Sepakbola
Share this on:

Si Kutu Buntuti Rekor CR7

  • Si Kutu Buntuti Rekor CR7
  • Si Kutu Buntuti Rekor CR7

BARCELONA - Rekor apapun yang bisa dicapai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dengan segera merespon dan menduplikatkan rekor tersebut. Termasuk status centurian gol Liga Champions.

Brace Messi kemarin (15/3) ke gawang Chelsea dalam leg kedua 16 besar Liga Champions membuatnya genap memproduksi 100 gol di ajang tertinggi Eropa tersebut. La Pulga membobol gawang kiper Chelsea Thibaut Courtois pada menit ketiga dan 63'. Satu gol Barca lain disumbangkan Ousmane Dembele (20').

Messi yang berlipat semangat setelah kelahiran anak ketiganya Ciro (10 Maret 2018) membuka gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit delapan detik. Gol cepat ini merupakan capaian kilat Messi sepanjang karirnya.

“Saya sangat gembira dengan capaian 100 gol di satu kompetisi yang sangat indah ini. Tapi yang terpenting adalah kami melangkah ke babak selanjutnya setelah bertemu tim yang berisi banyak pemain hebat,” tutur Messi kepada UEFA kemarin.

Dengan skor 1-1 pada leg pertama di London (22/2) lalu, Messi mengatakan mencetak gol cepat di bawah lima menit setelah pertandingan berjalan sangat penting.

Musim lalu ketika Barca mengusung la remontada kepada Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar juga melakukan hal serupa. Mengejar defisit pasca kekalahan 0-4 di leg pertama, Luis Suarez mencetak gol bagi Blaugrana ketika pertandingan berlangsung tiga menit. Di akhir laga Barca menang 6-1 atas PSG.

Nah, dalam rekam jejak karir golnya di Liga Champions pemain 30 tahun itu mengawalinya ketika Barca lawan Panathinaikos pada 2 November 2005 lalu. Kemudian Messi mencapai tetenger gol ke-50 ketika lawan AC Milan 3 April 2012 lalu.

Messi dan Ronaldo di tangga pencetak gol terbanyak Liga Champions berjarak 17 gol. Ronaldo musim ini mencetak 12 gol dan jadi top skor.

Di belakang Messi dan Ronaldo pemain yang masih aktif berkompetisi dan mengejar pundi-pundi gol keduanya adalah penyerang Real Karim Benzema (53 gol). Akan tetapi melihat produktivitas Benzema yang baru mencetak dua gol sejauh ini, sepertinya bakal sulit menyamai rekor keduanya dalam beberapa tahun ke depan.

Selain Benzema, penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowki juga punya prospek apik di Liga Champions. Pemain 29 tahun itu mengumpulkan 45 gol sepanjang karirnya.

Di sisi lain, winger Barca Ousmane Dembele kemarin juga mencuri perhatian publik Camp Nou. Bukan semata karena golnnya di menit ke-20 yang menjadi gol perdananya buat Barca sejak didatangkan musim panas lalu. Melainkan mobilitas eks winger Borussia Dortmund itu juga membantu pertahanan tim.

Misalnya pada menit ke-48. Penyerang Chelsea Olivier Giroud yang membawa bola tanpa kawalan di area penalti, kemudian Dembele melakukan tekel bersih dari belakang Giroud membuang bola.

Sport mengungkapkan salah satu kunci Dembele bisa nyetel pasca cedera ACL adalah komunikasi yang baik dengan salah satu pemain senior Barca Gerard Pique. Dembele yang bisa berbahasa Prancis, plus sedikit Inggris dan Jerman, cuma bisa nyambung dengan Pique yang bisa berbahasa Inggris.

“Dembele bermain sangat bagus bagi kami. Dia memberikan keuntungan bagi kami tak hanya di sektor penyerangan, melainkan juga untuk pertahanan tim ini,” kata entrenador Barca Ernesto Valverde kepada Marca. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Doa untuk sang Mantan
Doa untuk sang Mantan

Berita Berikutnya

Gomes Masuk Kandidat Latih PSIS
Gomes Masuk Kandidat Latih PSIS

Berita Sejenis

Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Euro (Rp15,7 triliun) untuk menyusun skuad mereka.


Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol terus meraih rekor sempurna setelah menundukkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9) dini hari WIB.


Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengenai siapa yang lebih baik memang masih jadi misteri.


Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Sempurna. Titel itu yang kini disematkan tim Italia dan Spanyol di ajang kualifikasi Euro 2020 ini.


Strategi Steve Bruce Nodai Rekor 500 Laga Pochettino

Strategi Steve Bruce Nodai Rekor 500 Laga Pochettino

Kemenangan Newcastle United atas Tottenham kemarin (26/8) di Tottenham Hotspur Stadium membuktikan satu hal.


Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Transfer Ndombele Pecahkan Rekor Spurs

Transfer Ndombele Pecahkan Rekor Spurs

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sedikit terusik setelah sang gelandang Mousa Dembele pergi melancong ke Liga Super China, Januari lalu.


Posisi False 9 untuk CR7

Posisi False 9 untuk CR7

Hajat pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri membawa nama Cristiano Ronaldo mendapatkan tempat di sepakbola Eropa mulai digagas.


Verratti Pastikan Italia Belum Pernah Kalah

Verratti Pastikan Italia Belum Pernah Kalah

Italia berhasil mempertahankan rekor sempurna dalam kualifikasi Euro 2020.


Senyumi Rayuan dari CR7

Senyumi Rayuan dari CR7

Ternyata Cristiano Ronaldo memegang peran ganda di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6) dinihari WIB, lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!