Sepakbola
Share this on:

Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

  • Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang
  • Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

PADANG - Perseru Badak Lampung FC tampil gemilang dengan sukses meraih kemenangan di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019. Hasil itu didapat usai tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui itu mengalahkan tuan rumah Semen Padang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6) malam kemarin, Badak Lampung berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah usai menang tipi 2-1. Dua gol kemenangan bagi Badak Lampung diciptakan oleh Abdul Rahman Lestaluhu (26') dan Farcisco Torres (52'). Sedangakn gol hiburan bagi tuan rumah diciptakan Muhammad Rifqi (33').

Sejak babak pertama dimulai, Badak Lampung yang bertindak sebagai tim tamu tampil lebih agresif untuk melakukan serangan. Bahkan, beberapa kali, Badak Lampung kerap menciptakan peluang di awal laga tersebut namun selalu kandas lantaran rapatnya berisan pertahanan Semen Padang.

Sedangkan, Semen Padang yang bertanding di hadapan penukungnya sendiri terlihat cukup kesulitan untuk bisa melakuan serangan ke jantung pertahanan lawan. Meski demikian, tempo pertandingan berlangsung lambat hingga laga memasuki menit ke-15.

Alhasil, Badak Lampung mampu mencuri gol lebih dulu lewat Abdul Rahman Lestaluhu di menit ke-26. Berawal dari umpan silang TA Musafri dari sisi kanan, bola diteruskan dengan sundulan oleh Francisco Torres ke tengah kotak penalti. Lestaluhu yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan bola kegawang Semen Padang.

Tertinggal satu gol, membuat skuar Semen Padang berusaha untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya, enam menit berselang, Semen Padang berhasil menayamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Muhammad Rifqi.

Memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Jose Sardon, M Rifqi yang berdiri di dalam kotak penalti tak membuang kesempatannya ketika bola hadir ke hadapannya. Rifqi langsung menyepak si kulit bundar dengan tendangan kaki kanannya yang meluncur deras masuk ke gawang Perseru Badak Lampung.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Semen Padang tampak lebih percaya diri untuk meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Badak Lampuung di waktu tersisa. Namun, di sisa waktu itu, Badak Lampung juga mampu melakukan tekanan dengan memanfaatkan serangan balik. Akan tetapi, hingga turun minum, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Badak Lampung kembali berinisiatif untuk melakukan serangan lebih dulu ke pertahanan lawan. Hasilnya, laga kedua baru berjalan tujuh menit, Badak Lampung kembali mengungguli Semen Padang lewat yang diciptakan Torres.

Kembali tertinggal satu gol, Semen Padang berusaha untuk bangkitdemi mengejar ketertinggalannya. Berkali-kali Semen Padang terus mencoba melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, kuatnya barisan pertahanan Badak Lampung menyulitkan Semen Padang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Hingga akhirnya, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di babak kedua di tiupkan oleh wasit. Skor 2-1 untuk kemenangan Badak Lampung pun bertahan. Dengan hasil ini, Badak Lampung sukes mencuri poin penuh dari markas Semen Padang dan membuat tim asuhan Jan Sargih itu naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan enam poin dari empat pertandingannya.

Sedangkan Semen Padang masih bertahan di pringkat 14 dengan raihan dua poin dari empat pertandingannya. Dua poin yang didapat tim Kabau Sirah itu diraih berkat dua kali hasil imbang atas PSS Sleman dan Persib Bandung.

Di pertandingan lainnya, Bhayangkara FC sukses mencuri poin dari markas PSS Sleman usai bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6) kemarin. Bhyangkara sukses mencetak gol lebih dulu lewat Flavio Beck Junior dimenit ke-16 sebelum akhirnya PSS menyamakan kedudukan di menit ke-59 melalui Yevhen Bokhashvili.

Bagi PSS, ini menjadi hasil imbang yang keiga kalinya dari empat laga yang dijalani di awal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 tersebut. Kini PSS berada di peringkat 4 klasemen semnetara dengan raihan enam poin. Sedangkan, Bhayangkara kini berada di posisi delapan degan lima poin dari empat laga. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2019.


Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

Mempertahankan gelar memang lebih sulit ketimbang merebutnya.


Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Tottenham Hotspur telah menghabiskan lebih dari 101 juta pound (Rp1,74 triliun) untuk menambah amunisi barunya.


Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Pertarungan laga pembuka liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield 2019, akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8), pukul


Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Kapten Timor Leste U-15, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, tengah menjadi sorotan pada ajang Piala AFF U-15 2019.


Nasib James Rodriguez Lebih Buruk dari Bale

Nasib James Rodriguez Lebih Buruk dari Bale

Selain Gareth Bale, sejatinya ada dua pemain yang nasibnya sama buruknya di Real Madrid. Dia adakag Daniel Ceballos dan James Rodriguez.


Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan atas Vietnam U-15 di laga perdana babak penyisihan Grup A Pial


Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

La Liga belum bergulir. Namun, derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid sudah tersaji lebih awal.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!