Sepakbola
Share this on:

Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

  • Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih
  • Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

BARCELONA - Entrenador Barcelona Ernesto Valverde kembali bisa melonggarkan urat syarafnya. Bintang Blaugrana Luiz Suarez kemarin waktu setempat sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper setelah cedera tendon, sebulan yang lalu.

Cedera itu membuat Si Pistol julukan Suarez absen pada jornada pertama La Liga melawan Athletic Bilbao, (17/8), yang berujung kekalahan 0-1 Barca. Suarez kembali berlatih dalam sesi latihan ringan Rabu sebelum menjalani jornada keempat La Liga di Camp Nou melawan Valencia (Minggu dini hari-red). Demikian bunyi pernyataan resmi Blaugrana di akun Twitter-nya, kemarin.

Dikutip dari Marca, porsi latihan Suarez kemarin lebih kepada recovery kebugarannya setelah cedera. Striker asal Uruguay itu sangat mungkin hanya berstatus pengganti pada laga melawan Betis. Kendati demikian, Valverde tidak ingin berjugi dengan menjadikan Suarez sebagai starter karena baru pulih dari cedera.

Bahkan, bukan tidak mungkin Si Pistol bakal cedera lebih lama jika langsung dipaksakan tampil 90 menit. Dalam laga menghadapi Valencia, para pendukung Barcelona sepertinya masih perlu bersabar jika menyaksikan trio Lionel Messi-Antoine Griezmann-Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut belum juga bisa berkolaborasi di laga melawan Valencia

La Pulga sebutan Messi ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dari perkiraan semula. Diketahui, Messi tengah dibekap cedera betis saat menjalani latihan pada masa pramusim lalu. Sejak saat itu, Messi belum sekalipun tampil memperkuat Barcelona.

Praktis, andalan Valverde adalah Suarez dan rekrutan anyar, Antoine Griezman. Sejauh ini, posisi Barca masih berada urutan kedelapan dengan raihan 4 poin. Satu-satunya kemenangan diraih Barcelona (5-2) saat menjamu Real Betis (26/8) lalu. Kemudian, dua laga lainnya berakhir imbang 2-2 melawan Ossasuna (31/8)dan kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka yang berlangsung 17 Agustus lalu.

Kendati tanpa trio pamungkasnya, peluang tiga poin masih terbuka lebar bagi Barcelona saat menghadapi Valencia. Manajer Valencia Marcelino dipecat dari kursi kepelatihannya, kemarin. Dilansir dari The Guardian, klub La Liga telah mengkonfirmasi pria 54 tahun hengkang setelah membawa Los Che memenangkan Copa del Rey dan meraih tiket Liga Champions musim ini.

"Marcelino Garcia Toral pada hari Rabu (kemarin) ini, bukan lagi pelatih tim utama," tulis rilis klub Valencia. Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasinya selama berada di entitas kami dan berharap dia sukses untuk masa depannya, tambah mereka.

Hingga kini, Valencia masih berada di urutan 10 di La Liga dengan raihan sama dengan Barcelona yakni empat poin dari tiga pertandingan. Pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan kandang 2-0 atas Mallorca, Minggu (1/9) lalu.

Valencia harus bersiap dalam lawatan mereka ke Camp Nou tanpa seorang manajer. Ditambah lagi, Mereka akan menghadapi Chelsea di fase Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (17/9) depan. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menanti Kejutan Tim Kuda Hitam Liga Champions

Menanti Kejutan Tim Kuda Hitam Liga Champions

Liga Champions baru akan bergulir, Selasa (17/9), mulai pukul 23.00 WIB.


Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Sempat Cedera Parah, Kingsley Coman Mulai Move On

Sempat Cedera Parah, Kingsley Coman Mulai Move On

Wide attacker Prancis Kingsley Coman menunjukkan kalau dirinya pantas menjadi asa Prancis di turnamen mayor.


Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

Pertemuan terakhir Argentina versus Cile di Copa America 2019 berjalan sengit dan melahirkan dua kartu merah.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Indonesia Mulai Siapkan Lima Stadion untuk Piala Dunia U-20

Indonesia Mulai Siapkan Lima Stadion untuk Piala Dunia U-20

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meyakini Indonesia akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 mendatang.


Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Pasca kekalahan 1-2 oleh Stade Rennais pada journee kedua (19/8), kemarin (26/8) PSG berpesta 4-0 atas Toulouse di Parc des Princes.


Timnas Mulai Fokus Redam Malaysia

Timnas Mulai Fokus Redam Malaysia

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonsia senior sudah memulai latihan perdananya di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor sejak, Kamis (22/8) kemarin.


Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

Barcelona mendapat kabar buruk setelah Lionel Messi mengalami cedera betis, Senin (5/8).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!