Sepakbola
Share this on:

Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

  • Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan
  • Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

**SINGAPURA ** - Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Inter Milan saling berhadapan di turnamen pramusim International Champions Cup 2019, yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (20/7). Dalam pertandingan yang dimainkan selama 90 menit tersebut, Setan Merah keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0, berkat gol pemain pengganti Mason Greenwood.

Pada jalannya pertandingan menit-menit pertama, Man United lebih dominan dengan penguasaan bola di daerah permainan Inter. Namun padatnya pemain Nerazzurri di daerah belakang membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kesulitan untuk merangsek ke dalam kotak penalti.

Peluang emas pertama diciptakan Man United lewat Luke Shaw pada menit ke-14. Mendapat sodoran dari Paul Pogba, Shaw melepaskan tembakan jarak jauh yang sedikit melebar ke sisi kanan gawang. Inter mencoba keluar dan memberikan perlawanan, akan tetapi tidak ada usaha mereka yang benar-benar mengancam gawang The Red Devils.

Inter Milan bukannya tanpa peluang. Menit ke-38, Danilo D'Ambrosio hampir tak terkawal saat mendapat umpan silan Marcelo Brozovic, namun sundulannya masih melebar. Mendekati menit-menit terakhir sebelum turun minum, Inter mulai bisa keluar dari tekanan. Sebuah sundulan dari depan gawang yang diawali dari sepak pojok, masih melenceng dari gawang MU. Skor pun imbang tanpa gol 0 - 0 di babak pertama.

Memasuki pertandingan babak ke dua, sebuah peluang dihasilkan MU setelah Lingard mendapatkan celah usai menerima sodoran Pogba. Namun, tembakannya ke arah tiang jauh mengarah ke pemain belakang Inter sehingga bisa diamankan.

Peluang lain juga didapat MU di menit ke-51, sundulan Nemanja Matic melucur deras, namun hanya mengenai tiang gawang Inter, yang didahului sepak pojok. Kebuntuan akhirnya terpecah.

MU memimpin 1-0 atas Inter Milan di menit ke-76. Gol itu tercipta setelah bola yang ditepis Handanovic, yang kemudian diselesaikan Mason Greenwood dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Greenwood kembali meneror pertahanan Inter.

Di menit ke-80, tembakan volinya mengenai mistar gawang. Hingga ditiupnya pluit akhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan MU. Dengan hasil kemenangan tersebut, MU sudah meraih kemenangan di tiga laga pramusim, sebelumnya di Australia melawan Perth Glory 2-0, Leeds United 4-0, dan malam ini menaklukan Intermilan 1-0.

Sedangkan Inter baru melakoni satu laga melawan Lugano dengan meraih kemenangan 2-1. Usai pertandingan ini, MU akan melanjutkan tur pramusimnya ke China, di mana mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur (25/7).

Sedangkan Inter masih tetap di Singapura untuk melawan Juventus pada empat hari lagi. (der/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


Awal Mulus Manchester City

Awal Mulus Manchester City

West Ham harus menanggung malu pada laga pekan pertama Premier League.



Lukaku Disebut Kegemukan

Lukaku Disebut Kegemukan

Legenda Manchester United Gary Neville menjadi orang yang pertama menyebut ketidaksukaannya atas keputusan Romelu Lukaku hijrah Inter.


Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.


Liverpool Harus Segera Berbenah

Liverpool Harus Segera Berbenah

Kekalahan Liverpool dari Manchester City di Community Shield menjadi tamparan keras bagi pelatih The Reds Jurgen Klopp.


Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Pertarungan laga pembuka liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield 2019, akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8), pukul


AC Milan vs Manchester United, Persiapan Akhir Jelang Liga

AC Milan vs Manchester United, Persiapan Akhir Jelang Liga

Manchester United berpeluang menjuarai kompetisi International Champions Cup (ICC) 2019. Syaratnya, mereka harus mengalahkan AC Milan dengan margin empat gol.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!