Sepakbola
Share this on:

Target Gli Azzurri Amankan Puncak Klasemen

  • Target Gli Azzurri Amankan Puncak Klasemen
  • Target Gli Azzurri Amankan Puncak Klasemen

TURIN - Sejak ditangani Roberto Mancini, Italia kini menjadi ancaman serius di Euro 2020. Di Grup J, Italia kini bertengger di pucuk klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari hasil tiga kali laga.

Melawan Finlandia, Italia menang meyakinkan dengan skor 2-0 (23/1). Kemudian, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan melumat Liechtenstein dengan skor 6-0 (26/3). Dan saat melawat ke markas Yunani, Italia juga masih digdaya dan menang 3-0 (8/6).

Nah, di matchday keempat, Italiaakan menjamuBosnia Herzegovina di Allianz Stadium, Turin, Rabu (12/6) dinihari. Melawan Bosnia, ini menjadi peluang Gli Azzurri untuk memperkokoh posisi mereka di klasemen Grup J.

Di atas kertas, Italia tak akan kesulitan mengatasi perlawanan Bosnia di Turin. Selain bertindak sebagai tuan rumah, Mancini juga tidak dipusingkan dengan absennya pemain. Sejumlah pemain top sudah siap diturunkan.

Di depan, trio Bernardeschi, Belotti, dan Insigne akan menjadi ancaman serius barisan pertahanan Bosnia yang kemungkinan akan diisi Todorovic, Sunjic, Zukanovic, dan Civic. Tiga pemain ini akan didukung Jorginho, Barella, dan Verratti yang belakangan ini bermain sangat bagus.

Ingat, Nicolo Barella adalah salah satu penyumbang gol Italia saat mereka membekuk Finlandia di Friuli. Satu gol lainnya dicetak Moise Kean. Demikian juga saat melawan Liechtenstein di Parma, 6 gol yang dilesakkan Italia disumbangkan oleh 5 pemain berbeda.

Yaitu Stefano Sensi, Marco Verratti, Fabio Quagliarella (2 gol), Kean dan Leonardo Pavoletti. Sedangkan Barella, Lorenzo Insigne dan Leonardo Bonucci adalah penyumbang gol saat Italia bentrok melawan Yunani.

Jika melihat data di atas, artinya hampir semua pemain Italia sangat berbahaya. Mereka memiliki kemampuan mencetak gol yang cukup mumpuni. Utamanya Barella dan Verratti. Kedua pemain ini bisa mengambil peran sebagai monster mengerikan di daerah pertahanan lawan saat bomber mereka kesulitan mencetak gol.

Kami harus fokus dengan setiap pertandingan yang kami hadapi. Karena setiap poin yang kami dapatkan sangat berarti untuk menentukan nasib kami di turnamen ini, kata Roberto Mancini di Football Italia.

Jika Italia terlihat superior, Bosnia sedang tertatih-tatih. Anak asuh Robert Prosinecki ini baru meraih empat poin dari tiga laga. Bosnia menang 2-1 saat menjamu Armenia lewat gol-gol Rade Krunic dan Deni Milosevic. Mereka kemudian imbang 2-2 menjamu Yunani melalui gol-gol Edin Visca dan Miralem Pjanic. Terakhir, Bosnia menyerah 0-2 di tangan Finlandia.

Memang, Italia bersama Mancini telah menemukan pola permainan yang pas dan terus menunjukkan perkembangan. Namun, Bosnia tetaplah tim yang tak bisa diremehkan. Tim asal Eropa Timur ini memiliki sejumlah pemain yang cukup berbahaya. Salah satunya tentu saja Pjanic.

Pjanic diklaim pemain yang sangat berbahaya karena dia dianggap sangat mengetahui permainan Italia. Pjanic, adalah salah satu pilar Juventus. Pemain lainnya tentu saja Edin Dzeko. Pemain AS Roma itu adalah kapten sekaligus pemegang rekor penampilan dan gol Bosnia.

Mancini memang wajib berhati-hati. Apalagi, dari segi sejarah Italia pernah menyerah di tangan Bosnia dalam uji coba pada tahun 1996. Waktu itu, Bosnia mengalahkan Italia dengan skor 2-1. Nah, Kali ini, Azzurri jelas mengincar hasil yang berbeda. Kemenangan adalah target mutlak. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Siap Akhiri Tren Negatif
Siap Akhiri Tren Negatif

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U15 dan Timur Leste Berebut Puncak Klasemen

Timnas U15 dan Timur Leste Berebut Puncak Klasemen

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 menghadapi Timor Leste, Rabu (31/7) sore ini.


Kalahkan Kalteng Putra 5-2, Tira-Persikabo Kukuh di Puncak

Kalahkan Kalteng Putra 5-2, Tira-Persikabo Kukuh di Puncak

Tira-Persikabo kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Jamu kalteng Putra, Tira-Persikabo Siap Amankan Puncak

Jamu kalteng Putra, Tira-Persikabo Siap Amankan Puncak

Tira Persikabo bakal kembali melakoni laga kandang pada lanjutan Liga 1 menjamu Kalteng Putra di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (26/7) hari ini.


Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Tira-Persikbo berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Kans Amankan Tiket ke Delapan Besar

Kans Amankan Tiket ke Delapan Besar

Cile akan mempertaruhkan gengsi sebagai juara bertahan Copa America di Arena Fonte Nova Salvador, Sabtu (22/6) besok.


Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Nama striker Manchester United dan Victor Moses menjadi target Antonio Conte setelah sah menjadi pelatih Inter Milan musim depan.


Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Menjelang berakhirnya Serie A, AC Milan terus memberikan tekanan kepada Inter Milan dan Atalanta.


AC Milan Berharap Tuah Piatek untuk Tembus Empat Besar

AC Milan Berharap Tuah Piatek untuk Tembus Empat Besar

AC Milan saat ini sedang berjuang untuk finish di peringkat empat klasemen Serie A.


Kembali Ke Persija, Ini Target Simic

Kembali Ke Persija, Ini Target Simic

Penantian panjang Persija Jakarta menunggu kehadiran Marko Simic akhirnya berakhir.


Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Copa del Rey dan Liga Champions target Messi Selanjutnya

Gol tunggal Lionel Messi ke gawang Aitor Fernandes, saat Barcelona melawan Levante, Minggu (28/4), sukses mengantar tuan rumah sebagai juara LaLiga Santander mu



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!