Sepakbola
Share this on:

Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19
  • Tekuk Thailand 3-0, Timnas U-19 Kian Pede ke Piala Asia U-19

Timnas U-19 Indonesia memukul balik Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

BEKASI - Penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 mendapat modal bagus sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti. Ya, setidaknya, kemenangan telak 3-0 (1-0) atas Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tadi malam, bisa mendongkrak kepercayaan diri pemain.

Tiga gol kemenangan tuan rumah tersebut masing-masing dilesatkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-4. Witan berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh sang kiper, Suthipong Pisansub yang gagal menguasai bola di depan gawangnya sendiri. Dua gol lain, dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke- 79 dan Saddil Ramdhani di menit ke-88.

Setelah pertandingan, sang pelatih, Indra Sjafri mengatakan bahwa kemenangan tersebut tidak lantas membuat mereka terlena. Sebaliknya, dia masih akan terus mengagendakan pertandingan ujicoba bagi tim besutannya sebelum mereka tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

" Kami masih harus terus bekerja dan berlatih untuk mencari formasi yang ideal bagi tim ini," kata Indra. "Jadi, setelah pertandingan melawan Thailand tadi, saya putuskan untuk tidak meliburkan tim dari lathan. Anak-anak tetap akan mengikuti pemusatan latihan di Cikarang," papar mantan pelatih Bali United itu.

Selanjutnya, lanjut Indra, ada satu agenda ujicoba yang harus dijalani oleh Rachmat Irianto dan kawan-kawan di akhir pekan depan. Rencananya, Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) itu akan menjalani latih tanding melawan tim amatir asal Jawa Timur, Persid Jember di Jember pada 21 Oktober mendatang.

Sementara itu, Marc Alavedra Palacios, pelatih Thailand U-19, mengakui bahwa Indonesia bermain bagus sepanjang ujicoba tersebut. Apalagi, mental pemain mereka juga sempat tertekan dengan dukungan dari suporter tuan rumah.

"Tapi, ini pelajaran penting bagi kami sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 nanti," harap pria asal Spanyol itu.

Dalam ujicoba tersebut, Palacios tidak memboyong semua pemain yang berhasil menjuarai Piala AFF U-18 di Myanmar, pertengahan September lalu. Total ada 15 pemain baru yang dia boyong dalam ujicoba tersebut.

"Saya masih terus mencari pemain pemain muda terbaik yang bisa dipercayaan untuk memperkuat tim nasional," pungkas dia. (ben/jpg)


Berita Sebelumnya

Aguero Tak Boleh Nyetir
Aguero Tak Boleh Nyetir

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jumpa Swedia, Italia Berdoa Pemain Segera Pulih

Jumpa Swedia, Italia Berdoa Pemain Segera Pulih

Jalanan nasib menuntun Italia bersua dengan Swedia di playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa.


PSSI Minta AFC Perpanjang Deadline

PSSI Minta AFC Perpanjang Deadline

PSSI akan meminta kepada AFC untuk memperpanjang deadline pendaftaran di Liga Champions Asia atau Piala AFC 2018 mendatang.


Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Brasil tak ingin salah dalam memilih basecamp di Piala Dunia 2018 mendatang.


Canon Ball Terakhir Robben

Canon Ball Terakhir Robben

Arjen Robben tak akan pernah merasakan Piala Dunia keempatnya. Ambisi Robben masuk dalam club 100 timnas Belanda pun tak kesampaian.


Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Italia sudah berdiri di playoff. Federasi Sepak Bola Italia pun sudah berhitung peluang mereka lolos dari jebakan playoff Piala Dunia 2018.


Kans Portugal Lolos Langsung ke Rusia

Kans Portugal Lolos Langsung ke Rusia

Portugal gagal ke Piala Dunia? Bayang-bayang itu sempat muncul ketika juara Euro 2016 tersebut kalah 0-2 atas Swiss, 8 Oktober lalu.


Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Entrenador Argentina Jorge Sampaoli berada dalam tekanan besar. Sudah dua matchday kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dilalui tanpa kemenangan.


Skil Oke, Garuda Nusantara Tinggal Asah Karakter Bermain

Skil Oke, Garuda Nusantara Tinggal Asah Karakter Bermain

Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19, sepertinya harus memperkuat lagi karakter bermain anak asuhnya.


Amankan Tiga Poin untuk Tiket ke Rusia

Amankan Tiga Poin untuk Tiket ke Rusia

Uruguay harus meraih tiga poin versus Venezuela dalam matchday ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol Jumat (6/10) mendatang.


Gerard Pique Diusir Fans Spanyol

Gerard Pique Diusir Fans Spanyol

Pernyataan Gerard Pique yang siap meninggalkan timnas Spanyol bila Katalunya merdeka, ternyata berbuntut panjang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!