Sepakbola
Share this on:

Tammy Abraham Brace, Chelsea Sodori Kontrak Baru

  • Tammy Abraham Brace, Chelsea Sodori Kontrak Baru
  • Tammy Abraham Brace, Chelsea Sodori Kontrak Baru

LONDON - Proses memang tidak mengkhianati hasil. Seperti nasib Striker Chelsea Tammy Abraham. Manajemen The Blues memberikannya kontrak baru pasca melesakkan dua golnya ke Markas Norwich City, Sabtu (24/8) lalu. Chelsea menang 3-2.

Dilansir dari Sportkeeda, Chelsea bakal menambah dua tahun lagi untuk striker 21 tahun itu ke depan. Tammy pun akan mendapatkan gaji sekitar 100 ribu Pound per pekan, Itu belum termasuk bonus dan fasilitas yang diberikan Stamford Bridge.

Kontrak ini terbilang lambat bagi Tammy. Pasalnya, dua pemain hasil binaan Akademi Chelsea lainnya, sebut saja Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek lebih dahulu meneken kontrak baru sebelum liga dimulai.

Pihak Chelsea sengaja memberikan jeda waktu untuk Tammy untuk melihat perkembangannya dalam debut Premier League. Alhasil, dua gol sudah dirasa cukup untuk mempermanenkan kontrak pemain setinggi 1,9 meter itu.

Ide memberikan kontrak baru bagi pemain Akademi adalah inisiatif sang pelatih, Frank Lampard. Ia pun menjadi merangkap menjadi pelatih Abraham untuk meningkatkan kemampuan mencetak gol jarak jauh. Alhasil, gol pertama Tammy di kandang Norwich dicetak dari luar kotak penalti.

Kendati demikian, dibalik kesuksesannya Tammy ada cerita sedih. Ia menjadi sasaran rasisme saat gagal mengeksekusi gol Chelsea saat kalah adu penalti dari Liverpool di final Piala Super Eropa. Berbicara pada sebuah wawancara, pemain internasional Inggris itu mengatakan kebangkitannya itu karena ia selalu percaya diri dan mendapat dukungan dari Lampard.

Sebelumnya, Tammy hanya bergaji 50 ribu per pekan di tahun 2017 selama lima tahun. Dia dikirim dengan status pinjaman ke Swansea City tepat setelah pengumuman. Musim 2018-19 ia dipinjam ke Aston Villa saat masih berada di kasta Championship.

Di sana, Tammy mencetak 26 gol dan membawa The Villains-sebutan Villa mendapatkan promosi kembali ke Liga Premier. Pemilik nomor 9 di Chelsea, masih berjuang mencetak golnya di pertandingan berikutnya.

Baik Tammy dan Mount, keduanya sama-sama memberi kesan baik di mata Frank Lampard. Mount juga ikut menyumbang satu gol dalam laga kontra Norwich, Sabtu kemarin. Dalam kontrak barunya, Mount memperoleh gaji 77 ribu Pound per minggu plus bonus.

Sementara, gelandang Chelsea Loftus-Cheek juga memperoleh 150 ribu per pekan usai menandatangani kontrak barunya, beberapa bulan yang lalu. Selain itu, Chelsea akan mengontrak kembali bek mudanya, Reece James yang digadang-gadang sebagai penerus Cesar Azpilicueta

Usai laga kontra Norwich, Pelatih Frank Lampard sangat senang dengan performa Abraham yang diberikan kesempatan sebagai pemain utama di klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. "Perkembanganya sangat pesat. Saya tidak mungkin berbicara soal teknis di sini. Tapi dia sudah masuk menjadi pemain kunci dalam setiap pertandingan Chelsea," tandasnya memuji performa Abraham. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Jeda internasional baru saja selesai. Kualifikasi Piala Eropa/Euro 2020 sudah melangsungkan matchday ke delapan.


Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Kedatangan Massimiliano Allegri ke Manchester United semakin dekat. Ia mulai menjajaki kontrak bersama Manchester United.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Target Mancini Samai sang Legenda

Target Mancini Samai sang Legenda

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sebenarnya telah memberikan klausul perpanjangan kontrak kepada sang pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini sampai 2022.


Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.



Chicharito Memang Pantas Dikontrak Sevilla

Chicharito Memang Pantas Dikontrak Sevilla

Senin (2/9), menjadi awal yamg baru untuk Javier Chicharito Hernandez.


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!