Sepakbola
Share this on:

Tawaran barca Ditolak PSG, Neymar di Ujung Tanduk

  • Tawaran barca Ditolak PSG, Neymar di Ujung Tanduk
  • Tawaran barca Ditolak PSG, Neymar di Ujung Tanduk

PARIS - Masa depan Neymar da Silva Santos Junior alias Neymar merapat ke La Liga kian di ujung tanduk. Tawaran opsi pinjaman Barcelona ditolak Paris Saint Germain, Selasa (20/8) waktu setempat.

Penolakan itu makin membuat Neymar uring-uringan. Pasalnya, ia sudah yakin akan berpindah klub di musim panas ini. Ujung tombak Selecao (sebutan Timnas Brasil) pun sudah menyatakan ke media bahwa dirinya sudah tak betah di klub kota mode dunia itu.

Sebelumnya, Blaugrana (sebutan Barcelona) menawarkan skema peminjaman untuk Neymar, Senin (19/8) lalu. Salah satu poinnya, Barcelona meminjam Neymar dalam satu musim penuh. Namun ada klausul yang menyebut di musim panas tahun depan Neymar hanya bisa dijual kepada Barcelona.

Dalam pertemuan itu, baik PSG dan Barceloan telah menemui kata sepakat dengan banderoal 222 juta Euro untuk Neymar saat dibeli musim depan. Dalam laporan yang dirilis ESPN, PSG mengajukan keberatan atas permintaan Barcelona tersebut.

Salah satu poin keberatan mereka adalah ketidakmampuan Barcelona bakal membayar 222 juta Euro di muka. Bukan tanpa sebab, permintaan itu sebagai jaminan komitmen Barcelona mendapatkan eks pemainnya.

Sayangnya, Barcelona mengaku keberatan atas tawaran tersebut. Mereka tak memiliki bujet. Bursa transfer 2019, Barca telah menghabiskan lebih dari 200 juta Euro. Untuk itu, hanya opsi pinjam yang memungkinkan mereka kembali ke Camp Nou.

Selain tawaran pinjaman, Barcelona juga menyiapkan tawaran lain. Salah satunya, menawarkan satu atau dua pemain mereka ke PSG sebagai bentuk jaminan dari transfer Neymar di musim panas tahun depan.

Kabar hengkangnya Neymar mulai terlihat setelah Pelatih PSG Thomas Tuchel tidak memainkanya dalam laga pembuka pekan perdana Ligue 1 kontra Nimes Minggu (11/8) malam. Dilansir dari ESPN, Alasan pemain Brasil itu tak dimasukkan karena kondisinya sedang tidak fit.

Kabar terbaru, sejumlah toko resmi marchandise PSG dikabarkan tidak menjual lagi semua hal yang berkaitan dengan Neymar. Info ini tersiar dalam laman Twitter akun media lokal Paris, UOL Esporte.

Sang reporter Joao Henrique Marques, yang merekam video di toko resmi PSG tak menemukan jejak Neymar. Ditambah lagi, penolakan datang dari supporter PSG yang sudah jengah dengan tindak tanduk pemain jebolan Akademi Santos tersebut.

Dikutip dari Canal+, Pelatih PSG Thomas Tuchel mengaku tak mau sesumbar mengenai masa depan Neymar di PSG. "Belum ada kabar nasib masa depanya. Saya belum bisa memberi tahu itu," ujarnya.

Menurut Tuchel, hingga kini Neymar masih ikut berlatih bersama skuad utama dan belum berpindah klub. "Dia masih bersama kami dan dia sangat penting untuk kami. Saya tidak bisa tidur jika kehilanganya," tambah Tuchel.

Tuchel mengakui, Neymar memiliki niatan yang kuat untuk pindah dari PSG di musim panas ini. "Sangat sulit mengenai kepastian (kepindahan Neymar) itu. Saya ingin dia berada di tim ini," ujarnya.

Sementara mantan rekan Neymar di Barcelona, Lionel Messi tak sudi melihat mantan tandemnya itu berkostum Real Madrid musim ini. Messi mengaku telah menghubungi Neymar untuk menolak tawaran dari Real Madrid.

Hingga kini, Hubungan Messi dan Neymar masih terbilang sangat baik. Neymar pun masih menganggap Messi sebagai motor pendorong dirinya menjadi pesepakbola dunia. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Persija Keluar dari Zona Merah
Persija Keluar dari Zona Merah

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Uji coba Timnas Brasil versus Kolombia besok pagi, akan menjadi ajang pembuktian Neymar.


Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Mauro Icardi resmi meninggalkan Inter Milan. Pemain berpaspor Argentina itu, kini berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu musim


Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang Manchester United Ander Herrera menjadi satu dari 42 tersangka yang akan diadili dalam kasus pengaturan skor Liga Spanyol.


Jika Deal, Navas ke PSG

Jika Deal, Navas ke PSG

Ternyata bukan Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).


Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Semua punya kualitas, semua punya kehebatan. Klub-klub Premier League kembali berbicara di Liga Champions musim ini.


Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Cavani dan Mbappe Cedera, Tak ada Garansi untuk Neymar

Pasca kekalahan 1-2 oleh Stade Rennais pada journee kedua (19/8), kemarin (26/8) PSG berpesta 4-0 atas Toulouse di Parc des Princes.


Brace Griezmann Bukti Dia Pantas Bermain di Barca

Brace Griezmann Bukti Dia Pantas Bermain di Barca

Sebuah pertunjukan bagus Antoine Griezmann dihadirkan pada laga kandang pertamanya bersama Barcelona di Camp Nou.


Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Paris Saint Germain menolak tawaran yang Real Madrid ajukan untuk menggaet bintang Brasil Neymar kembali ke Spanyol.


Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Nasib Alexis Sanchez bak buah simalakama. Di satu sisi, ia sudah jarang dimainkan lagi, namun di sisi lain semua klub menolak tawaran gajinya yang selangit.


Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!