Sepakbola
Share this on:

Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19
  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

Timnas U-19 Indonesia memukul balik Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

BEKASI - Penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 mendapat modal bagus sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti. Ya, setidaknya, kemenangan telak 3-0 (1-0) atas Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tadi malam, bisa mendongkrak kepercayaan diri pemain.

Tiga gol kemenangan tuan rumah tersebut masing-masing dilesatkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-4. Witan berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh sang kiper, Suthipong Pisansub yang gagal menguasai bola di depan gawangnya sendiri. Dua gol lain, dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke- 79 dan Saddil Ramdhani di menit ke-88.

Setelah pertandingan, sang pelatih, Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lantas membuat mereka terlena. Sebaliknya, dia masih akan terus mengagendakan pertandingan ujicoba bagi tim besutannya sebelum mereka tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

" Kami masih harus terus bekerja dan berlatih untuk mencari formasi yang ideal bagi tim ini," kata Indra. "Jadi, setelah pertandingan melawan Thailand tadi, saya putuskan untuk tidak meliburkan tim dari lathan. Anak-anak tetap akan mengikuti pemusatan latihan di Cikarang," papar mantan pelatih Bali United itu.

Selanjutnya, lanjut Indra, ada satu agenda ujicoba yang harus dijalani oleh Rachmat Irianto dan kawan-kawan di akhir pekan depan. Rencananya, Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) itu akan menjalani latih tanding melawan tim amatir asal Jawa Timur, Persid Jember di Jember pada 21 Oktober mendatang.

Sementara itu, Marc Alavedra Palacios, pelatih Thailand U-19, mengakui bahwa Indonesia bermain bagus sepanjang ujicoba tersebut. Apalagi, mental pemain mereka juga sempat tertekan dengan dukungan dari suporter tuan rumah.

"Tapi, ini pelajaran penting bagi kami sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 nanti," harap pria asal Spanyol itu.

Dalam ujicoba tersebut, Palacios tidak memboyong semua pemain yang berhasil menjuarai Piala AFF U-18 di Myanmar, pertengahan September lalu. Total ada 15 pemain baru yang dia boyong dalam ujicoba tersebut.

"Saya masih terus mencari pemain pemain muda terbaik yang bisa dipercayaan untuk memperkuat tim nasional," pungkas dia. (ben/jpg)

Berita Sebelumnya

Aguero Tak Boleh Nyetir
Aguero Tak Boleh Nyetir

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia.


Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Bigmatch akan langsung tersaji di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Spanyol akan menantang Juara Eropa Portugal.


Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Timnas Belgia masih dimaafkan bila optimal di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 dengan dalih skuad belum matang.


Jaring Jadi Koleksi Museum

Jaring Jadi Koleksi Museum

Dibantainnya tuan rumah Brasil 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte empat tahun yang lalu kembali dihidupkan Jerman jelang Piala Dunia 2018.


Suara bagi Rafa di Rusia

Suara bagi Rafa di Rusia

Banyak pemain yang menjadikan Piala Dunia kali ini adalah debutnya. Namun, tidak sedikit pula event di Rusia tersebut merupakan partisipasi yang kesekian.


The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

Laga final Piala Dunia 2018 baru dihelat 15 Juli. Namun, "juara" sudah bisa diketahui sejak sekarang.


Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Setelah Wayne Rooney mengundurkan diri dari timnas Inggris tahun lalu maka Jordan Henderson mendapat kepercayaan sebagai kapten.


Neymar Kembali, Brasil pun Menang

Neymar Kembali, Brasil pun Menang

''Mimpi saya kembali ke Piala Dunia hampir selesai.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!