Sepakbola
Share this on:

Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19
  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

Timnas U-19 Indonesia memukul balik Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

BEKASI - Penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 mendapat modal bagus sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti. Ya, setidaknya, kemenangan telak 3-0 (1-0) atas Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tadi malam, bisa mendongkrak kepercayaan diri pemain.

Tiga gol kemenangan tuan rumah tersebut masing-masing dilesatkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-4. Witan berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh sang kiper, Suthipong Pisansub yang gagal menguasai bola di depan gawangnya sendiri. Dua gol lain, dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke- 79 dan Saddil Ramdhani di menit ke-88.

Setelah pertandingan, sang pelatih, Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lantas membuat mereka terlena. Sebaliknya, dia masih akan terus mengagendakan pertandingan ujicoba bagi tim besutannya sebelum mereka tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

" Kami masih harus terus bekerja dan berlatih untuk mencari formasi yang ideal bagi tim ini," kata Indra. "Jadi, setelah pertandingan melawan Thailand tadi, saya putuskan untuk tidak meliburkan tim dari lathan. Anak-anak tetap akan mengikuti pemusatan latihan di Cikarang," papar mantan pelatih Bali United itu.

Selanjutnya, lanjut Indra, ada satu agenda ujicoba yang harus dijalani oleh Rachmat Irianto dan kawan-kawan di akhir pekan depan. Rencananya, Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) itu akan menjalani latih tanding melawan tim amatir asal Jawa Timur, Persid Jember di Jember pada 21 Oktober mendatang.

Sementara itu, Marc Alavedra Palacios, pelatih Thailand U-19, mengakui bahwa Indonesia bermain bagus sepanjang ujicoba tersebut. Apalagi, mental pemain mereka juga sempat tertekan dengan dukungan dari suporter tuan rumah.

"Tapi, ini pelajaran penting bagi kami sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 nanti," harap pria asal Spanyol itu.

Dalam ujicoba tersebut, Palacios tidak memboyong semua pemain yang berhasil menjuarai Piala AFF U-18 di Myanmar, pertengahan September lalu. Total ada 15 pemain baru yang dia boyong dalam ujicoba tersebut.

"Saya masih terus mencari pemain pemain muda terbaik yang bisa dipercayaan untuk memperkuat tim nasional," pungkas dia. (ben/jpg)

Berita Sebelumnya

Aguero Tak Boleh Nyetir
Aguero Tak Boleh Nyetir

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Lebih Solid, Lebih Pede

Lebih Solid, Lebih Pede

Tottenham Hotspur dan Mauricio Pochettino memiliki makna yang spesial buat Juergen Klopp.


Gaya Secepat Carlos Marchena

Gaya Secepat Carlos Marchena

Ciamiknya Valencia musim lalu berefek pada Jose Luis Gaya. Bek kiri berusia 23 tahun itu mendapat panggilan membela timnas Spanyol.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Sebelum Gianluigi Buffon pensiun, minimal satu penggawa Juventus yang dimainkan pada laga-laga timnas Italia.


Menang dari Hasil Database Milla

Menang dari Hasil Database Milla

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin malam.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

Kepastian Luis Milla Aspas memperpanjang kontrak untuk menangani kembali timnas Indonesia belum menemukan ujungnya.


Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Mesut Oezil sudah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!