Sepakbola
Share this on:

Spirit Tinggi Para Delantero

  • Spirit Tinggi Para Delantero
  • Spirit Tinggi Para Delantero

VALENCIA - Euforia kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Eropa sudah harus dilupakan Atletico Madrid. Sebab, tim polesan Diego Simeone itu sudah ditunggu Valencia di Jornada pertama La Liga dini hari nanti.

Kedatangan Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi sebagai pengganti Simone Zaza yang kembali ke Italia bersama Torino jadi pusat perhatian dari Los Che. Meski tidak ada garansi bagi keduanya langsung jadi starter pada laga di Mestalla nanti, diyakini keduanya bakal diberi kesempatan entrenador Marcelino García Toral, terutama Gameiro. Status Gameiro-Batshuayi tak ubahnya pemain "pesakitan" di klub lama.

Bagaimana tidak. Sebelum berkostum Valencia musim ini, striker berkebangsaan Prancis itu merupakan penggawa Atleti selama dua musim terakhir. Apalagi, kepergiannya ke Valencia juga tidak "tuntas" karena Gameiro sebenarnya tidak ingin pergi dan pelatih Atleti Diego Simeone yang memaksa agar deal terjadi.

Ya, kepergian Gameiro memang agak dipaksakan. Sebab, Simeone sudah membidik Nikola Kalinic dari AC Milan. Bahkan, hampir saja deal Kalinic batal lantaran Gameiro sempat menolak Valencia. Meski sumbangsih Gameiro bersama Atleti juga tidak jelek dengan mencetak 27 gol dari 83 laga hanya dari 2 musim.

"Simeone tidak mengatakan apapun dan saya datang (ke Valencia, Red) dengan cepat,'' kata Gameiro seperti dilansir Mundo Deportivo. Bahkan, ketika disinggung mengenai siapa tim yang lebih baik antara Atleti dan Valencia, eks striker Sevilla dan PSG itu mantan menjawab Valencia meski belum memutuskan apakah akan berselebrasi bila mencetak gol dini hari nanti.

Setali tiga uang dengan Batshuayi. Sekali lagi, Batsman akan menjalani musim "pengusiran" kedua setelah bersama Borussia Dortmund pertengahan musim lalu. Ya, striker timnas Belgia itu tidak diinginkan Chelsea sebagai klubnya sejak era Antoinio Conte.

Itu memburuk lantaran musim ini The Blues memilih Maurizio Sarri yang lebih cenderung ke Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Padahal, penampilan Batsman bersama Die Borussen cukup apik dengan 9 gol dari 14 laga.

"Tidak ada keraguan bahwa kami memiliki tim yang lebih baik dari tahun lalu. Laga pertama selalu sulit. Namun, kami bermain home semua pemain sangat termotivasi,'' ucap Marcelino yang membawa kampiun La Liga 2003-2004 itu menduduki peringkat empat musim lalu.

Di kubu Atleti, delantero mereka lebih kalem. Diego Costa dan Antoine Griezmann yang sudah tune in bisa meledak kapan saja. Dua gol Costa ke gawang Keylor Navas pada Piala Super Eropa jadi bukti.

Namun, spirit tinggi ada di Kalinic. Sebagaimana diketahui, musim lalu performanya terjun bebas bersama Milan. Bagaimana tidak. Meski tampil di 41 pertandingan, striker 30 tahun tersebut hanya mencetak 6 gol. Itulah yang membuat Rossoneri menjualnya ke Atleti yang sudah kehilangan Fernando Torres.

''Kedatangan Gameiro pasti membawa aura positif bagi mereka dengan Rodrigo yang masih ada di sana. Permainan yang diusung Marcelino hampir mirip dengan gaya kami yang membuat laga kian menarik,'' ucap Simeone. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Main Cantik, Garuda Muda Juara Grup
Main Cantik, Garuda Muda Juara Grup

Berita Sejenis

Good Bye The Anfield Iron

Good Bye The Anfield Iron

Bagi liverpudian, Tommy Smith bak benteng tebal Liverpool. Ia menjadi momok para striker klub elit Eropa dekade 70-80-an.


Jumpa Manchester United Bukan Reuni Menyenangkan O'Shea

Jumpa Manchester United Bukan Reuni Menyenangkan O'Shea

Manchester United bersiap melakukan rotasi. Para pemain yang tidak mendapatkan tempat dalam starting XI United era Ole Gunnar Solskjaer.


Menanti Laga ke-500 Fabregas di Premier League bersama Chelsea

Menanti Laga ke-500 Fabregas di Premier League bersama Chelsea

Kontrak Cesc Fabregas akan purna musim panas tahun ini di Chelsea. Kebijakan The Blues kepada para pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun pun tegas.


Persija Jakarta Juara Liga1 Penuh Kontroversi

Persija Jakarta Juara Liga1 Penuh Kontroversi

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan dikenal sosok yang tenang. Tensi tinggi pertandingan hampir tidak pernah mempengaruhi watak ‘tenang’nya itu.


Optimis Juara Liga1, Persija Foto-foto sebelum Latihan

Optimis Juara Liga1, Persija Foto-foto sebelum Latihan

Persija Jakarta tampaknya punya keyakinan tinggi bakal jadi Juara Liga 1 musim ini.


Simic Bersinar setelah Kecelakaan

Simic Bersinar setelah Kecelakaan

Perfotrma hebat pada Piala Presiden 2018 dengan menjadi top scorer berkat 11 gol yang dicetak, membuat harapan tinggi berada di puncak Marco Simic.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.


Kali Ini Konflik dengan Alexis

Kali Ini Konflik dengan Alexis

Polemik Jose Mourinho dengan para pemain Manchester United kian panas. Kemarin, Alexis Sanchez menjadi pemain terbaru yang terlibat konflik dengan Mou.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.


Bawa Sembilan Pemain Castilla

Bawa Sembilan Pemain Castilla

Alasan utama Julen Lopetegui dipilih sebagai pelatih Real Madrid adalah karena kegemarannya memaksimalkan para pemain muda.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!