Sepakbola
Share this on:

Setelah Pique, Kali Ini Giliran Alba

  • Setelah Pique, Kali Ini Giliran Alba
  • Setelah Pique, Kali Ini Giliran Alba

VALENCIA - Pada ranah jual beli pemain, Valencia merupakan salah satu klub yang sering melakukan transaksi dengan Barcelona. Setidaknya dalam satu windu terakhir nama-nama penggawa Los Che seperti David Villa, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, Andre Gomes, dan Paco Alcacer berpindah dari Stadion Mestalla ke Camp Nou.

Diantara kelima nama tersebut nama Jordi Alba adalah musuh terbesar fans Valencia sejak kepindahannya enam musim lalu. Pada lawatan terakhir Alba ke Stadion Mestalla pada 27 November lalu, pemain 28 tahun itu jadi sasaran pelemparan oleh fans Los Che.

Sambutan tak ramah kepada Alba di Stadion Mestalla sangat mungkin terulang dini hari nanti (9/2) pada pertemuan kedua semifinal Copa del Rey kali ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou (2/2), Barca unggul 1-0 atas Valencia.

Seperti diberitakan Mundo Deportivo kemarin (7/2) Alba diprediksi akan turun sebagai starter pada laga dini hari nanti. Sebab ketika imbang lawan Espanyol Senin (5/2) posisi bek kiri dipercayakan kepada Lucas Digne. Sedang Alba masuk sebagai pemain substitusi.

Alba berharap adanya respek yang lebih pantas kepadanya dari para suporter Valencia. Toh, sebelum bergabung dengan Blaugrana lima tahun Alba dihabiskan di tim junior maupun senior Valencia.

“Saya tak paham mengapa penerimaan mereka demikian buruk kepada saya selama enam tahun ini. Saya bergabung dengan gratis di klub ini, kemudian pergi dengan meninggalkan banyak uang bagi mereka,” kata Alba.

Sambutan tak ramah kepada pemain Barca ini belum lama terjadi saat bek Barca Gerard Pique dihujat seiisi stadion di Cornella-El Prat Senin (5/2) lalu.

Alba bergabung dengan Barca para era entrenador Tito Villanova. Pemain kelahiran L'Hospitalet, Barcelona itu hijrah dengan bayaran sebesar EUR 14 juta (Rp 234,81 miliar). Musim tersebut, selain Alba ada gelandang bertahan Alex Song yang ditebus EUR 19 juta (Rp 318, 67 miliar) dari Arsenal.

Sejak bergabung dengan Barca, Alba sudah menjalani lima pertandingan di Stadion Mestalla. Hasilnya dua kali menang dan tiga kali seri.

Sebelum pertemuan dini hari nanti (9/2), comeback Alba ke Stadion Mestalla 27 November lalu memang berujung menyebalkan buat pendukung Valencia. Alba mencetak gol penyama kedudukan buat Barca delapan menit sebelum laga usai (82'). Itu adalah gol perdana Alba ke gawang Valencia bersama Barca.

Sebagai wujud selebrasinya saat itu, Alba memasukkan bola ke dalam jersey sebagai tanda kebahagiaan sang pacar yang mengandung. Kemudian Alba pun melakukan kiss bye di depan kamera televisi yang memantik pelemparan oleh para suporter.

Pada musim terakhir entrenador Barca Luis Enrique 2016-2017 lalu, Alba sama sekali tak bermain ketika bertemu Valencia. Di Camp Nou, Alba duduk di bangku cadangan. Sedangkan ketika bermain di Stadion Mestalla, Alba mengalami cedera hamstring.

“Saya tak suka membandingkan satu manajer dengan manajer yang lain namun yang bisa saya katakan adalah saya nyaman dengan Valverde dengan semua metode latihannya,” kata Alba kepada Diario Sport. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Persib Beruntung, Persipura Buntung
Persib Beruntung, Persipura Buntung

Berita Sejenis

Garuda Muda Ditarget Juara AFF U-22

Garuda Muda Ditarget Juara AFF U-22

Hari ini timnas Indonesia U-22 akan memulai latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Jakarta.


Kalah 2-0 di Kandang, Real Madrid Tertahan di Posisi Kelima

Kalah 2-0 di Kandang, Real Madrid Tertahan di Posisi Kelima

Real Madrid harus menahan malu di hadapan pendukungnya, setelah dikalahkan Real Sociedad 0-2.


Jadi Pilihan Kedua, Keylor Navas ke Arsenal?

Jadi Pilihan Kedua, Keylor Navas ke Arsenal?

Bertahan di Real Madrid? Ya, portero Keylor Navas sepertinya sudah mulai lelah menjadi pilihan kedua di Real selama musim ini.


Menanti Pembuktian Bale di kandang Villareal

Menanti Pembuktian Bale di kandang Villareal

Gareth Bale membuktikan kelasnya selama 2018. Bale mengoleksi 27 gol dari 48 kali penampilannya bersama Real Madrid tahun lalu.


Menanti Laga ke-500 Fabregas di Premier League bersama Chelsea

Menanti Laga ke-500 Fabregas di Premier League bersama Chelsea

Kontrak Cesc Fabregas akan purna musim panas tahun ini di Chelsea. Kebijakan The Blues kepada para pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun pun tegas.


2018 Milik The Reds

2018 Milik The Reds

Tahun ini menjadi periode yang menyenangkan buat Kopites.


Terhukum Match Fixing, Jangan Selalu Jadikan Kami Kambing Hitam

Terhukum Match Fixing, Jangan Selalu Jadikan Kami Kambing Hitam

Kegelisahan yang dialami oleh Krina Adi saat ini pernah dirasakan oleh Catur Adi Nugroho.


Manchester City Tertahan di Boxing Day

Manchester City Tertahan di Boxing Day

Manchester City back to back juara Premier League? Sepanjang sejarahnya di Premier League, City belum pernah dua kali juara beruntun.


Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

Bursa Pelatih Liga 1 Mulai Ramai

Bukan hanya bursa transfer pemain yang ramai pada akhir tahun ini. Beberapa pelatih juga berpotensi pindah klub.


Saatnya Garcom Kalahkan CR7

Saatnya Garcom Kalahkan CR7

Andai Real Madrid juara Piala Dunia Antar Klub malam ini, mungkin salah seorang pemain yang bersyukur kepergian Cristiano Ronaldo adalah Toni Kroos.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!