Sepakbola
Share this on:

Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

  • Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo
  • Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

ROMA - Italia sudah berdiri di playoff. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun sudah berhitung peluang mereka lolos dari jebakan playoff demi mendapatkan tiket Piala Dunia 2018-nya.

Salah satunya dengan memikirkan di mana laga kandang pada playoff nanti akan berlangsung. Seperti dilansir Football Italia, FIGC sudah punya dua opsi.

Di mana? San Siro, Milan dan Renzo Barbera, Palermo adalah dua stadion yang menjadi kandidat kuatnya. Alasannya, kedua stadion itu dinilai sering memberikan hoki untuk Azzurri (julukan Italia), baik di Kualifikasi Piala Dunia ataupun Kualifikasi Euro.

Walaupun, jika ditarik ke belakang dalam dua tahun terakhir tidak demikian. Italia sekali bermain di San Siro, Milan, ketika menjalani laga persahabatan menghadapi Jerman saat laga persahabatan 2016.

Dari 11 kali Italia bermain di depan pendukungnya sendiri sejak Oktober 2015, justru yang paling banyak dipakai itu di Friuli, Udine. Hasilnya dua kali di Udine, sekali Italia menang atas Lichtenstein 5-0 (12/6), sekali lainnya menahan Spanyol 1-1 di laga uji coba pada 25 Maret 2016 silam.

''Kami bakal mengumumkan di mana kami bertanding ketika playoff nanti begitu lawan yang kami hadapi sudah ketahuan setelah drawing nanti,'' sebut FIGC, dalam pernyataan resmi terkait pemilihan venue tersebut.

Drawing playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa itu akan berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa depan (17/10). Yang sama sekali tidak disebut dari pemberitaan media-media Italia adalah opsi bermain di Turin.

Maklum dari dua kali bermain di kota tersebut di dua stadion berbeda, tidak sekalipun Italia mendulang kemenangan. Tertahan 1-1 secara mengejutkan atas Makedonia lalu (7/10) itu terjadi di Olimpico Grande, Torino.

Hasil yang sama persis ketika Gianluigi Buffon dkk ditahan imbang tamunya Spanyol 1-1 saat matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA, 7 Oktober 2016 lalu. Bedanya, kegagalan pertama Italia mendulang poin kandangnya dalam Kualifikasi Piala Dunia itu terjadi di Allianz Stadium, Turin.

Terpisah, kepada Sky Sport Italia, pelatih Giampiero Ventura tidak mau berpolemik soal opsi dua stadion tersebut. Ventura menyebut bukan faktor stadion yang jadi penentu hasil bagus atau tidaknya anak asuhnya.

''Ini soal mentalitas pemain sendiri, dan itu jadi tugas kami,'' klaim Ventura. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Australia Jaga Kans ke Rusia
Australia Jaga Kans ke Rusia

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gengsi Dua Tim Ibukota

Gengsi Dua Tim Ibukota

Dua tim ibukota, Chelsea dan AS Roma, sama-sama menjalani awal musim yang terjal.


Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Menunggu Pembuktian Sahih Guardiola

Ada kesamaan antara Manchester City dan Napoli musim ini. Keduanya sama-sama menjadi pemuncak klasemen di liga masing-masing.


Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

Laskar Mataram Bertahan di Liga 2

PSIM Jogjakarta sudah bisa tenang. Klub berjuluk Laskar Mataram tersebut memastikan diri bertahan di Liga 2 setelah menang telak 3-0 atas PSBK Blitar.


Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Atleti Berharap Tuah Wanda Metropolitano

Ada harapan baru yang membuncah di dada entrenador Atletico Madrid Diego Simeone ketika timnya berpindah markas ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini.


Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Entrenador Argentina Jorge Sampaoli berada dalam tekanan besar. Sudah dua matchday kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dilalui tanpa kemenangan.


Saatnya Akhiri Penantian Sewindu

Saatnya Akhiri Penantian Sewindu

Sudah satu windu timnas Serbia menanti untuk meretas jalan kembali ke Piala Dunia.


Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi

Barca Sudah Siapkan Banyak Opsi

Meski belum diumumkan secara resmi referendum oleh masyarakat Catalan pada Minggu (1/10) lalu disebutkan mencapai 90 persen.


Chelsea vs Manchester City, Laga Adu Gengsi

Chelsea vs Manchester City, Laga Adu Gengsi

Ciamik dengan unbeaten dalam lima hingga enam pekan pertama di awal musim Premier League? Manchester City sudah terbiasa.


Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Ke mana Carlo Ancelotti setelah ini? Bereuni dengan Fabio Cannavaro dan Fabio Capello di Liga Super Tiongkok?


Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas (Tim Nasional) di FIFA matchday sepanjang awal Oktober mendatang, akhirnya terang juga.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!