Sepakbola
Share this on:

Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

  • Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa
  • Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

BARCELONA - Mega bintang Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari. Duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Messi berkontribusi dengan menyumbang dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak pertama. Satu gol lainnya disumbangkan Philippe Coutinho di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-0 setelah di leg pertama pekan lalu mereka menang 1-0. Kehebatan Messi mendapat pujian pelatih Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer. Seusai laga, Solskjaer mengaku terkesima dengan kehebatan yang ditunjukkan Messi sepanjang pertandingan. Menurutnya, La Pulga-julukan Messi-menjadi alasan pembeda antara Barcelona dan Manchester United.

"Saya akui, Lionel Messi memiliki kualitas yang luar biasa sebagai pemain. Tentu saja, dia lah yang menjadi pembeda. Ketika skor 2-0 pertandingan sudah selesai," ujar Solskjaer kepada BT Sport usai pertandingan.

Solskjaer juga mengatakan, jika kekalahan ini mungkin tidak sepenuhnya buruk untuk timnya. Akan tetapi, juga meninggalkan pesan penting yang mendalam. "Jika kita ingin kembali pada level Manchester United yang sesungguhnya, kita harus bisa menantang Barcelona (ke depannya)," imbuh Solskjaer seperti dikutip BBC.

Dalam dua laga ini, (kita bisa melihat) level mereka jauh di atas kami, sambung eks penyerang Setan Merah itu.

Messi mencetak dua gol di babak pertama. Dia mencetak gol di menit 16 dan 20. Sejak gol Messi, permain United seketika kendor. Setelah Lionel Messi, giliran pemain Brasil, Phillipe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor, lewat gol ketiga dan terakhir laga itu, tepat di menit ke-61 laga.

Manchester United yang tercatat sempat melesakan sembilan serangan, hanya mampu memperoleh tiga shot on target, yang semuanya mampu diatasi Marc-Andre ter Stegen, di bawah mistar gawang Barca. Tuan rumah yang mampu menguasai lebih dari 60 persen jalannya pertandingan, tercatat 13 kali melesakan serangan, yang enam di antaranya adalah tembakan ke gawang.

Dengan gol ini, artinya Messi berhasil mencetak gol pertamanya di babak perempat final sejak terakhir April 2013 silam saat Barcelona menghadapi PSG. Mengakhiri catatan 12 pertandingan dan 50 tembakan tanpa gol di babak perempat final.

Selain itu, Lionel Messi telah mencetak 45 gol untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini (10 lebih banyak dari pemain lainnya di lima liga besar Eropa). Messi juga membukukan dua kali lipat dari gol pemain manapun saat bertemu dengan tim Inggris di Liga Champions.

Hasil ini juga mencatatkan Barcelona lolos ke semi-final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2014-2015, yang saat itu masih diasuh oleh Luis Enrique. (rif/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Batistuta Ibaratkan Liverpool seperti Singa, Messi Menangis di Ruang Ganti

Batistuta Ibaratkan Liverpool seperti Singa, Messi Menangis di Ruang Ganti

Legenda Fiorentina Gabriel Batistuta tak mau ketinggalan dengan euforia comeback luar biasa yang dilakukan Liverpool ketika mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield


Siapa Bisa Hentikan Messi?

Siapa Bisa Hentikan Messi?

Barcelona sukses memetik tiga poin penting saat menjamu wakil Inggris Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions.


Barcelona vs Liverpool, Adu Tajam Messi dengan Salah

Barcelona vs Liverpool, Adu Tajam Messi dengan Salah

Lionel Messi dan Mohamed Salah akan saling beradu ketajaman di leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari nanti.


Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Gol tunggal Lionel Messi ke gawang Aitor Fernandes, saat Barcelona melawan Levante, Minggu (28/4), sukses mengantar tuan rumah sebagai juara LaLiga Santander mu


Solksjaer Ingatkan Performa Anak Buahnya

Solksjaer Ingatkan Performa Anak Buahnya

Manchester United harus mengakui keunggulan Manchester City 0-2 saat derbi panas di Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB.


Hazard Memang Laur Biasa

Hazard Memang Laur Biasa

Eden Hazard sukses mempertontonkan aksi magisnya, saat membawa Chelsea menang 2-0 atas tamunya West Ham United.


Alasan Tunggu FIFA. Makin Gelap

Alasan Tunggu FIFA. Makin Gelap

Jika melihat statuta FIFA, agenda Kongres Luar Biasa yang akan dijalankan oleh PSSI tampaknya bisa langsung jalan secepatnya.


Dua Pemain Juventus Jadi Korban Rasisme Lagi

Dua Pemain Juventus Jadi Korban Rasisme Lagi

Serie A musim ini memang masih tersisa delapan giornata. Namun, hampir tidak ada yang bisa mengganjal ambisi Juventus untuk meraih scudetto kedelapan beruntun m


Bukti Barcelona Masih Kesulitan tanpa Messi

Bukti Barcelona Masih Kesulitan tanpa Messi

Luis Suarez menjadi pahlawan bagi Barcelona saat bermain imbang 4-4 melawan tuan rumah Villarreal di laga lanjutan La Liga, Rabu (3/4) dini hari WIB.


Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Debat tentang siapa pesepak bola terhebat dunia yang menyandingkan dua pemain fenomenal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bukanlah hal baru di jagat sepak bo



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!