Sepakbola
Share this on:

Timnas U15 Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand U15

  • Timnas U15 Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand U15
  • Timnas U15 Tak Ciut Nyali Hadapi Thailand U15

MAKASSAR - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 bakal berhadapan dengan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-15 2019. Kepastian itu didapat setelah di laga terkahir Grup B, tuan rumah bermain imbang 1-1 dengan Malaysia.

Hasil dari pertandingan yang digelar di Stadion Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Senin (5/8) kemarin itu memastikan Thailand menjadi runner up Grup B. Sedangkan Malaysia yang menjadi lawannya berhasil menempati posisi juara grup.

Sebenarnya, perolehan poin Malaysia dan Thailand sama-sama mengoleksi 13 angka. Akan tetapi, Malaysia unggul dalam selisih gol dan berhak atas predikat juara grup B itu. Dengan demikian, Malaysia juga lolos ke babak semifinal dan bakal berhadapan dengan Vietnam.

Menanggapi lawan Timnas Indonesia tersebut, pelatih Garuda Muda, Bima Sakti sebelumnya sudah mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi siapapun di babak empat besar tersebut.

Bahkan, pelatih bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu sudah memprediksi bahwa lawan yang akan dihadapi timnya antara Thailand dan Malaysia. Meski demikian, Bima mengaku, kedua tim tersebut memiliki kelemahan yang nantinya akan ditembus oleh anak asuhnya.

"Siapa pun lawan di semi final, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut," ungkap Bima Sakti kutipan yang diterima wartawan usai pertandingan Indonesia menghadapi Myanmar, Minggu (4/8) kemarin.

"Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semi final dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia U-15, Ruy Haryanto mengaku aka memberikan yang terbaik dalam babak semifinal yang berlangsung pada Rabu (7/8) besok. "Sebagai pemain, kami hanya bisa membuktikannya lewat aksi dan perjuangan," ucap pemain kecil mungil itu.

Pertandingan melawan Thailand diprediksi tak akan berlangsung seru dan menarik. Tim tuan rumah sejauh ini belum terkalahkan dan berhasil mencetak 15 gol dan kebobolan empat kali.

Sama halnya dengan Thailand, Indonesia menjadi tim yang belum terkalahkan di ajang tersebut. Bahkan, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang kebobolan paling sedikit dengan hanya sekali kemasukan pada saat bermain imbang 1-1 lawan Timor Leste.

Laga antara Indonesia dan Thailad sendiri direncanakan berlangsung di Stadion Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8) sore. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

Karier Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia terancam berakhir lebih cepat.


Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Kekalahan demi kekalahan yang ditelan Indonesia di putaran kedua Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah cukup memerahkan telinga.


Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas Indonesia U-23 akhirnya meraih satu angka saat melawan Arab Saudi dalam matchday ketiga Piala CFA International Football Tournament 2019, kemarin sore.


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Timnas Indonesia Senior bakal melanjutkan kiprahnya putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Suhu Stadion Laugardalsvollur berada di angka 4 derajat Celcius, Oktober 2014 silam. Itu pula yang akan dihadapi Perancis saat melawan Islandia, Sabtu (12/10) d


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy Tak Akan Terusik

Jabatan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas indonesia tampaknya masih tak akan terusik dalam waktu dekat ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!