Sepakbola
Share this on:

Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

  • Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi
  • Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Foto: getty images

TRANMERE - Liverpool menjalani laga uji coba pramusim pertama dengan sukses. Melawan klub Tranmere Rovers, pemain muda Liverpool menang dengan skor telak 6-0, Jumat (12/7) dinihari WIB.

Dari enam gol yang tercipta, dua gol diantaranya dicetak pemain muda berbakat Rhian Brewster. Sementara, empat gol lainnya digelontorkan Nathaniel Clyne, Curtis Jones, Divock Origi dan Bobby Duncan.

Selain mencetak dua gol, Rhian Brewster juga mencatatkan satu assist. Kontribusi masif yang diberikan dalam 45 menit kesempatan bermain yang didapat, membuat Rhian Brewster mendapat pujian dari manajer Jurgen Klopp.

"Saya menyukai bocah itu, dia pemain yang fantastis. Kami sudah tahu bahwa Rhian Brewster adalah pemain yang bagus. Saya hanya tidak ingin bicara soal pemain yang baru saja mencetak dua gol," kata Klopp seperti dilansir Sportsmole.

Nama Rhian Brewster muncul belakangan ini. Dia sebenarnya sudah masuk dalam tim utama Liverpool pada musim 2018/19 yang lalu. Hanya saja, eks bomber timnas Inggris U-17 itu belum mendapatkan kesempatan menjalani debut di tim senior.

"Saya melihat permainan yang sangat bagus dan Rhian Brewster adalah pemain yang fantastis," puji Klopp lagi.

Meskipun begitu, Klopp tidak berani menjamin bahwa Rhian Brewster akan sering dimainkan pada musim 2019/2020. Sebab, semua berpulang pada kerja keras dan tekad sang pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya sudah bilang kepadanya bahwa dia adalah penyerang top. Dia akan punya peran penting tahun ini, tapi seberapa penting itu akan sangat bergantung pada dia sendiri. Kita akan lihat dan mungkin saya akan mainkan di posisi yang berbeda," tutup Klopp.

Liverpoolmenang dengan skor besar ketika menghadapi Tranmere. Ini adalah pertandingan pertama The Reds di pramusim. Di laga kali ini, Jurgen Klopp memboyong 24 pemain yang banyak juga diisi oleh para pemain muda.

Nama-nama besar seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Roberto Firmino tidak ada dalam starting XI. Namun, dengan pemain muda, The Reds masih terlalu tangguh bagi tuan rumah.

Rhian Brewster, penyerang 19 tahun tersebut mampu mencetak dua gol di menit ke-38 dan menit ke-45. Sementara empat gol lain dicetak Nathaniel Clyne menit keenam, Curtis Jones pada menit ke-53, Divock Origi pada menit ke-60, dan ditutup oleh gol Bobby Duncan pada menit ke-67.

"Seratus persen ini adalah sesuatuyang besar, tapi ini tergantung pada dia juga. Divock Origi bertahan dan itu kabar bagus, Firmino juga masih ada di sini. Rhian Brewster merupakan penyerang top, dia talenta top, dan saya telah katakan padanya bahwa dia punya peran penting musim ini, tapi seberapa penting itu tergantung dia," tandasnya.

Pertandingan kedua pramusim Liverpool akan menghadapi Bradford City, Minggu (14/7) akhir pekan ini. Setelah itu, The Reds akan terbang ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Barcelona gagal meraih torehan positif di Liga Champions 2019/2020 Grup F saat melawat ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park Stadium, Rabu (18/9) kem


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool.


Menanti Kejutan Tim Kuda Hitam Liga Champions

Menanti Kejutan Tim Kuda Hitam Liga Champions

Liga Champions baru akan bergulir, Selasa (17/9), mulai pukul 23.00 WIB.


The Blues Muda Makin Trengginas

The Blues Muda Makin Trengginas

Usia Tammy Abraham baru 21 tahun 347 hari saatt menciptakan hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (14/9) sore.


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

Sembuh Cedera Tendon, Suarez Mulai Berlatih

Bintang Blaugrana Luiz Suarez kemarin waktu setempat sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper, kemarin.


Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Timnas Indonesia U-19 harus bersusah payah menundukkan Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!