Sepakbola
Share this on:

Skuat Juventus Semakin Matang

  • Skuat Juventus Semakin Matang
  • Skuat Juventus Semakin Matang

MOSKOW - Skuat arahan Maurizio Sarri pulang dengan kepala tegak. Setelah dalam lawatannya ke Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dini hari WIB, mampu menghempaskan tuan rumah Lokomotiv Moskow dengan skor tipis 2-1.

Adalah Douglas Costa, yang membawa Juventus meraih tiga angka di menit ke-92. Tentu, kemenangan yang diraih di injuri time itu, menghantarkan Si Nyonya Tua (julukan Juventus) bertengger di papan atas Grup D Liga Champions.

”Perlawanan mereka (Lokomotiv Moskow) luar biasa. Drama ini benar-benar mengesankan,” terang Sarri kepada Tuttosport usai laga.

Ya, Sarri seperti berjudi. Amunisinya memang full power, tapi sejak awal memang ada keraguan memainkan Douglas Costa yang baru saja membaik setelah dibekap cedera hampir enam pekan. ”Hari ini memang laga Costa. Ia memang punya warna berbeda. Setelah lini depan nyaris tumpul,” tandasnya.

C. Ronaldo, Higuain nyaris tak bergerak setelah mendapat pengawalan ketat. Beberapa peluang dari lini depan tersendat. Ini pun berkat tangguhnya penjaga gawang Guilherme. ”Terpaksa Ronaldo kita tarik. Hadirnya Dybala juga memberi tenaga baru,” imbuhnya.

Ya, Juventus memang tampil agresif. Terlebih setelah Aaron Ramsey sukses menyambar bola liar hasil tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang gagal ditangkap sempurna Guilherme. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Alexey Miranchuk dengan mudah meneruskan bola liar di depan gawang setelah sundulannya lebih dulu membentur tiang.

Lagi-lagi Guilherme patut dicaungi jempol usai menggagalkan dua peluang emas Gonzalo Higuain masing-masing di menit ke-34 dan 37. Tembakan keras Higuain mampu dimentahkan sang kiper.

Duel sengit kembali tersaji di babak kedua. Tim berjuluk Parovozy terus memberikan tekanan dan membuat Juve lebih sibuk bertahan. Pada menit ke-61 Miranchuk nyaris membawa Lokomotiv unggul.

Sayang, tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan gawang masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Wojciech Szczesny. Joao Mario juga hampir menjebol gawang Juventus pada menit ke-78. Beruntung, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan bola kemelut bisa diblok Leonardo Bonucci yang berdiri tepat di garis gawang.

Pelatih Juventus membuat kejutan dengan menarik keluar sang bintang, Ronaldo, dan memasukkan Paulo Dybala. Upaya Si Nyonya Tua untuk mencetak gol akhirnya terwujud di masa injury time lewat aksi pemain pengganti Douglas Costa.

Penyerang asal Brasil itu lebih dulu melakukan kerja sama satu dengan dengan Higuain di kotak penalti sebelum menaklukkan Guilherme. Juve pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai. (fin/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Pangeran Baru Santiago bernabeu
Pangeran Baru Santiago bernabeu

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U23 vs Iran U23, Masih Ada Laga Kedua

Timnas U23 vs Iran U23, Masih Ada Laga Kedua

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu bermain imbang kala melakoni laga uji coba internasional menghadapi skuat Iran U-23.


Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menggelar dua kali laga uji coba menghadapi Timnas Iran U-23.


Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Persaingan pemain Manchester City dan Liverpool di Premier League berimbas buruk bagi tim nasional Inggris.


Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Juventus baru saja sukses mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Paulo Dybala di menit 77.


Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini berpamitan usai membawa skuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-19 202


Performa Arsenal Sedang Turun

Performa Arsenal Sedang Turun

Arsenal tengah mengalami kegamangan. Bagaimana tidak, dalam empat laga beruntun di semua ajang, skuat Unai Emery tak pernah merasakan kemenangan.


Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Tak hanya hujan gol dan dua kartu merah, laga Chelsea vs Ajax, Rabu (6/11) dinihari kemarin, juga diwarnai sejumlah drama.


Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Mister 33 (julukan Sarri) kembali ditantang untuk bereksperimen dengan komposisi Sarriball-nya.


Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Matthijs de Ligt dianggap pembuat sejarah dan juga sensasi, usai Juventus mengalahkan Torino, Sabtu (2/11) lalu.


Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Musim kedua Serie A, Cristiano Ronaldo terus menghadapi banyak laga derby bersama Juventus.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!