Sepakbola
Share this on:

Tembus Final Piala FA, Kans City Raih Quadruple

  • Tembus Final Piala FA, Kans City Raih Quadruple
  • Tembus Final Piala FA, Kans City Raih Quadruple

Foto: www.football5star.com

** MANCHESTER** - Manchester City melangkah ke babak final Piala FA usai membekuk Brighton Hove Albion 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Gabriel Jesus menjadi penentu lolosnya The Citizens (julukan Manchester City) ke babak final. Hasil itu sekaligus menjaga peluang tim besutan Pep Guardiola untuk melengkapi raihan juara Piala Liga Inggris mereka menjadi quadruple atau meraih empat gelar dalam satu musim.

Namun, pelatih Manchester City Josep Guardiola mengaku sangat berat bagi City untuk menyapu bersih empat gelar musim ini alias quadruple. Meskipun berat, mantan pelatih Barcelona itu akan berusaha mewujudkannya.

City sudah meraih Carabao Cup pada musim ini. Mereka masih memiliki peluang untuk menjadi juara di tiga ajang lainnya, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Jika berhasil meraih empat gelar, maka City akan menjadi tim Inggris pertama yang melakukannya.

"Bertahan adalah keajaiban. Senang berada di sana (meraih empat gelar), Belum ada tim yang bisa melakukannya, jadi kami harus melakukannya. Hampir mustahil untuk memenangkan segalanya itu adalah yang sebenarnya," kata Guardiola di BBC.

Klub Inggris yang nyaris memenangkan empat trofi dalam satu musim adalah Manchester United. Ketika itu mereka memenangkan Treble, yakni Liga Champions, Premier League dan Piala FA pada 1998-99.

Mereka tetaplah satu-satunya tim yang berhasil mencapai prestasi itu. Namun, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu tersingkir dari Piala Liga pada Desember 1998 dan karena itu mereka tidak bisa meraih quadruple.

Laga baru berjalan empat menit ketika Jesus berhasil mengoyak gawang Brighton Hove Albion dengan menanduk bola umpan silang terarah kiriman Kevin de Bruyne.

Wasit Anthony Taylor bermurah hati kepada Kyle Walker yang hanya diganjar kartu kuning setelah menanduk Alireza Jahanbakhsh. Bahkan keduanya dikenai kartu kuning.

Pada menit ke-40 Anthony Knockaert mengambil keputusan keliru setelah berhasil melewati Benjamin Mendy dan melepaskan tendangan dari sudut sempit yang melambung di atas mistar gawang, padahal Glenn Murray berdiri cukup bebas di muka gawang.

Guardiola tak mau mengambil risiko dengan kemurahan hati wasit dan menarik keluar Walker pada waktu istirahat dan memasukkan Danilo sebagai pengganti.

Namun, baru lima menit babak kedua berjalan, Danilo juga dikenai kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Jahanbakhsh.

Brighton terus berusaha menekan dan pada menit ke-54 sebuah umpan silang berhasil disambut Shane Duffy di area tiang jauh yang diarahkannya ke muka gawang untuk diselesaikan Murray. Namun Aymeric Laporte dengan sigap menyapu bola tepat di garis gawang.

Bintang The Citizens, Raheem Sterling berusaha menggandakan keunggulan City. Namun tembakannya berhasil digagalkan Mathew Ryan pada menit ke-64. Sejak itu tak ada peluang berbahaya lain yang tercipta.

City melenggang ke final menanti pemenang laga semifinal lain antara Watford kontra Wolverhampton yang berlangsung pada Minggu tadi malam WIB. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Empat kali kalah di kualifikasi Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, menjadi prestasi terburuk Timnas Indonesia saat ini.


Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Jeda internasional baru saja selesai. Kualifikasi Piala Eropa/Euro 2020 sudah melangsungkan matchday ke delapan.


Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Kekalahan demi kekalahan yang ditelan Indonesia di putaran kedua Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah cukup memerahkan telinga.


Enam Tim Sudah Lolos ke EURO 2020

Enam Tim Sudah Lolos ke EURO 2020

Sudah enam negara yang memastikan diri lolos ke putaran final dengan Spanyol sebagai peraih tiket terakhir, dini hari kemarin.


Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas Indonesia U-23 akhirnya meraih satu angka saat melawan Arab Saudi dalam matchday ketiga Piala CFA International Football Tournament 2019, kemarin sore.


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Timnas Indonesia Senior bakal melanjutkan kiprahnya putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Semifinalis Piala Eropa 2016 Wales, berada di ujung tanduk. Gareth Bale dan kawan-kawan terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2020.


Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Italia memastikan diri menjadi negara kedua yang lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020 usai menundukkan Yunani, 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, dini hari (13/1



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!