Sepakbola
Share this on:

Silva Isyaratkan Hengkang Musim Depan

  • Silva Isyaratkan Hengkang Musim Depan
  • Silva Isyaratkan Hengkang Musim Depan

MANCHESTER - Tahun 2020 mendatang, menjadi tahun terakhir bagi David Silva di Manchester City. Gelandang asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi bahwa dirinya akan hengkang dari Etihad Stadium saat pengabdiannya genap berusia 10 tahun.

Keberadaan Silva di Manchester City memang sudah cukup lama. Pemain berusia 33 tahun itu direkrut dari Valencia dengan mahar sebesar 28,75 juta Euro pada tahun 2010 silam. Selama berseragam City, Silva menjadi pemain yg cukup vital.

Silva memegang peran besar dalam sukses Manchester City, terutama dua musim terakhir. Dia menjadi roh permainan The Citizens hingga berhasil meraih gelar Premier League dalam dua musim berturut-turut.

Selama di pegang Pep Guardiola, Silva memiliki caps 50 kali di berbagai ajang pada musim ini. Dari koleksi penampilan itu, Silva mengantongi total 10 gol dan 14 assist. Di Etihad, Silva membantu mentransformasi The Citizens menjadi klub juara Premier League dengan kreatifitas dan kemampuan mengolah bolanya yang tinggi. Silva dikenal sebagai gelandang yang sangat enerjik.

Musim depan, Pep Guardiola sepertinya masih akan mengandalkan Silva sebagai pengatur serangan City. "Ini yang terakhir. Saya kira, 10 tahun bagi saya sudah cukup. Ini adalah masa yang tepat," kata David Silva di Daily Mail.

Sebelum Silva memutuskan hengkang, ternyata Pep Guardiola sudah menyiapkan penggantinya jauh hari. Dia adalah Phil Foden, seorang gelandang muda yang sangat lincah. Karakteristik Silva dan Foden ini diklaim sangat mirip.

Silva sendiri sangat yakin Foden mampu menggantikan perannya. "Saya yakin dia [Foden] akan menjadi pemain yang fantastis. Dia adalah pemain yang sangat hebat dan dia akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk tim ini," terang Silva kepada Goal International.

Silva yakin Foden bakalan menjadi pemain yang sukses. "Dia mengingatkan saya atas diri saya ketika masih muda. Dia adalah sosok yang pendiam, namun ia suka berkompetisi. Dia sangat membenci kekalahan," katanya. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.


Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Kembali bertemu Arsenal memberi mimpi buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Berpaspor Norwegia ini terlalu lambat melaju sejak awal musim ini.


Revolusi Ngotot ala Sarri

Revolusi Ngotot ala Sarri

Tre Difensori atau tiga bek memang selalu menjadi andalan Juventus pada musim-musim sebelumnya.


Tanpa Kane, Spurs Disingkirkan Klub Liga Dua

Tanpa Kane, Spurs Disingkirkan Klub Liga Dua

Piala Liga menjadi pengalaman menyakitkan bagi Tottenham Hotspur musim ini.


UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

Bermimpi menjadi Juara Eropa semakin sulit, apalagi untuk dua tahun ke depan.


Setan Merah Juga Incar Allegri

Setan Merah Juga Incar Allegri

Kabar kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer hengkang dari kursi pelatih Manchester United menguak setelah Setan Merah kalah 0-2 dari West Ham, Minggu (22/9) lalu.


Inter vs AC Milan, Bukan Sekadar Derby

Inter vs AC Milan, Bukan Sekadar Derby

Derby della Madonnina musim ini kembali mempertemukan Inter dengan rival sekota, AC Milan dalam giornata ke 4 Serie A di San Siro, Minggu (22/9) dinihari.


Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Juventus tampil impresif saat bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dinihari WIB.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!