Sepakbola
Share this on:

Super Simic Makin On Fire

  • Super Simic Makin On Fire
  • Super Simic Makin On Fire

JAKARTA - Berstatus juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menunjukkan kualitas mereka saat menggilas Tampines Rovers (4-1) pada laga kedua Piala AFC 2018 tadi malam (28/2). Yang luar biasa adalah, Persija memenangkan laga tersebut dengan hanya bermodal 10 pemain saja. Itu setelah Jaime da Silva harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu menjadi pembuktian seorang Marko Simic. Penyerang asing yang baru bergabung pada musim ini memperlihatkan kualitasnya. Tiga dari empat gol yang diciptakan Persija lahir dari kaki pemain 30 tahun asal Kroasia tersebut pada menit ke-12, 74 dan 86.

Satu gol Persija lainnya diciptakan fullback kiri Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa. Kemampuan Tampines Rovers mampu memperkecil kedudukan via striker veteran, Khairul Amri pada menit ke-77.

Meskipun harus main dengan 10 pemain, Persija tampil digdaya. Buktinya, Macan Kemayoran menguasai penguasaan bola dengan 58,4 persen. Poros serangan Persija yang gencar via sisi kiri pertahana Tampines tidak lain karena kombinasi hebat Riko Simanjuntak dan kapten tim, Ismed Sofyan.

Kecepatan Riko yang dijuluki Jurgen Raab sebagai Speedy Gonzalez (tokoh kartun) terbukti nyata. Bahkan dia menciptakan asisst atas gol pertama yang diciptakan Simic. Ramdani Lestaluhu, gelandang Persija menyebut Riko datang pada waktu yang tepat di skuad Macan Kemayoran.

“Dia itu tidak beda di luar dan di dalam lapangan, sama-sama liar,” ujar Ramdani. Dukungan The Jakmania, suporter Persija, yang tercatat sebanyak 49.056 orang datang ke SUGBK menjadi penyemangat bagi para pemain. Persija membayar dukungan penuh tersebut dengan tiga poin penting pada penyisihan grup H Piala AFC 2018.

Secara kualitas Persija hampir menguasai semua lini, khususnya dari sisi kanan lini serang Macan Kemayoran. Stefano Cugurra, menyebut pemain Persija tampil sesuai ekspektasinya. Kehilangan sosok Jaime pada laga berikutnya melawan Song Lam Nghe An membuat Teco (sapaan Stefano Cugurra) tidak ambil pusing.

”Kami punya 30 pemain, saya selalu bilang siapapun harus siap bila dibutuhkan,” beber pelatih asal Brasil tersebut. Kekalahan Tampines Rovers bukan tanpa sebab. Musim ini, mereka kehilangan banyak pilar musim lalu. Antara lain, Shahdan Sulaiman (Melaka United), Izhwan Mahbud (Noingbua Pitchaya), dan Madu Mohana (Negeri Sembilan).

Di sisi lain, regulasi Liga Singapura mengharuskan setiap tim mendaftarkan 9 pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Pada laga kemarin, pelatih Tampines, Jurgen Raab sempat menurunkan dua pemainnya yang berusia 18 tahun. Yakni, Shah Shahiran dan Irfan Najeeb meski sebagai pemain pengganti.

“Lini kanan Persija istimewa, pemain sayap kecil (Riko, Red) sangat menyulitkan,” beber Raab. Dengan hasil dua kali kekalahan, Tampines kini menjadi juru kunci klasemen sementara grup H, Piala AFC 2018. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Teriakan “PS Tira Degradasi” terdengar menjelang akhir pertandingan. Nyanyian itu dikumadangkan Aremania saat pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, kema


Tebas: Coret City-PSG

Tebas: Coret City-PSG

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) juga termasuk dalam klub yang diklaim menginisiasi Liga Super Eropa.


Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Teror mental ala Bonek ketika Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta diulang suporter PSM Makassar kemarin.


Tantang Inter, El Pistolero Melawan Kutukan

Tantang Inter, El Pistolero Melawan Kutukan

Luis Suarez boleh saja on fire dengan mencetak 6 gol dari 4 laga terbaru Barcelona di semua ajang.


Simic Bersinar setelah Kecelakaan

Simic Bersinar setelah Kecelakaan

Perfotrma hebat pada Piala Presiden 2018 dengan menjadi top scorer berkat 11 gol yang dicetak, membuat harapan tinggi berada di puncak Marco Simic.


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''


Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Tiga Poin Untuk Melepas Tekanan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menghadapi tekanan super besar.


Spirit Tinggi Para Delantero

Spirit Tinggi Para Delantero

Euforia kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Eropa sudah harus dilupakan Atletico Madrid.


Pipita Tak Mau Lama-Lama

Pipita Tak Mau Lama-Lama

Gonzalo Higuain makin dekat dengan pintu keluar Juventus ke AC Milan.


Sinyal Hengkang Makin Kuat

Sinyal Hengkang Makin Kuat

Persiapan pramusim Manchester United berantakan. Winger United Anthony Martial semakin menunjukkan sikap mokong kepada sang pelatih Jose Mourinho.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!