Sepakbola
Share this on:

Terancam Pulang Lebih Awal

  • Terancam Pulang Lebih Awal
  • Terancam Pulang Lebih Awal

Loris Karius.

ISTANBUL - Maksud hati ingin memulihkan nama baik bersama Besiktas dengan pinjaman dua musim, Loris Karius justru kian terpuruk. Menurut klaim Daily Mail, Besiktas yang kecewa dengan performa Karius ingin mengembalikan kiper berkebangsaan Jerman itu Januari mendatang.

''Besiktas ingin menukar Karius dengan striker Divock Origi yang belum pernah dipakai tactician Juergen Klopp musim ini,'' tulis media yang berbasis di London itu kemarin.

Kekecewaan tim dari Istanbul itu bisa dipahami. Sebab, dari 10 laga di semua ajang sejauh ini, kiper 25 tahun itu sudah kebobolan 15 kali dan hanya sekali cleansheet. Performanya bahkan kalah dari kapten Besiktas yang memiliki usia 10 tahun di atasnya, Tolga Zengin. Zengin yang tampil di 7 laga hanya kebobolan 5 gol dan 3 kali cleansheet.

Inkonsistensi performa Karius sangat mungkin dipicu memori buruknya di final Liga Champions musim lalu. Dua blunder fatalnya pada laga di NSC Olimpiyskiy yang membuat Real Madrid menang 3-1 itu seolah belum bisa dilupakannya.

Bahkan, Karius langsung melakukan blunder awal bulan lalu saat debut melawan Bursaspor (2/9). Kala itu, dia salah membaca arah bola crossing yang justru malah meluncur ke gawangnya. Untung laga berakhir 1-1.

Bukan itu saja. Blunder kembali dilakukan Karius di Liga Europa ketika melawan Malmo (4/10). Prosesnya pun hampir mirip. Dia gagal membaca arah bola yang deflektif hasil umpan silang.

Namun, yang membuat Besiktas kesal bukan hanya performa Karius di lapangan. Beberapa unggahan di akun media sosialnya juga kerap membuat sebal pelatih ?enol Güne? dan suporter Besiktas. Singkatnya, Gunes geregetan karena Karius terlihat lebih aktif di media sosial ketimbang mengamankan gawangnya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah unggahannya di Instagram 14 Oktober lalu. ''Untuk meraih kesuksesan dalam hidup, yang anda butuhkan hanya dua hal. Yakni, tidak peduli (dengan penilaian orang lain, Red) dan kepercayaan diri,'' tulisnya.

Nah, jika jadi kembali ke The Reds lebih awal, Karius terancam menganggur hingga 3 musim ke depan. Sebab, kontraknya bersama Liverpool memang baru habis 2021. Selain itu, tim yang ber-home base di Anfield itu sudah ada Alisson Becker. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah dari Singapura karena Mental Tandang

Kalah dari Singapura karena Mental Tandang

Tim nasional (timnas) Indonesia melanjutkan ''tradisi'' selalu tersendat di laga awal Piala AFF.


Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Kedatangan Timnas Indonesia ke Singapura untuk menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 memang tidak biasa.


Juve dan Man United Sama-sama Optimis

Juve dan Man United Sama-sama Optimis

Juventus masih superior awal musim ini. Juve sudah mencatatkan streak 14 laga tak pernah kalah di semua ajang dengan 13 kali menang dan sekali imbang.


Bauman Terancam Absen (Lagi)

Bauman Terancam Absen (Lagi)

Lengkap sudah kondisi Jonathan Bauman absen dari tim.


Arsenal vs Liverpool? Siapa Lebih Matang

Arsenal vs Liverpool? Siapa Lebih Matang

Mimpi Juergen Klopp mempersembahkan trofi pada musim perdananya, 2015-2016, buat Liverpool dua kali kandas.


Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Rintangan awal telah dilewati timnas U-19 yang berlaga di Piala AFC U-19 tadi malam.


VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Hazard Siap Angkat Kaki

Hazard Siap Angkat Kaki

Awal musim ini adalah salah satu start terbaik dalam karir Eden Hazard bersama Chelsea.


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Bangkit atau Makin Sulit

Bangkit atau Makin Sulit

“Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,''



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!