Sepakbola
Share this on:

Selangkah Lagi Gabung United

  • Selangkah Lagi Gabung United
  • Selangkah Lagi Gabung United

MANCHESTER - Lucas Moura segera berkostum Manchester United. Menurut Sky Sports, kemarin winger berkebangsaan Brasil itu setuju untuk pindah ke United di bursa transfer bulan ini.

Hanya saja, pihak United belum mencapai titik temu dengan PSG terkait harga winger 25 tahun itu. Dipercaya dalam beberapa hari ke depan deal kedua klub tercapai. Sebab, United memang ingin menuntaskan transfer Lucas bulan ini untuk jadi solusi permasalahan Jose Mourinho.

Sebagaimana diketahui, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan selain bek kiri, winger adalah handicap mereka musim ini. Dan, hal itu didukung dengan jam terbang Lucas musim ini yang sangat minim. Mou memilih Lucas lantaran usahanya untuk menggaet Ivan Perisic dari Inter Milan selalu mentah.

Total, Lucas hanya tampil di enam pertandingan sejauh ini dengan durasi 79 menit dengan mencetak 1 gol. Bandingkan dengan musim lalu yang turun dalam 52 laga dan membukukan 18 gol. Lucas juga masih menyimpan ambisi masuk skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018.

''Musim ini sangat sulit bagi saya. Saya ingin mendapatkan lagi satu tempat di starting line up dan bisa mengulang apa yang saya lakukan musim lalu,'' ucap Lucas kepada UOL Esporte.

Meski belum ada kesepakatan harga, diyakini untuk deal Lucas ke United diyakini tidak akan jauh lebih rendah dari EUR 40 juta (sekitar Rp637,2 miliar). Banderol tersebut adalah harga yang sama saat Les Parisiens membeli Lucas dari Sao Paulo pada musim panas 2012.

Apalagi, tim ber-home base di Parc des Princes itu juga tengah memburu dana segar. Sebagaimana diketahui, tim polesan Unai Emery itu saat ini masuk dalam radar UEFA untuk sanksi financial fair play (FFP).

Hal tersebut karena mereka sudah menghabiskan sekitar EUR 238 juta (sekitar Rp triliun) di bursa transfer musim panas lalu. Uang sebanyak itu digunakan membeli Neymar Jr dan Yuri Berchiche. Sedangkan, PSG hanya mendapat EUR 65 juta (sekitar Rp triliun) dari penjualan Serge Aurier, Blaise Matuidi, Jean-Kévin Augustin, dan Sabaly

Bahkan, jumlah tersebut sebenarnya bisa membengkak karena transfer Kylian Mbappe. Hanya saja, PSG menggunakan lebih dulu meminjam striker 19 tahun itu musim ini dari AS Monaco kemudian mematenkannya di musim depan dengan EUR 180 juta (sekitar Rp2,89 triliun).

Nah, kedatangan Neymar-Mbappe inilah yang membunuh peran Lucas di PSG. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Bali United Mulai Menatap Asia
Bali United Mulai Menatap Asia

Berita Berikutnya

Islandia Janji Bakal Serius
Islandia Janji Bakal Serius

Berita Sejenis

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Wasit Untung Dievaluasi

Wasit Untung Dievaluasi

Kinerja wasit Untung saat memimpin laga Bali United versus Perseru Serui (7/4) disorot.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Timnas U-16 Indonesia Juara Lagi di Jepang

Timnas U-16 Indonesia Juara Lagi di Jepang

Timnas U-16 Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.


Shaqiri siap Kejutkan The Citizens Lagi

Shaqiri siap Kejutkan The Citizens Lagi

Xherdan Shaqiri akan selalu mengingat 5 Desember 2015.


Jangan Hanya Berani Bertahan

Jangan Hanya Berani Bertahan

Manchester United malam nanti WIB takkan sama seperti di Anfield pada 14 Oktober.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!