Sepakbola
Share this on:

Tantang Singapura, Garuda Nusantara Belum Kenali Lawan

  • Tantang Singapura, Garuda Nusantara Belum Kenali Lawan
  • Tantang Singapura, Garuda Nusantara Belum Kenali Lawan

SIDOARJO - Ingin mengulang sejarah menjadi juara AFF Cup U-19 di Bumi Delta Sidoarjo 2013 silam. Timnas Indonesia mengawali dengan hasil manis dengan menundukan Laos dengan skor tipis 1-0 (1/7).

Laga kedua tim asuhan Indra Sjafri itu akan duel kontra Singapura malam nanti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (siaran lansung Indosiar 19.00 WIB). Berbeda dengan Indonesia yang raih kemenangan di laga peradana, Singapura justru harus dipaksa tunduk 2-1 dari Filipina (1/7).

Hasil minus itu tentu akan memacu semangat Singapura untuk tampil all out saat bentrok dengan Garuda Nusantara. ”Pertandingan lawan Indonesia akan sangat mnarik. Kami akan menerapkan taktikal yang berbeda dan akan beradaptasi dengan permainan Indonesia,” ucap pelatih Singapura Rob Johannes Maria Servais.

”Singapura menjadi tim underdog, tapi kami melihatnya sebagai sebuah keuntungan tersendiri,” imbuhnya.

Di sisi lain Indonesia yang merindukan gelar juara, juga akan tampil habis-habisan. Membuang banyak peluang di laga perdana, Indra Sjafri fokus memperbaiki finishing anak asuhnya.

Ya, saat berduel dengan Laos, Indonesia mampu menguasai laga. Hanya saja dari 30 tembakan yang dilesatkan, hanya sembilan yang tepat sasaran dan satu gol yang tercipta.

”Persiapan untuk lawan Singapura sudah kami rancang hari ini. Semua pemain juga dalam kondisi bagus,” tutur Indra Sjafri.

Jelang laga kontra Singapura, diakui mantan pelatih Bali Uniteid itu belum banya informasi mengenai gaya permainan Singapura. Dibanding memperhatikan kelemahan tim lawan. Indra Sjafri memilih untuk fokus pada tim Indonesia.

”Besok (hari ini, Red), saya baru tahu kekuatan Singapura. Fokus siapkan tim, Kalau tim kami bagus tentu kami akan menang,” kata pria asli Sumatra Barat itu.

Jeda kompetisi yang hanya satu hari tentu akan menguras tenaga pemain. Untuk mengantisipasi kelelahan skuadnya, Indra Sjafri akan melakukan rotasi.

”Ada 23 pemain, sesuai statment saya saya siapkan generasi baru sepakbola Indonesia. Saya akan kasih kesempatan untuk semua pemain. Rotasi itu yg penting,” ucap Indra.

Sayang laga malam nanti striker Egy Maulana Vikri yang didaftarakan di detik terakhir kompetisi belum bisa bergabung dengan rekannya. Pemain asli Medan itu masih berada di Polandia menjalani latihan pra musim dengan timnya Lechia Gedansk.

”Soal kedatangan Egy, Ditunggu saja kapan dia bergabung dengan tim,” jelas Indra Sjafri. (nia/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Rintangan awal telah dilewati timnas U-19 yang berlaga di Piala AFC U-19 tadi malam.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Egy Maulana Vikri sudah berada di tanah air dan bergabung dengan timnas U-19.


Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Belum genap sepekan Loris Karius mendapat julukan baru dari fans Besiktas. Ya, julukan Spiderman didapatkan Karius.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Ayo Garuda Asia, Australia Bisa Dikalahkan kok...

Timnas U-16 Indonesia hanya terpisah satu kemenangan dari tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!