Sepakbola
Share this on:

Tiga Gol Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid

  • Tiga Gol Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid
  • Tiga Gol Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid

TURIN - Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Jan Oblak di Allianz Arena, Rabu (12/3) dinihari WIB, membuka asa Juventus menjuarai Liga Champions musim ini. Kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid itu membalikkan agregat menjadi 3-2, sekaligus meloloskan Juventus ke perempat final.

Juve memang tampil dominan dengan penguasaan bola 70% pada laga menentukan itu. Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, Cristiano Ronaldo dkk. langsung menggempur pertahanan Atletico Madrid.

Meski begitu, gol tuan rumah baru tercipta di menit ke-27. Mantan bintang Real Madrid itu berhasil memanfaatkan umpan melalui kepalanya untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pemain-pemain Juve kian bernafsu mengejar ketertinggalan agregat satu gol dari Atletico, yang menang 2-0 saat leg pertama. Mereka semakin gencar membombardir lini belakang Atletico melalui dua sayapnya.

Hasilnya saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, Ronaldo mengandakan keunggulan Juve 2-0. Akselerasinya ke jantung pertahanan Atletico, tak mampu dibendung anak asuh Diego Simeone. Agregat pun menjadi imbang 2-2.

Tak ingin terus ditekan, pemain Atletico mulai merespons serangan Juve. Mereka berharap mencetak satu gol untuk mengamankan agregat melalui gol tandang.

Namun, pertahanan gerendel ala Italia yang diperagakan pemain Juve sangat sulit ditembus. Justru Juve yang kembali unggul melalui eksekusi Ronaldo di menit ke-85.

Berawal dari penetrasi pemain Juve di sisi kiri pertahanan Atletico, Corea membuat pelanggaran di kotak penalti. Wasit yang tepat berada di depan Corea, langsung menunjuk titik putih. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil memperdayai Jan Oblak dengan tendangan kerasnya, ke pojok kanan gawangnya. 3-0 Juve unggul.

Lima menit di sisa laga, menjadikan pertandingan kian seru. Hanya saja hingga peluit tanda laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Juve pun lolos ke perempat final menyingkirkan Atletico. (zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis


Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengenai siapa yang lebih baik memang masih jadi misteri.


Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Inggris punya trend positif saat menghadapi Bulgaria. Bahkan tim kini diarsiteki Gareth Southgate itu cuma kebobolan dua gol dalam 10 pertemuan melawan mereka.


Darije Puas Rekrutan Baru PSM Makassar

Darije Puas Rekrutan Baru PSM Makassar

Tiga rekrutan baru sudah dimainkan. Semuanya memuaskan pelatih PSM, Darije Kalezic. Darije mengaku puas dengan yang ditampilkan pemain baru PSM di paruh musim i


Sebelum Dikartu Merah, Bale Dua Kali Selamatkan Real Madrid

Sebelum Dikartu Merah, Bale Dua Kali Selamatkan Real Madrid

Gareth Bale menjadi penyelamat Real Madrid kala menghadapi Villareal di Estadio de la Ceramica, Senin (2/9) dinihari WIB, kemarin..


Allison Hebat, Virgil Terbaik

Allison Hebat, Virgil Terbaik

Nama harum Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya tak mampu mendominasi untuk menjadi pemain terbaik Eropa 2018-2019.


Jika Deal, Navas ke PSG

Jika Deal, Navas ke PSG

Ternyata bukan Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).


Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Undian Liga Champions, Real Madrid Segrup dengan PSG

Semua punya kualitas, semua punya kehebatan. Klub-klub Premier League kembali berbicara di Liga Champions musim ini.


Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

Tiga tim asal Semenanjung Balkan akhirnya melaju ke putaran grup Liga Champions 2019/2020.


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!