Sepakbola
Share this on:

Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23

  • Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23
  • Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23

HANOI - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menjalani laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K menghadapi Thailand U-23.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) hari ini, meraih kemenangan menjadi target utama skuat Garuda Muda.

Kepercayaan diri itu tak lepas dari hasil positif Timnas Indoesia U-23 yang berhasil mengalahkan Thailand U-23 di babak final Piala AFF U-22 2019 beberapa waktu lalu.

Selain itu kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup K itu demi menjaga asa lolos ke putaran final di tahun 2020 nanti dengan predikat juara grup. Pasalnya, hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

"Besok kami akan menghadapi Thailand, tentunya kami ingin meraih kemenangan. Karena target kami adalah lolos ke putaran final Piala AFC U-23, Januaria mendatang di Thailand," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (21/3) kemarin.

Pelatih berkumis tebal itu pun mengaku kepercayaan dirinya untuk pertandingan besok tak lepas dari persiapan matang yang telah dilakukan timnya sebelum babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K ini digulirkan.

Selain itu pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengatakan bahwa Egy Maulana Vikrif dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap temput menghadapi Thailand.

"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Dan pemain juga dalam kondisi bagus dan siap bertanding," jelas Indra.

Hal yang sama juga diungkapkan gelandang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay. Ia mengatakan bahwa dirinya beserta rekan-rekannya sudah siap menghadapi dan mengalahkan Thailand di pertandingan nanti.

Osvaldo mengatakan kepercayaan diri timnya itu bukan karena kemenangan timnya atas Thailand di final Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu tersebut.

Menurutnya, kemenangan itu bukan menjadi jaminan timnya bisa meraih hal serupa, mengingat dalam babak kualfikasi ini Thailand membawa pemain yang berbeda dari ajang sebelumnya.

"Kami sudah siap melawan Thailand. Mereka (Thailand) tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu," tutur Osvaldo.

"Dalam latihan kami juga selalu fokus dan sama tim pelatih kami selalu mematangkan taktik permainan. Semoga besok (hari ini) kita bisa meraih kemenangan," sambung Osvaldo.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K menghadapi Thailand U-23. Laga yang bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) itu rencananya digulirkan pada pukul 15.00 WIB.

Selain Thailand, Indonesia juga akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei Darussalam di grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 untuk memperebutkan tiket putaran final.

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner up terbaik di seluruh grup kualifikasi yang berhak lolos ke Piala AFC U-23 bulan Januari 2020 mendatang di Thailand. (gie/fin/wsa/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kejutan Qatar Tahan Paraguay Masih Jadi Buah Bibir

Kejutan Qatar Tahan Paraguay Masih Jadi Buah Bibir

Timnas Qatar sukses membuat kejutan di Copa America 2019 dengan menahan imbang Paraguay dengan skor 2-2..


Indonesia Buta Kekuatan Vanuatu

Indonesia Buta Kekuatan Vanuatu

Timnas Indonesia bakal melakoni laga persahabatan FIFA A Match menghadapi timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam ini.


Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat menjajal salah satu peserta klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Bali United.


Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Menang telak 5-0 atas Filipina di laga terakhir Merlion Cup (9/6), belum memuaskan Indra Sjafri .


Thailang Digulung Amerika Serikat 13-0

Thailang Digulung Amerika Serikat 13-0

Kiprah Timnas Putri Thailand di fase penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 berakhir tak mengenakkan.


Gawat, Brasil Minus Neymar dan Arthur

Gawat, Brasil Minus Neymar dan Arthur

Jelang bergulirnya Copa America 2019, kabar buruk terus menimpa timnas Brasil.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Tetap waspadai Estonia, Meski Bukan Lawan Sepadan

Tetap waspadai Estonia, Meski Bukan Lawan Sepadan

Timnas Jerman akan meladeni Estonia di Opel Arena, Mainz, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Rabu (12/6).


Siap Akhiri Tren Negatif

Siap Akhiri Tren Negatif

Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga uji coba Internasional (FIFA Matchday) menghadapi Timnas Yordania, Selasa (11/6) malam ini.


Lloris Masih Dibayangi Trauma

Lloris Masih Dibayangi Trauma

Trauma Wanda Metropolitano, Madrid, kembali menghinggapi kiper sekaligus Le Capitaine timnas Prancis, Hugo Lloris.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!