Sepakbola
Share this on:

Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

  • Singo Edan Jauhi Zona Degradasi
  • Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

MALANG - Setelah menjadi penunggu setia zona degradasi, lewat kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui tadi malam di Stadion gajayana, Malang. Arema FC untuk pertama kalinya lolos dari zona merah itu. Tambahan tiga poin membuat Singo Edan-julukan Arema-naik ke posisi 12 dengan total 15 poin.

Bermain tandang rasa kandang tidak membuat Arema FC leluasa menyerang. Justru Perseru yang kerap kali merepotkan jantung pertahanan Singo Edan. Striker Silvio Escobar kerap kali mengacam gawang Joko Ribowo. Hanya saja, Perseru belum mampu memaksimalkan peluang.

”Masalah kami sejak pekan pertama memang sama yaitu masalah finishing. Tapi saya puas, pemain tampil luar biasa. Hanya hasil yang tidak berpihak pada kami,” tutur pelatih Perseru I Putu Gede.

Kesempatan emas justru didapatkan Arema FC. Dedik Setiawan yang masuk di babak kedua menggantikan Bagas Adi Nugroho, dijatuhkan Donny Monim di kotak penalti (53’). Thiago sebagai algojo sukses menjebol gawang Perseru lewat titik putih dan membawa Arema unggul hingga menit akhir laga.

Meski berlaga di Malang, ini menjadi kemenangan pertama Arema berstatus sebagai tamu. Sebelumnya dalam enam laga away Arema selalu keok. Dua kemenangan beruntun ini tentu menjadi bekal yang apik bagi Arema FC untuk bangkit.

”Ini laga yang berat. Kami bersyukur mendapat tiga poin. Arema masih dalam posisi sulit, tapi kami akan memperbaikinya. Ini hadiah untuk Aremania,” ucap pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Sementara itu, PSIS Semarang yang menjamu Borneo FC di Stadion Madya, Magelang sukses mengamankan poin maksimal. Gol semata wayang PSIS diciptakan oleh Hari Nur Yulianto yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Borneo (33’). Hasil ini membuat PSIS naik satu strip ke posisi 17 dengan total 14 poin. (nia/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!