballon d'Or

Tiga Nama Bersaing Rebut Ballon d'Or

Teka-teki siapa peraih gelar pemain terbaik Eropa atau Ballon d'Or di musim 2018-2019 sedikit demi sedikit terjawab.


Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini.


Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Jendela transfer La Liga dan Serie A akan ditutup bersamaan, 2 September mendatang.


Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Joao Felix menjadi rekrutmen anyar Atletico Madrid di bursa transfer La Liga musim ini.


Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim.


Radja Nainggolan Kembali ke Cagliari

Radja Nainggolan Kembali ke Cagliari

Radja Nainggolan akhirnya pulang ke rumahnya di Cagliari dengan status pinjaman hingga akhir musim.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.


Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Belum ada nama Nicolas Pepe dalam pertandingan pra musim yang dijalani Arsenal.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!