Sepakbola
Share this on:

Selangkah Lagi Los Blancos!

  • Selangkah Lagi Los Blancos!
  • Selangkah Lagi Los Blancos!

MUENCHEN - Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena. Di leg pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid menang 2-1, Kamis (26/4) dinihari WIB.

Berkat hasil itu, Real Madrid menjadi tim pertama yang sanggup menembus 150 kemenangan di Liga Champions. Selain itu, mereka juga meneruskan tren apik di markas Bayern. Sejak 2012, Los Blancos sanggup menang tiga kali beruntun atas Bayern di Allianz Arena.

Padahal, Real Madrid terus mendapat tekanan dari tuan rumah sejak awal babak pertama. Bahkan, Bayern mampu unggul lebih dahulu melalui gol Josua Kimmich pada menit ke-28.

Akan tetapi, mentalitas Real Madrid tak lantas runtuh. Sebelum turun minum, Real Madrid berhasil memaksakan skor imbang 1-1 berkat gol Marcelo. Sepakan voli kaki kiri bek asal Brasil itu menghujam deras ke pojok gawang Sven Ulreich.

Selepas jeda, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengubah komposisi pemain. Isco ditarik keluar dan digantikan Marco Asensio. Pada menit ke-57, Asensio langsung mencetak gol ke gawang Ulreich setelah menerima umpan Lucas Vazquez.

Gol kedua Real Madrid membuat Bayern semakin bernafsu menyerang. Akan tetapi, upaya anak asuh Jupp Heynckes tak membuahkan hasil sampai peluit akhir ditiup wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers.

Kemenangan 2-1 di Allianz Arena membuat Real Madrid mengantongi modal berharga jelang leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada pekan depan. El Real cuma butuh hasil imbang untuk memastikan kembali ke final. (ira/jpc)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Fans Inggris Sasaran Tuan Rumah
Fans Inggris Sasaran Tuan Rumah

Berita Sejenis

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!