Sepakbola
Share this on:

Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

  • Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez
  • Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

MADRID - Santiago Solari benar-benar tidak bisa tenang selama menukangi Real Madrid di dua pekan mendatang. Bukan hanya karena dituntut harus memperbaiki performa Sergio Ramos dkk. Melainkan pesaingnya untuk kursi pelatih permanen bertambah.

Itu setelah kemarin tactician Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez masuk daftar. Keduanya meramaikan persaingan antara Jose Mourinho, dan Arsene Wenger. Antonio Conte yang sebelumnya jadi calon terkuat dilaporkan Sky Sports mundur karena Real menolak menyertakan beberapa stafnya, yakni pelatih fisik dan pelatih kiper.

Untuk kabar merapatnya Poche diketahui setelah dia tidak hadir dalam penandatanganan kontrak baru gelandang Spurs Dele Alli kemarin. Sedangkan untuk ketertarikan kepada Martinez, itu diketahui setelah RBFA (federasi sepak bola Belgia) membuat pernyataan resmi mengenai upaya Real mendekati Martinez.

"Jika sebuah klub ingin merekrut Martinez, pertama-tama mereka harus mencapai kesepakatan dengan RBFA," bunyi pernyataan resmi mereka seperti dilansir The Sun.

Belum diketahui kesepakatan seperti apa yang diinginkan RBFA. Sangat mungkin kesepakatan tersebut adalah kompensasi yang harus dibayarkan Los Merengues, karena eks pelatih Everton itu masih terikat kontrak hingga Euro 2020 dengan gaji EUR 925 ribu (Rp15,9 miliar) per bulan.

Salah satu yang membuat Belgia enggan melepas Martinez adalah keberhasilannya menjadikan De Rode Duivels peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Dan, mereka yakin bahwa pelatih berkebangsaan Spanyol itu bisa meraih prestasi lebih tinggi di Euro dua tahun lagi.

Yang membuat Poche dan Martinez lebih berpeluang dari kandidat lainnya adalah mereka magnet bagi pemain bintang di timnya saat ini. Martinez bisa memuluskan rencana Los Merengues mendatangkan Eden Hazard. Ya, playmaker Chelsea itu sudah terang-terangan ingin ke Real setidaknya musim depan melalui pernyataannya bulan lalu.

Sedangkan Poche ada Harry Kane yang memang sudah diincar Real sejak beberapa musim terakhir. Belum lagi Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Eric Dier, atau bahkan Alli meski sudah teken kontrak baru.

Bahkan, menurut Mirror, Real berani menggaji Poche EUR 19 juta (Rp326,9 miliar) semusim untuk mengakhiri kontraknya bersama Spurs yang berlaku hingga 2023. Nominal itu adalah dua kali lipat yang diterimanya bersama Spurs saat ini.

Sedangkan untuk dua kandidat lainnya, Mou dan Wenger, hampir tidak ada pemain yang bisa dibawanya. Mou sudah pasti ingin merekrut pemain yang tidak berasal dari Manchester United pada bursa transfer Januari nanti. Sedangkan yang bisa dibawa Wenger ke Santiago Bernabeu mungkin adalah Aaron Ramsey yang kontraknya bersama Arsenal habis akhir musim ini.

Namun, bukan Poche namanya bila tidak tenang menghadapi rumor, apalagi mengenai dirinya. Pelatih berkebangsaan Argentina itu menolak isu bahwa dia diminati Real dan mengatakan bahwa itu adalah gosip yang ada di media sosial.

''Itulah sebab saya memiliki rambut tebal dan terlihat lebih muda dari usia sekarang,'' ucap Poche mengenai dirinya yang tidak memiliki akun di media sosial apa pun seperti dilansir Marca. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Terancam Pulang Lebih Awal
Terancam Pulang Lebih Awal

Berita Berikutnya

Arema Waspadai Duet Striker Semarang
Arema Waspadai Duet Striker Semarang

Berita Sejenis

Timnas U-22 Latihan Pagi dan Sore Hari Ini

Timnas U-22 Latihan Pagi dan Sore Hari Ini

Timnas U-22 Indonesia sudah tiba di Phnom Penh, Kamboja, dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 2019 segera dimulai.


Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Aral terjal menghadang Real Madrid yang tengah merajut langkah untuk bangkit.


Roma Ingin Ubah Sejarah saat Jamu FC Porto

Roma Ingin Ubah Sejarah saat Jamu FC Porto

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao kembali ke ibukota Italia setelah meninggalkannya 15 tahun lalu.


Keylor Navas Lebih Pantas dari Octopus

Keylor Navas Lebih Pantas dari Octopus

Thaibaut Courtois memang berstatus kiper utama Real Madrid untuk Liga Champions dan La Liga. Sedangkan jatah Keylor Navas "hanya" Copa del Rey.


El Clasico, Antara Duplikasi CR7 dan Wajah La Masia

El Clasico, Antara Duplikasi CR7 dan Wajah La Masia

Vinicius Junior dan Carles Alena bakal menjadi sorotan pada El Clasico dini hari nanti WIB.


Liga Berbeda, Ronaldo-Messi Berburu Top Scorer

Liga Berbeda, Ronaldo-Messi Berburu Top Scorer

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah berada di kompetisi berbeda.


Ditangan Solskjaer, Pogba dan Rashford Makin Ciamik

Ditangan Solskjaer, Pogba dan Rashford Makin Ciamik

Kolaborasi ciamik Paul Pogba dan Marcus Rashford pada era caretaker Ole Gunnar Solskjaer melambungkan Manchester United.


Berebut Julukan Batman

Berebut Julukan Batman

Superhero Batman bakal kembali muncul di bioskop pada 25 Juni 2021.


Jamu Huddersfield, Jangan Sampai Kalah Lagi Chelsea!

Jamu Huddersfield, Jangan Sampai Kalah Lagi Chelsea!

Sejak Roman Abramovich menjadi pemilik Chelsea pada Juni 2003 hanya ada dua kata yang membuat seorang pelatih nyaman di kursinya. Piala dan stabil.


Lawan yang Bikin Trauma Real Madrid

Lawan yang Bikin Trauma Real Madrid

Seolah tidak ada tim utama dan cadangan di Real Madrid musim ini. Terutama di era Santiago Solari.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!