Sepakbola
Share this on:

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

  • Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam
  • Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

JAKARTA - Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar. Hal itu lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran hanya mampu meraih hasil imbang atas PSM pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019.

Ya, sebelumnya laga tersebut diprediksi bakal menjadi ajang pembalasan Persija terhadap PSM Makassar yang sebelumnya memupuskan ambisi Ismed Sofyan dan kawan-kawan untuk bisa meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/2019. Pada babak final Piala Indonesia 2018/19 yang menggunakan sistem home and away, Persija yang sempat menang di leg pertama, harus kalah 0-2 pada laga kedua. Sehingga mereka kalah dengan agregat 1-2 atas PSM.

Sayangnya, hasil itu tidak mampu di balas oleh Persija kala menjamu PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8) kemarin. Persija hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol atau 0-0 saat menjamu tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Sesuai prediksi awal, kedua tim memang bemain sengit sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan untuk menciptkan keunggulan terus tersaji di paruh pertama. Sayangnya, hingga turun minum beberap peluang yang didapat kedua tim tak ada yang mammpu mebuahkan hasil. Akhirnya, skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak ada perbedaan yang terjadi di babak kedua. Kedua tim kembali menampilkan permainan menyerang ke jantung pertahanan lawannya masing-masing. Namun, di pertengahan babak kedua Persija lebih mendominasi serangannya hingga laga berakhir.

Beberapa peluang kerap didapat oleh pemain Persija, Ryuji Utomo dan pemain pengganti Bambang Pamungkas. Namun, peluang yang didapt para pemain Perisja itu masih mampu di patahkan oleh kiper PSM, Rivky Mokodompit yang tampil apik mengawal gawangnya sejak babak pertama berlangsung. Hingga akhirnya, skor 0-0 tetap bertahan sampai laga selesai.

Menanggapi hasil ini, pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengaku bahwa sejatinya timnya telah menguasi pertandingan serta menciptakan beberapa peluang. Sayang, keberuntungan belum berpihak kepada Persija. "Sebenarnya kami menguasai jalanya pertandingan, apalagi di babak kedua, ada beberapa peluang, namun tidak bisa membuahkan gol. Memang tak mudah bagi kita yang bermain tujuh kali dalam bulan ini. Itu juga menjadi hambatan buat kita, namun pemain sudah berupaya dan hasilnya seperti hari ini," ungkap Julio usai pertandingan.

"Ya, seperti dilihat kita menyerang tidak hanya dari satu sisi. Kita juga melakukan serangan dari tengah melalui Novri (Setiawan). Dan tim juga sudah bermain sesuai arahan, namun kita hanya kurang beruntung di setiap laga, dapat peluang namun kita belum bisa menang," sambungnya.

Serupa dengan Julio, gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa timnya sudah berusaha sebaik mungkin dalam laga tersebut. Namun, diakuinya, hasil imbang ini bukan-lah akhir dari segalanya. Ia menegaskan bahwa Persija masih bisa berkembang di laga selanjutnya dengan hasil imbang menjadi bahan evaluasi.

"Hasil ini bukan akhir segalanya. Yang penting pemain telah bekerja keras, apalagi kami juga dengan pelatih baru, yang otomatis dalam masa transisi," tegasnya.

Dengan hasil ini, Persija tetap bertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan. Bahkan, hasil ini membuat Persija kembali meraih hasil imbang untuk yang kedelapan kalinya di putaran pertama Liga 1 2019.

Persija sendiri baru baru dua kali menang dan tiga kekalahan serta delapan kali hasil imbang. Sedangkan, PSM sementara berada di posisi delapan dengan koleksi 20 poin dari 12 laga. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Perancis vs Turki, Diprediksi Ketat sampai Akhir Laga

Perancis vs Turki, Diprediksi Ketat sampai Akhir Laga

Ada tiga hal yang dilarang saat kita menyinggung soal Turki. Pertama, semua yang menyangkut Armenia dan pembantaian ribuan pengungsi Yerevan awal perang dunia p


Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Selain akurasi sepakan ke gawang lawan yang menurun, banyak umpan Pasukan Ramang selalu gagal.


Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas indonesia tampaknya masih tak akan terusik dalam waktu dekat ini.


Koeman Tak Ragukan De Ligt

Koeman Tak Ragukan De Ligt

Pelatih Tim Nasional Belanda Ronald Koeman tak meragukan kemampuan bek muda, Matthijs de Ligt.


Dembele Terancam Absen di El Clasico

Dembele Terancam Absen di El Clasico

Barcelona menunjukkan kelas mereka yang sesungguhnya dengan menggasak Sevilla empat gol tanpa balas untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga.


Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.


Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Real Madrid vs Club Brugge, Adu Gengsi Laskar Belgia

Thibaut Courtois dan Simon Mignolet tak bisa dipisahkan dari Timnas Belgia. Teman Sekompatriot ini pernah bersahabat, namun tetap bersaing meski kerap adu gengs


Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Pertandingan big match bakal tersaji di matchday kedua babak penyisihan Grup B UEFA Champion (Liga UEFA Champion) 2019/2020.


Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Entah perasaan apa yang menyelimuti hati Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu lagi-lagi tak nongol dalam gala The Best FIFA.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!