Sepakbola
Share this on:

Sterling Kandidat Kapten Three Lions

  • Sterling Kandidat Kapten Three Lions
  • Sterling Kandidat Kapten Three Lions

LONDON - Selama tiga tahun Gareth Southgate menangani timnas Inggris, Joe Hart dan Fabian Delph adalah pemain Manchester City yang pernah dipercaya untuk mengenakan ban kapten. Daftar itu bisa bertambah setelah ini akan ada calon kapten The Three Lions, julukan timnas Inggris, dari klub juara bertahan Premier League itu. Raheem Sterling-lah orangnya.

Dilansir Daily Mail, Sterling berpeluang memulai tugas barunya itu saat semifinal UEFA Nations League melawan Belanda di Estdio D. Afonso Henriques, Guimaraes, 7 Juni nanti. Itu akan diambil andai kapten Harry Kane gagal pulih dari cedera ligamen lateral kaki kirinya tepat pada waktunya.

Perhitungan dokter tim Tottenham Hotspur, Kane sudah bisa tampil lagi dalam laga final Liga Champions melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni nanti. Atau, cuma berselang lima hari sebelum jumpa Oranje, julukan timnas Belanda. Southgate mengatakan, tak ada keraguan dalam dirinya untuk menjatuhkan pilihan kepada Heemio, sapaan akrab Sterling.

''Raheem sudah berada dalam daftar calon pemimpin kami sekarang, dia telah memenuhi hal itu dengan cemerlang sepanjang 12 bulan terakhir khususnya,'' kata Southgate dikutip Goal. Dia menyebut Sterling sudah berubah. Sterling sudah bisa bersikap dewasa. ''Lihat seberapa dia dewasa sekarang dengan apa yang terjadi dengannya di dalam atau di luar lapangan. Saya pikir, dia menyadari itu,'' sambung Southgate.

Salah satu momen penting musim ini adalah ketika winger bernomor punggung 7 itu jadi bulan-bulanan ejekan rasis fans Chelsea di Stamford Bridge, London, Desember lalu. Atau, saat membela Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2020 menghadapi Montenegro di Podgorica 26 Maret.

Pemain 24 tahun itu tak membalas ejekan rasisme itu dengan emosional. Sterling juga di luar lapangan gencar menuntut supaya klub-klub Premier League yang fansnya bertingkah rasis disanksi pengurangan sembilan poin dan laga tanpa penonton selama tiga bulan. Sterling makin dewasa pun juga ditunjukkan dari koleksi kartu kuningnya. Musim ini dia cuma mengantongi lima kartu kuning.

Bandingkan dengan musim lalu saat dia sekali mendapat hadiah kartu merah plus empat kartu kuning. ''Dia sudah bangkit menghadapi tantangan itu. Saya takkan ragu membuatnya jadi kapten jika itu langkah yang benar,'' klaim Southgate.

Kemarin WIB (19/5), Sterling juga sudah menunjukkan sisi kedewasaannya dengan meminta maaf ke Gabriel Jesus setelah coba mencuri gol Jesus. ''Saya tak ada maksud apapun ketika melakukannya,'' ucap Sterling kepada BT Sport. (ren//zul/ful/fin)

Berita Sebelumnya

CR7 Pemain Terbaik Serie A
CR7 Pemain Terbaik Serie A

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Kapten Timor Leste U-15, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, tengah menjadi sorotan pada ajang Piala AFF U-15 2019.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.


Lampard Bukan Satu-satunya Kandidat Pelatih Baru Chelsea

Lampard Bukan Satu-satunya Kandidat Pelatih Baru Chelsea

Penasihat Teknik dan Performa Chelsea, Petr Chech, mengatakan, Frank Lampard bukanlah satu-satunya kandidat sebagai manajer klub.


Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Menyandang kapten Brasil, Alves menyadari tekanan besar yang ada di pundaknya.


PSG Tawari De Ligt Gaji Rp5,4 Miliar Per Minggu

PSG Tawari De Ligt Gaji Rp5,4 Miliar Per Minggu

Raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain terus dirongrong rasa penasaran untuk menggaet kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.


Tite Copot Ban Kapten Neymar

Tite Copot Ban Kapten Neymar

Ban kapten Timnas Brasil yang selama ini dikenakan Neymar Jr bakal dicopot dan digantikan Dani Alves.


Manchester City Mulai Cari Pengganti Kompany

Manchester City Mulai Cari Pengganti Kompany

Sudah 11 tahun, Vincent Kompany mengabdi di Manchester City. Sang kapten pun punya peran sangat penting di klub berjuluk The Citizens itu.


Ze Roberto Minta Ban Kapten Neymar Dicopot

Ze Roberto Minta Ban Kapten Neymar Dicopot

Eks pemain timnas Brasil Ze Roberto menilai, aksi tak terpuji Neymar yang meninju salah satu suporter usai laga final Coupe de France belum lama ini, harus diti


Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas U-23 Siap Terbang ke Vietnam

Timnas Indonesia U-23 semakin matang. Saat ujicoba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3), Timnas U-23 menang meyakinkan 3-


Sterling Masuk Dalam Bidikan Zidane

Sterling Masuk Dalam Bidikan Zidane

Bintang Manchester City, Raheem Sterling disebut-sebut masuk dalam bidikan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane musim depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!