Sepakbola
Share this on:

Super Simic Makin On Fire

  • Super Simic Makin On Fire
  • Super Simic Makin On Fire

JAKARTA - Berstatus juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menunjukkan kualitas mereka saat menggilas Tampines Rovers (4-1) pada laga kedua Piala AFC 2018 tadi malam (28/2). Yang luar biasa adalah, Persija memenangkan laga tersebut dengan hanya bermodal 10 pemain saja. Itu setelah Jaime da Silva harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu menjadi pembuktian seorang Marko Simic. Penyerang asing yang baru bergabung pada musim ini memperlihatkan kualitasnya. Tiga dari empat gol yang diciptakan Persija lahir dari kaki pemain 30 tahun asal Kroasia tersebut pada menit ke-12, 74 dan 86.

Satu gol Persija lainnya diciptakan fullback kiri Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa. Kemampuan Tampines Rovers mampu memperkecil kedudukan via striker veteran, Khairul Amri pada menit ke-77.

Meskipun harus main dengan 10 pemain, Persija tampil digdaya. Buktinya, Macan Kemayoran menguasai penguasaan bola dengan 58,4 persen. Poros serangan Persija yang gencar via sisi kiri pertahana Tampines tidak lain karena kombinasi hebat Riko Simanjuntak dan kapten tim, Ismed Sofyan.

Kecepatan Riko yang dijuluki Jurgen Raab sebagai Speedy Gonzalez (tokoh kartun) terbukti nyata. Bahkan dia menciptakan asisst atas gol pertama yang diciptakan Simic. Ramdani Lestaluhu, gelandang Persija menyebut Riko datang pada waktu yang tepat di skuad Macan Kemayoran.

“Dia itu tidak beda di luar dan di dalam lapangan, sama-sama liar,” ujar Ramdani. Dukungan The Jakmania, suporter Persija, yang tercatat sebanyak 49.056 orang datang ke SUGBK menjadi penyemangat bagi para pemain. Persija membayar dukungan penuh tersebut dengan tiga poin penting pada penyisihan grup H Piala AFC 2018.

Secara kualitas Persija hampir menguasai semua lini, khususnya dari sisi kanan lini serang Macan Kemayoran. Stefano Cugurra, menyebut pemain Persija tampil sesuai ekspektasinya. Kehilangan sosok Jaime pada laga berikutnya melawan Song Lam Nghe An membuat Teco (sapaan Stefano Cugurra) tidak ambil pusing.

”Kami punya 30 pemain, saya selalu bilang siapapun harus siap bila dibutuhkan,” beber pelatih asal Brasil tersebut. Kekalahan Tampines Rovers bukan tanpa sebab. Musim ini, mereka kehilangan banyak pilar musim lalu. Antara lain, Shahdan Sulaiman (Melaka United), Izhwan Mahbud (Noingbua Pitchaya), dan Madu Mohana (Negeri Sembilan).

Di sisi lain, regulasi Liga Singapura mengharuskan setiap tim mendaftarkan 9 pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Pada laga kemarin, pelatih Tampines, Jurgen Raab sempat menurunkan dua pemainnya yang berusia 18 tahun. Yakni, Shah Shahiran dan Irfan Najeeb meski sebagai pemain pengganti.

“Lini kanan Persija istimewa, pemain sayap kecil (Riko, Red) sangat menyulitkan,” beber Raab. Dengan hasil dua kali kekalahan, Tampines kini menjadi juru kunci klasemen sementara grup H, Piala AFC 2018. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menghadapi tekanan super besar.


Spirit Tinggi Para Delantero

Spirit Tinggi Para Delantero

Euforia kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Eropa sudah harus dilupakan Atletico Madrid.


Pipita Tak Mau Lama-Lama

Pipita Tak Mau Lama-Lama

Gonzalo Higuain makin dekat dengan pintu keluar Juventus ke AC Milan.


Sinyal Hengkang Makin Kuat

Sinyal Hengkang Makin Kuat

Persiapan pramusim Manchester United berantakan. Winger United Anthony Martial semakin menunjukkan sikap mokong kepada sang pelatih Jose Mourinho.


Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Performa Persib Bandung sedang on fire saat ini. Mereka baru pulang dari Gianyar dengan membawa satu angka setelah imbang tanpa gol lawan Bali United (27/5).


Makin Tenar karena Stevie G

Makin Tenar karena Stevie G

Panor Rangers FC sebagai salah satu tim besar di Skotlandia dan Eropa tidak perlu diragukan.


Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Virus FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasional.


Akhirnya, Super Simic Bisa Dihentikan

Akhirnya, Super Simic Bisa Dihentikan

Juara bertahan Bhayangkara FC membuktikan kalau mereka bukanlah tim sembarangan.


Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta apabila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benar-benar haus gol layaknya drakula yang haus darah.


Harry Kane Salip Gol Sheringham

Harry Kane Salip Gol Sheringham

Harry Kane makin menggila. Terbaru, striker Tottenham Hotspur itu menjadi top scorer Tottenham Hotspur di Premier League dengan 98 gol.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!