Sepakbola
Share this on:

Teror dari The Hammers

  • Teror dari The Hammers
  • Teror dari The Hammers

LONDON - Liverpool hampir pasti jadi klub Premier League yang paling boros berbelanja pada bursa transfer musim panas ini. Dengan EUR 182,2 juta (Rp3,04 triliun) belanjanya musim panas ini cuma untuk empat pemain, The Reds pun terboros di Eropa.

Bandingkan dengan Juventus yang merogoh koceknya senilai EUR 256,9 juta (Rp4,29 triliun) untuk tujuh pemain. Di Premier League, hanya Manchester United yang melakukan mega transfer senilai lebih dari EUR 100 juta (Rp1,67 triliun) jelang deadline besok yang menggagalkan status Liverpool.

United baru berbelanja EUR 82,7 juta (Rp1,38 triliun) musim panas ini. Yang mengagetkan itu ada di balik kiprah West Ham musim panas ini.

The Hammers sudah mendatangkan sembilan muka baru saat musim pertama comeback-nya Manuel Pellegrini ke Premier League. Total, demi pembangunan skuadnya, West Ham telah mengucurkan uangnya sebesar EUR 95 juta (Rp1,59 triliun).

Dalam historinya, baru musim ini klub milik dua pebisnis David Gold-David Sullivan itu berbelanja lebih dari Rp1 triliun. Terakhir pada musim 2016-2017 lalu, West Ham menghabiskan uang EUR 75,1 juta (Rp 1,25 triliun).

Angkanya bahkan dapat melebihi dari EUR 100 juta, andai jelang deadline transfer menyudahi perburuannya musim panas ini dengan salah satu dari Lucas Perez (Arsenal), Carlos Sanchez (Fiorentina), atau Stefano Sturaro (Juventus).

''Sebagai petinggi klub, saya hanya ingin mengembalikan euforia fans. Caranya, ya kami harus mendatangkan bintang-bintang hebat ke sini,'' ungkap Sullivan kepada Sky Sports.

Modal West Ham salah satunya dari suntikan Betway, sponsor utamanya. Dari rumah judi itu, guyuran uang sebesar GBP 10 juta didapat musim ini.

Kerja sama dengan Betway jadi terbesar ke-7 di Premier League. Di musim lalu, West Ham mengantongi revenue mencapai EUR 198,8 juta (Rp3,3 triliun). ''Kami ingin memberikan Manuel skuad sekuat mungkin,'' imbuh pengusaha 69 tahun itu. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Masih Ada Musim Kelima
Masih Ada Musim Kelima

Berita Berikutnya

Tricky Kalau Salah Beli
Tricky Kalau Salah Beli

Berita Sejenis

Disiplin dari Jam Tangan

Disiplin dari Jam Tangan

Kemarin WIB (15/8), Keisuke Honda resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Melbourne Victory. Honda akan main di A-League semusim ke depan.


Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Menurun, Osvaldo Haay Dicoret dari Timnas U-23

Skuad timnas U-23 yang akan bertarung di Asian Games 2018 dirilis kemarin. Puncaknya, pelatih Indonesia Luis Milla memutuskan mencoret tiga pemain terakhir.


Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Sepeninggalannya ke Juventus, Cristiano Ronaldo belum mendapat penghormatan terakhir dari Real Madrid.


Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Raheem Sterling berulah lagi. Persis seperti sebelum dia hengkang dari Liverpool, di musim panas 2015.


Amunisi Lawas Liverpool Mulai Waswas

Amunisi Lawas Liverpool Mulai Waswas

Musim baru selalu menghadirkan ekspektasi baru. Termasuk ambisi dari pemain baru. Itu pula alasan sejumlah klub berpartisipasi di turnamen pramusim.


Agar Terbiasa Tanpa Ronaldo

Agar Terbiasa Tanpa Ronaldo

Juventus mendadak menjadi tim paling diperbincangkan musim ini dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.


Karius Lagi, Karius Lagi

Karius Lagi, Karius Lagi

Kiper Liverpool Loris Karius belum beranjak dari status pecundang. Kiper berusia 25 tahun itu kembali melakukan blunder di ajang pramusim The Reds.


Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Bisa Kembali Aktif di Transfer Window

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding AC Milan atas sanksi dari UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Europa musim ini.


Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Perisic Berharap Tambahan Amunisi

Winger Inter Milan Ivan Perisic berharap akan ada 'pergerakan' yang lebih agresif dari timnya.


Lampu Kuning Nerazzurri dari Swiss

Lampu Kuning Nerazzurri dari Swiss

Inter Milan musim ini mengusung kampanye comeback ke Liga Champions setelah musim 2011-2012.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!