Sepakbola
Share this on:

Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

  • Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro
  • Selebrasi Gol Lionel Messi Terinspirasi dari Ciro

LONDON - Kapten Barcelona Lionel Messi membukukan brace ke gawang Tottenham Hotspur kemarin (4/10). Tambahan dua gol kemarin mengantar La Pulga menduduki puncak top skor Liga Champions dengan lima gol dari dua matchday yang dijalaninya.

Ketika membobol gawang Hugo Lloris untuk pertama kalinya atau mencetak gol ketiga Barca kemarin pemain 31 tahun melakukan selebrasi yang tak biasa. Messi mendorong kepalanya ke kanan dan ke kiri dengan dua tangan.

Tak hanya sekali selebrasi itu dilakukan. Pasca berpelukan dengan rekan setimnya, Messi mengulanginya lagi di depan publik Stadion Wembley. Nah, selebrasi Messi ini memang multi intepretasi. Ada yang menerjemahkan jika Messi sedang meledek seseorang.

Ada juga yang menganggap selebrasi Messi ini pelampiasan kekesalan setelah dua tembakan kaki kirinya mengenai tiang gawang. “Sungguh selebrasi yang aneh. Tak heran jika (Cristiano) Ronaldo lebih baik dari Messi untuk urusan perayaan gol,” tulis akun Twitter @KawhiLeonardSZN kemarin.

Sport memiliki analisis berbeda untuk selebrasi gol Messi tersebut. Koran yang bermarkas di Catalunya tersebut menulis jika perayaan gol tersebut itu merupakan ekspresi cinta Messi pada ketig anaknya.

“Dengan menggoyangkan kepala ke kanan dan ke kiri, Messi ingin menunjukkan kalau Thiago, Mateo, dan Ciro selalu ada dalam pikirannya,” tulis Sport.

Namun The 18 menulis jika gol tersebut terinspirasi dari kebiasaan anak terkecilnya, Ciro, yang sering menggoyangkan kepala Messi. Ciro yang lahir 10 Maret lalu bulan ini akan memasuki usia tujuh bulan.

Sementara itu, setelah pertandingan Messi yang diwawancara Movistar mengatakan juara Liga Champions adalah kebahagiaan setiap pemain. Setelah memenanginya empat kali (2005-2006, 2008-2009, 2010-2011, dan 2014-2015), La Pulga membidik gelar kelima.

“Liga Champions adalah sesuatu yang spesial namun kami tak akan melupakan perjuangan di La Liga dan Copa del Rey. Mungkin ada yang meragukan kemampuan kami, namun kami akan mencobanya terus,” kata Messi.

Sejak mengangkat trofi Si Kuping Besar tiga musim lalu, pencapaian Barca dan Messi di Liga Champions tak pernah melebihi perempat final. Yang membuat kian gemas adalah ketika Barca mentok di perempat final, rival abadi mereka yakni Real Madrid melakukan hat-trick kampiun Liga Champions. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Tolak PSG Tiga Kali
Tolak PSG Tiga Kali

Berita Berikutnya

CR7 Bisa Dipecat Sponsor
CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Berita Sejenis

Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Belum genap sepekan Loris Karius mendapat julukan baru dari fans Besiktas. Ya, julukan Spiderman didapatkan Karius.


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.


Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Disanksi PSSI, Persib Ancam Mundur dari Kompetisi

Buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (Alm), yang dilakukan oleh oknum Bobotoh harus diterima oleh klub.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Timnas U-16 Indonesia hanya terpisah satu kemenangan dari tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.


Butuh Seri, Garuda Asia Tetap Kejar Kemenangan

Butuh Seri, Garuda Asia Tetap Kejar Kemenangan

Dalam dua laga, India memang hanya mencetak satu gol. Itu pun dari titik penalti, ketika melawan Vietnam.


Kali Pertama Messi Dukung Ronaldo

Kali Pertama Messi Dukung Ronaldo

Rivalitas untuk membuktikan siapa individu terhebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo begitu sengit dalam satu dekade terakhir.


Timnas U-19 Masih Jauh dari Harapan

Timnas U-19 Masih Jauh dari Harapan

Timnas Indonesi U-19 harus segera berbenah menjelang Piala AFC U-19 2018 pada 18 November nanti.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!