Sepakbola
Share this on:

Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23

  • Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23
  • Timnas U-23 Optimis Kalahkan Thailand U-23

HANOI - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menjalani laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K menghadapi Thailand U-23.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) hari ini, meraih kemenangan menjadi target utama skuat Garuda Muda.

Kepercayaan diri itu tak lepas dari hasil positif Timnas Indoesia U-23 yang berhasil mengalahkan Thailand U-23 di babak final Piala AFF U-22 2019 beberapa waktu lalu.

Selain itu kemenangan di laga perdana babak penyisihan Grup K itu demi menjaga asa lolos ke putaran final di tahun 2020 nanti dengan predikat juara grup. Pasalnya, hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

"Besok kami akan menghadapi Thailand, tentunya kami ingin meraih kemenangan. Karena target kami adalah lolos ke putaran final Piala AFC U-23, Januaria mendatang di Thailand," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (21/3) kemarin.

Pelatih berkumis tebal itu pun mengaku kepercayaan dirinya untuk pertandingan besok tak lepas dari persiapan matang yang telah dilakukan timnya sebelum babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K ini digulirkan.

Selain itu pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengatakan bahwa Egy Maulana Vikrif dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap temput menghadapi Thailand.

"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Dan pemain juga dalam kondisi bagus dan siap bertanding," jelas Indra.

Hal yang sama juga diungkapkan gelandang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay. Ia mengatakan bahwa dirinya beserta rekan-rekannya sudah siap menghadapi dan mengalahkan Thailand di pertandingan nanti.

Osvaldo mengatakan kepercayaan diri timnya itu bukan karena kemenangan timnya atas Thailand di final Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu tersebut.

Menurutnya, kemenangan itu bukan menjadi jaminan timnya bisa meraih hal serupa, mengingat dalam babak kualfikasi ini Thailand membawa pemain yang berbeda dari ajang sebelumnya.

"Kami sudah siap melawan Thailand. Mereka (Thailand) tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu," tutur Osvaldo.

"Dalam latihan kami juga selalu fokus dan sama tim pelatih kami selalu mematangkan taktik permainan. Semoga besok (hari ini) kita bisa meraih kemenangan," sambung Osvaldo.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K menghadapi Thailand U-23. Laga yang bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) itu rencananya digulirkan pada pukul 15.00 WIB.

Selain Thailand, Indonesia juga akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei Darussalam di grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 untuk memperebutkan tiket putaran final.

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner up terbaik di seluruh grup kualifikasi yang berhak lolos ke Piala AFC U-23 bulan Januari 2020 mendatang di Thailand. (gie/fin/wsa/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Napoli Punya Cara Kalahkan Arsenal

Napoli Punya Cara Kalahkan Arsenal

Leg pertama babak perempat final Liga Europa di Emirates Stadium, London, pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi Napoli.


Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

Dua wakil Inggris bakal menjalani duel hidup mati di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dinihari pukul 02.00 WIB.


Manchester United Optimis Balikkan Keadaan

Manchester United Optimis Balikkan Keadaan

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu masih yakin mampu comeback saat mereka melawat ke markas Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/4) dinihari WIB.


Arema FC dan Persebaya Surabaya Sama-sama Optimis Juarai Piala Presiden

Arema FC dan Persebaya Surabaya Sama-sama Optimis Juarai Piala Presiden

Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya di leg kedua babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4) malam ini.


Persebaya Surabaya Optimis kalahkan arema FC di Malang

Persebaya Surabaya Optimis kalahkan arema FC di Malang

Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4) besok, di leg II final Piala Presiden 2019.


Kalahkan Wolverhampton, Watford Tantang City di Final Piala FA

Kalahkan Wolverhampton, Watford Tantang City di Final Piala FA

Watford melangkah ke final Piala FA untuk menantang Manchester City setelah menang dramatis atas Wolverhampton lewat babak tambahan waktu, Minggu (07/04) malam


Arema FC Pede, Kalteng Putra Optimis Balikan Keadaan

Arema FC Pede, Kalteng Putra Optimis Balikan Keadaan

Arema FC bakal menjalani laga tandang ke markas Kalteng Putra dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (5/4


Timnas Putri Siap Tempur di Myanmar

Timnas Putri Siap Tempur di Myanmar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Wanita Indonesia sudah bersiap menjalani babak kedua Kualifikasi Pra Olimpiade 2020.


Persija Optimis Juara Grup

Persija Optimis Juara Grup

Persija Jakarta bakal menjalani laga ketiga babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 menghadapi Ceres Negros di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4) beso


Van der Sar Optimis Ajax Taklukkan Juventus

Van der Sar Optimis Ajax Taklukkan Juventus

CEO Ajax Amsterdam Edwin van der Sar optimistis jika Ajax Amsterdam mampu mengalahkan Juventus di babak perempat final Liga Champions.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!