Sepakbola
Share this on:

Tinggalkan Serie A, De Rossi Bidik MLS

  • Tinggalkan Serie A, De Rossi Bidik MLS
  • Tinggalkan Serie A, De Rossi Bidik MLS

ROMA - Gelandang andalan AS Roma Daniele De Rossi dipastikan akan meninggalkan Il Lupi di bursa transfer musim panas mendatang. De Rossi merupakan salah satu ikon legenda AS Roma sejak debut pertamanya 2001 silam. De Rossi didapuk sebagai kapten AS Roma, setelah Francesco Totti memutuskan untuk pensiun.

Kepastian De Rossi itu telah diumumkan melalui laman resmi AS Roma, Selasa (14/5) waktu setempat. Meski dilepas, gelandang 35 tahun itu mengaku tidak akan pensiun. Semua tawaran para klub akan disambutnya dengan hangat, tempatnya mencari peruntungan baru meski berstatus bebas transfer.

Salah satu klub yang berpeluang mendapatkanya adalah New York City FC. Klub franchise dari Major League Soccer ini dikabarkan berada di antrian paling depan merekrutnya. Dilansir dari laman Tuttomercato.web, Rossi mengklaim masa depan tengah menunggunya di luar Italia.

Jika teken kontrak selesai, De Rossi akan menjadi pewaris posisi eks punggawa Juventus, Andrea Pirlo yang memutuskan gantung sepatu. Bersama Roma, De Rossi telah menjalani 615 penampilan dan menciptakan 63 gol di semua kompetisi. Ia merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua di sejarah klub ibu kota tersebut.

Seperti yang dilansir Totalfootball Italia, Rossi mengaku dirinya akan tetap membawa Roma sebagai bagian episode hidupnya. "Saya ingin bermain dan ada sedikit perbedaan pendapat di antara kami, tetapi saya tidak punya dendam dengan siapa pun," lanjutnya pada konferensi pers.

Dalam konferensi pers itu, De Rossi sempat disinggung menjadi salah satu pelatih di klub serigala ibu kota. Kabar burung itu langsung ditepisnya. Itu tidak terjadi seperti itu, Jika saya menjadi direktur, saya telah memperbarui kontrak pemain seperti saya, tetapi saya tidak dapat melakukan apa pun sekarang," katanya.

Ia mengaku ikhlas dan menerima keputusan AS Roma untuk melepasnya dengan status bebas transfer. Itu semua ia lakukan karena cintanya kepada Romanisti (sebutan supporter Roma) sudah mendarah daging.

Para penggemar telah menunjukkan betapa mereka mencintai saya selama bertahun-tahun. Sebagai gantinya saya membuat pilihan yang sama.

Sementara, Presiden AS Roma, James Palotta mengaku sedih. Menurutnya, kecintaan klub kepada De Rossi tidak akan menghalangi kepindahannya ia mendoakan yang terbaik untuk sang gelandang.

"Dia (De Rossi) adalah jantung kami selama 18 tahun. Ia tak bisa dipisahkan dari nama kami. Gialorossi akan selalu mengingatnya. Dari sini, ia berubah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Nama striker Manchester United dan Victor Moses menjadi target Antonio Conte setelah sah menjadi pelatih Inter Milan musim depan.


Pochettino Sepakat Terima Pinangan Juventus

Pochettino Sepakat Terima Pinangan Juventus

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dilaporkan menerima pinangan raksasa Serie A Juventus pada musim panas ini.


Empat Besar Serie A Memanas

Empat Besar Serie A Memanas

Melawat ke San Paolo, Naples, Inter Milan benar-benar apes. Klub asal kota Milan itu dibantai tuan rumah Napoli 1-4, Senin dinihari (20/05).


CR7 Pemain Terbaik Serie A

CR7 Pemain Terbaik Serie A

Baru bergabung Juventus musim ini, Cristiano Ronaldo dimahkotai sebagai Pemain Terbaik Serie A atau Player of The Year 2018/19.


Terlilit Utang, Palermo Terlempar ke Kasta Ketiga

Terlilit Utang, Palermo Terlempar ke Kasta Ketiga

Problem finansial menjadi momok bagi klub yang bertengger di Serie A Italia. Seperti nasib AC Parma yang harus turun kasta terbawah di Liga Italia.


Musim Depan, Serie A Bakal Lebih Berat

Musim Depan, Serie A Bakal Lebih Berat

Pelatih Juventus Max Allegri memprediksi Serie A musim depan bakal semakin ketat.


Roma Ramaikan Persaingan Zona Liga Champions Serie A

Roma Ramaikan Persaingan Zona Liga Champions Serie A

Juventus kembali tampil buruk. Akibatnya, mereka harus tunduk 0-2 saat melawat ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dinihari.


Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Kalahkan Fiorentina, Milan Tekan Inter di Klasemen Serie A

Menjelang berakhirnya Serie A, AC Milan terus memberikan tekanan kepada Inter Milan dan Atalanta.


AC Milan Berharap Tuah Piatek untuk Tembus Empat Besar

AC Milan Berharap Tuah Piatek untuk Tembus Empat Besar

AC Milan saat ini sedang berjuang untuk finish di peringkat empat klasemen Serie A.


Jika Melatih di Italia, Pochettino dan Klopp Udah Kelar

Jika Melatih di Italia, Pochettino dan Klopp Udah Kelar

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini meyakini Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp, tidak akan mampu bertahan lama melatih klub Serie A.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!