Sepakbola
Share this on:

Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

  • Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara
  • Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

WINDSOR PARK - Jerman mengemban satu misi di matchday kelima kualifikasi Euro grup C ini, menang. Kalah 2-4 oleh seteru klasiknya Belanda di Hamburg (7/9), situasi Die Mannschaft kini terjepit.

Dalam pre match press conference kemarin (8/9) der trainer Jerman Joachim Loew mengincar tiga poin saat bertandang di markas Irlandia Utara, Windsor Park, dini hari (10/9) mendatang. Kalau ditilik head-to-head pertemuan antara Jerman versus Irlandia Utara maka secara histori Jerman punya modal menang.

Dalam 17 pertemuan, Jerman menang 11 kali sedang Irlandia Utara cuma dua kali. Empat laga sisanya berakhir seri. "Irlandia Utara sangat kuat dalam memainkan bola-bola jauh. Mereka akan menunggu di garis pertahanan dan sebagai konsekuensinya maka tak banyak ruang yang tersisa bagi kami," tutur Loew seperti dikutip BBC kemarin (8/9).

"Jadi, kami harus berpikir taktik apa yang pas dan perubahan apa yang disiapkan," tambah pelatih yang membawa Jerman juara dunia di Brasil lima tahun lalu itu.

Salah satu kritik terbesar buat Jerman ketika kalah 2-4 dari Belanda adalah pemakaian tiga bek yang membuat Jerman cenderung bertahan. Sebagai konsekuensi strategi itu maka para pemain Belanda lebih leluasa saat menyerang.

Melawan Irlandia Utara ini Bild memperkirakan pemakaian tiga bek kembali ini fifty-fifty. Kalau masih memakai tiga bek maka bek yang melakukan gol bunuh diri Jonathan Tah kecil peluangnya dimainkan lagi.

"Kita akan melihat bagaimana kami bereaksi setelah kekalahan lawan Belanda. Kami akan memilih para pemain muda seperti sebelumnya sehingga kalau menang maka mereka akan terangkat kepercayaan dirinya," beber Loew.

Sementara itu, kiper dan kapten Jerman Manuel Neuer kepada Bild mengatakan kekalahan bisa dialami tim manapun. Pandangan kalau timnas Jerman berstatus tak tersentuh dan punya kekuatan sangat berjarak dengan tim lain di grup C sangatlah tak benar.

"Setelah apa yang terjadi ketika lawan Belanda maka kami harus menjalani semua laga tersisa dengan serius. Laga di Belfast ini rasanya mungkin kurang ideal namun kami harus menghadapinya," ujar Neuer.

Menurut kiper Bayern Muenchen itu berstatus pemuncak grup C, maka Irlandia Utara bisa menghadirkan momok buat lini belakang mereka. Irlandia Utara punya kekuatan di serangan balik dan pemain dengan kecepatan berlari cepat. (fin/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Spanyol Masih Terlalu Kuat
Spanyol Masih Terlalu Kuat

Berita Sejenis

Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Kemenangan atas Arsenal, Minggu (9/11) lalu, membuat Leicester City menjadi kandidat pemburu gelar juara Premier League musim ini, setelah Manchester City dan L


Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memastikan satu tempat di Piala Asia, usai bermain imbang 1-1 atas Korea Utara, Minggu (10/11) kemarin.


Mesin Gol PSM Makassar Belum Produktif

Mesin Gol PSM Makassar Belum Produktif

Tersisa sepuluh laga lagi yang harus dijalani PSM. Namun, mesin gol masih lesu.


Garuda Nusantara Harus Lebih Rileks

Garuda Nusantara Harus Lebih Rileks

Hasil gemblengan Pelatih Timnas Indonesia U-10 Fakhri Husaini berbulan-bulan akhirnya berbuah manis.


Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea yang tengah dalam performa terbaik akan mencoba merebut posisi puncak klasemen dari Ajax, Rabu (6/11) dinihari.


Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Bayern Munchen terjerambab ke posisi keempat klasemen sementara Bundesliga pasca mereka kalah 1-5 di markas Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu.


Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal sepertinya sudah harus mengangkat bendera putih lebih dini dalam persaingan gelar Premier League 2019/2020.


Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Usai mengamankan kembali posisi pemuncak klasemen dari Granada, Blaugrana bakal bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante, malam nanti.


Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Keberuntungan masih menghampiri Juventus pekan ini. Meski harus bermain imbang 1-1 melawan Lecce, namun posisi pemuncak Serie A berhasil diamankan.


Tim Promosi Geser Barcelona

Tim Promosi Geser Barcelona

Granada berhasil menggeser Barcelona dari tampuk pemuncak klasemen, setelah menang 1-0 atas Real Betis, di Stadion Estadio Nuevo Los Cármenes, kemarin malam.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!