Sepakbola
Share this on:

Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

  • Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa
  • Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

BARCELONA - Mega bintang Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari. Duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Messi berkontribusi dengan menyumbang dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak pertama. Satu gol lainnya disumbangkan Philippe Coutinho di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-0 setelah di leg pertama pekan lalu mereka menang 1-0. Kehebatan Messi mendapat pujian pelatih Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer. Seusai laga, Solskjaer mengaku terkesima dengan kehebatan yang ditunjukkan Messi sepanjang pertandingan. Menurutnya, La Pulga-julukan Messi-menjadi alasan pembeda antara Barcelona dan Manchester United.

"Saya akui, Lionel Messi memiliki kualitas yang luar biasa sebagai pemain. Tentu saja, dia lah yang menjadi pembeda. Ketika skor 2-0 pertandingan sudah selesai," ujar Solskjaer kepada BT Sport usai pertandingan.

Solskjaer juga mengatakan, jika kekalahan ini mungkin tidak sepenuhnya buruk untuk timnya. Akan tetapi, juga meninggalkan pesan penting yang mendalam. "Jika kita ingin kembali pada level Manchester United yang sesungguhnya, kita harus bisa menantang Barcelona (ke depannya)," imbuh Solskjaer seperti dikutip BBC.

Dalam dua laga ini, (kita bisa melihat) level mereka jauh di atas kami, sambung eks penyerang Setan Merah itu.

Messi mencetak dua gol di babak pertama. Dia mencetak gol di menit 16 dan 20. Sejak gol Messi, permain United seketika kendor. Setelah Lionel Messi, giliran pemain Brasil, Phillipe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor, lewat gol ketiga dan terakhir laga itu, tepat di menit ke-61 laga.

Manchester United yang tercatat sempat melesakan sembilan serangan, hanya mampu memperoleh tiga shot on target, yang semuanya mampu diatasi Marc-Andre ter Stegen, di bawah mistar gawang Barca. Tuan rumah yang mampu menguasai lebih dari 60 persen jalannya pertandingan, tercatat 13 kali melesakan serangan, yang enam di antaranya adalah tembakan ke gawang.

Dengan gol ini, artinya Messi berhasil mencetak gol pertamanya di babak perempat final sejak terakhir April 2013 silam saat Barcelona menghadapi PSG. Mengakhiri catatan 12 pertandingan dan 50 tembakan tanpa gol di babak perempat final.

Selain itu, Lionel Messi telah mencetak 45 gol untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini (10 lebih banyak dari pemain lainnya di lima liga besar Eropa). Messi juga membukukan dua kali lipat dari gol pemain manapun saat bertemu dengan tim Inggris di Liga Champions.

Hasil ini juga mencatatkan Barcelona lolos ke semi-final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2014-2015, yang saat itu masih diasuh oleh Luis Enrique. (rif/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 lagi-lagi meraih kemenangan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

Mempertahankan gelar memang lebih sulit ketimbang merebutnya.


Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

Barcelona mendapat kabar buruk setelah Lionel Messi mengalami cedera betis, Senin (5/8).


Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan atas Vietnam U-15 di laga perdana babak penyisihan Grup A Pial


Sane Memang Impian Bayern

Sane Memang Impian Bayern

Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac mengakui, bahwa timnya sangat tertarik dengan winger Manchester City Leroy Sane.


Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Harga Jual Pogba Naik Jadi Rp1,8 Triliun

Mino Raiola memang agen yang cakap. Provokasinya terkait kepergian Paul Pogba dari Manchester United membuat pihak Old Trafford bergeming.


Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.


La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

La Pulga Tuding Copa America Penuh Praktik Kotor

Kecwa setelah timnya gagal lolos ke final Copa America 2019, megabintang Argentina Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!