Sepakbola
Share this on:

Spanyol Masih Terlalu Kuat

  • Spanyol Masih Terlalu Kuat
  • Spanyol Masih Terlalu Kuat

GIJON - Spanyol terus meraih rekor sempurna setelah menundukkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9) dini hari WIB. Anak asuh Robert Moreno kini makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

La Furia Roja (sebutan Spanyol) telah memenangkan semua enam pertandingan mereka dengan 18 poin. Sementara, Swedia masih memguntit diposisi kedua dengan tujuh poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Norwegia di hari yang sama.

Gelandang RB Leipzeg Emil Forsberg menyelamatkan muka Swedia setelah tertinggal lebih dahulu dalam derby Skandinavia tersebut. Dalam laga melawan Faroe, striker Valencia Rodrigo Moreno Machado menjadi pusat perhatian suporter La Roja yang memadati Stadion El Molinon, Gijon, Rodrigo.

Pemain keturunan Brasil itu mencetak dua gol (menit 13' dan 50'). Serangannya datang seperti tanpa ampun. Gol keduanya cukup fenomenal dengan melepaskan tendangan melengkung ke gawang Faroe.

Sementara, dua gol lainnya tercipta lewat aksi Paco Alcacer yang memanfaatkan umpan dari Thiago Alcantara dan Gaya pada menit ke-89 dan 90+2. Pada gol pertamanya ia ciptakan dari sepakan jarak dekat. Sementara, gol injury time lahir dari sundulan dekat tiang gawang.

Sejak peluit babak pertama, para pemain Spanyol tak mengalami kesulitan yang berarti di depan Gunnar Nielsen dan kolega. Secara statistik, Spanyol mendominasi pertandingan persantase ball posession 71 persen. Pemain Faroe tak bisa berbuat banyak.

Mereka lebih berkutat menjaga lini belakang ketimbang bermain terbuka. Sebanyak 30 tendangan dihasilkan La Roja, dari jumlah itu sembilan sontekan mengarah ke gawang. Sementara Faroe hanya membuahkan dua tendangan gawang.

Akurasi operan Sergio Ramos dan kolega hampir sempurna yakni 92 persen, sementara Faroe yang banyak berputar di lini tengah menghasilkan akurasi 79 persen. Dalam laga ini, bek Real Madrid Sergio Ramos berhasil menyamai rekor kompatriotnya, kiper legendaris Iker Casillas dengan 167 penampilan.

Sementara di urutan ketiga ditempati eks Barcelona Xavi Hernandez dengan 133 caps. Ramos punya peluang besar menambah caps-nya untuk Negeri Matador. Pasalnya, Robert Moreno masih membutuhkan jasanya secara reguler membela Spanyol hingga Euro 2020 dihelat.

Apalagi, bek 33 tahun ini masih berstatus sebagai kapten timnas Spanyol. Hingga kini, Ramos telah mengoleksi tiga trofi mayor, yakni Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Dikutip dari BBC Sport, Roberto Moreno menyanjung kebugaran Ramos yang selalu stabil. "Dia (Sergio Ramos) masih panutan hingga kini. Jika ia pensiun, kami akan susah mencari role model sepertinya," ujarnya usai pertandingan.

Kendati dicap bek kontroversial dengan gayanya yang keras, Morena mengaku jika Ramos merupakan pemain yang mudah menerima kritikan. "Apapun kritik anda dia dengar semua selama itu konstruktif. Dia membuat segalanya menjadi lebih mudah," tambahnya.

Di grup yang sama, striker Reading George Puscas mencetak gol kemenangan saat Romania menyisihkan Malta 1-0 untuk naik ke posisi ketiga. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gli Azzurri Belum Terbendung
Gli Azzurri Belum Terbendung

Berita Sejenis

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

Belgia masih tetap tampil perkasa di laga keenam Kualifikasi Piala Eropa Grup I.


Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengenai siapa yang lebih baik memang masih jadi misteri.


Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Sempurna. Titel itu yang kini disematkan tim Italia dan Spanyol di ajang kualifikasi Euro 2020 ini.



Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang Manchester United Ander Herrera menjadi satu dari 42 tersangka yang akan diadili dalam kasus pengaturan skor Liga Spanyol.


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.


Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Unai Emery masih diatas angin. Pelatih Arsenal telah membuat awal Agustus menjadi menyenangkan.


Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Paris Saint Germain menolak tawaran yang Real Madrid ajukan untuk menggaet bintang Brasil Neymar kembali ke Spanyol.


Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Ternyata Ketajaman Romelu Lukaku sejak berbaju Inter Milan masih belum habis. Faktanya, Lukaku pernah mencatat quat-trick (empat gol dalam satu laga) untuk Inte



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!