Sepakbola
Share this on:

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

  • Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia
  • Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

JAKARTA - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) malam WIB kemarin, skuat Merah Putih menelan kekalahan 2-3 atas tim berjuluk Harimau Malaya tersebut.

Indonesia sudah mulai tampil menggebrak sejak babak pertama dimulai. Indonesia langsung mendapat peluang lewat Stefano Lilipaly pada menit keempat. Lolos dari jebakan offside, Lilipaly mencoba memasuki area penalti sebelah kiri Malaysia.

Sayangnya, saat sudah mendekati penjaga gawang, umpan silang Lilipaly yang menuju Alberto Goncalves terlalu lemah dan masih mampu di halau kiper Mohd. Farijal. Pada menit ke-12 Indonesia berhasil membuka keunggulan.

Alberto Goncalves yang mencatatkan namanya pertama kali di pertandingan tersebut. Berawal dari umpan terobosan Saddil Ramdani, Alberto yang berhasil menerimanya mampu menuntaskannya dengan sebuah gol.

Usai gol, Indonesia terus memberikan tekanan kepada jantung pertahanan lawan. Beberapa ancaman gol pun kerap didapat Indonesia untuk menambah keunggulan. Sayang peluang-peluang yang didapat belum mampu membuah kan hasil.

Seperti pada menit ke-23 Indonesia nyaris menambah keunggulan lewat Andik Vermansyah. Sayangnya sepakan pemain kecil mungil asal klub Madura United itu masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Malaysia.

Malaysia sendiri baru bisa mengancam gawang Indonesia pada menit ke-31. Itu juga lewat sepakan tendangan bebas dari sisi kanan kotak penalti serangan mereka. Beruntung, sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Namun, Malaysia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Pemain pengganti Mohamadou Sumareh yang menjadi mimpi buruk bagi kiper Andritany, setelah sepakannnya dari sisi kanan gawang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang asal klub Persija Jakarta itu.

Namun hasil imbang itu tak berlangsung lama. Sebab, Indonesia kembali berhasil mengungguli Malaysia. Lagi-lagi Berto Goncalves yang mencetak gol k gawang Malaysia dan merubah skor menjadi 2-1.

Kembali tertinggal Malaysia, mencoba untuk memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia. Beruntung, hingga peluit panjang wasit Ko Hyungjin (Korea) tanda berakhirnya babak pertma skor 2-1 untuk keunggulan Indonesja masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali berinisiatif melancarkan serangannya lebih dulu. Bahkan, serangan pertamanya sudah nyaris menambah keunggulan jika sepakan Lilipaly yang tanpa pengawalan tidak melenceng ke sisi kiri gawang. Padahal sepakannya sempat memeprdaya kiper Farizal.

Tak tinggal diam, Malaysia juga beberapa kali kerap mengancam gawang Indonesia. Bagus, peluang-peluang yang ia dapat belum mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Hingga menit ke-63 skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia masih terus bertahan.

Namun, pada menit ke-66 Malaysia kembali mengimbangi kedudukan Indonesia menjadi 2-2. Gol itu tercipta setelah tandukan Muhammad Syafiq Ahmad usai menerima umoan lambung dari sisi kanan serangan mereka tak mampu di halau Andritany.

Usai hasil imbang, kedua tim saling berbalas serangan. Bahkan, Indonesia terlihat lebih tertekan ata Malaysia. Tekanan Malaysia terhadap Indonesia akhirnga membuahkan hasil, dimana tim asuhan Tan Cheng Hoe itu kembali mencetak gol di masa injury time babak kedua.

Lagi-lagi, Mohamadou Sumareh yang mencetak gol ke gawang Indonesia. Gol itu-pun membawa Malaysia meraih kemenangan dalam laga ini. Pasalnya tak lama berselang, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-3 untuk kemenangan Malaysia menutup laga tersebut. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Chelsea membawa misi berat dalam laga kontra Ajax, dini hari nanti. Hingga kini, Chelsea baru mengemas satu kemenangan dari dua laga Grup H.


Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Lokomotiv Moskow baru mengemas satu kemenangan dan sekali kalah hingga matchday ketiga grup D Liga Champions.


Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Gelontoran dana segar bakal membanjiri Liga Premier. Kali ini datang dari Keluarga Kerajaan Arab Saudi.


PSSI Bukan Milik Kelompok Tertentu

PSSI Bukan Milik Kelompok Tertentu

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar November nanti. Federasi sepak bola Indonesia ini bakal memiliki Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Ekse


Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Empat kali kalah di kualifikasi Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, menjadi prestasi terburuk Timnas Indonesia saat ini.


AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

Kabar mengejutkan datang dari mantan raksasa sepak bola Italia yang bermasalah AC Milan. Il Rossonerri (sebutan Milan) menderita rekor kerugian keuangan selama


RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

Karier Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia terancam berakhir lebih cepat.


Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Kekalahan demi kekalahan yang ditelan Indonesia di putaran kedua Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah cukup memerahkan telinga.


Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!