Sepakbola
Share this on:

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

  • Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga
  • Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

JAKARTA - PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019. Hal itu setelah keperkasaan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu diruntuhkan Bali United.

Ya, Pasukan Serdadu Tridatu (julukan Bali United) berhasil mengalahkan Tira-Kabo dengan skor tipis 1-2. Bahkan, kekalahan pertama tim kebanggaan masyarakat Bogor itu diterima di markasnya sendiri di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8) malam, kemarin.

Stefano Lilipaly yang menjadi mimpi buruk bagi Tira-Kabo dalam laga tersebut. Hal itu lantaran pemain naturalisasi tersebut yang berhasil mencetak dua gol kemenangan Bali United. Sedangkan gol tunggal Tira-Kabo dicetak Abduh Lestaluhu.

Tira-Kabo memang sudah tertekan sejak babak pertama bergulir. Sang laan lebih agresif dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan Tira-Kabo. Alhasil, Tira-Kabo kebobolan pada menit ke-10 babak pertama.

Di mana, Lilipaly yang menjadi pencetak gol bagi Bali United usai menerima umpan silang Melvin Platje. Tertingal satu gol membuat Tira-Kabo semakin bersemangat untuk melancarkan serangan. Hal serupa juga dilakukan Bali United. Tak ayal pertandingan-pun semakin menarik untuk disaksikan.

Namun, hingga laga pertama berkahir beberapa peluang yang didapat kedua tim tak ada yang berbuah gol. Alhasil laga paruh pertama ditutup denga skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Tira-Kabo baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan ROni Sugeng, mampu dimanfaatkan Abduh Lestaluhu untuk membobol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Menariknya, gol yang diciptakan Abduh lestaluhu itu nampak tak ada niat. Pasalnya, Abduh berniat memberikan umpan silang kepada Loris Arnaud, namun sepakannya yang sambil terpeleset berbelok masuk ke dalam gawang Bali United. Wawan tak menyangka bola itu meluncur kedalam gawangnya.

Namun, skor imbang itu tak berlangsung lama. Sebab, pada menit ke-81, Bali United kembali unggul 2-1. Lagi-lagi Lilipaly yang mencetak gol kedua bagi Bali United itu lewat tendangan voli-nya usai menerima umpan Michael Orah.

Disisa laga, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Bali United. Sejumlah peluang yang nyaris terciptanya gol tak luput didapat Tira-Kabo untuk menyamakan kedudukan. Sayang, upayanya tak berhasil.

Hal itu lantaran wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Bali United bertahan.

Dengan hasil ini, Tira Kabo gagal mempertahankan rekor tak terkalahkannya dari 13 laga sebelumnya. Selain itu, kekalahan itu juga membuat peringkat Tira-Kabo di klasemen sementara merosot ke posisi kedua dengan raihan 29 poin dari 14 laga.

Posisi Tira-Kabo sebagai pemuncak klasemen sebelumnya kini diisi oleh Bali United yang mengoleksi 31 poin dari 13 laga yang sudah dijalaninya. (gie/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Portugal Tak Ciut Diteror Suporter Serbia

Portugal Tak Ciut Diteror Suporter Serbia

Portugal akhirnya merealisasikan kemenangan perdana di ajang kualifikasi Euro 2020, kemarin (8/9).


Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Kini Virgil van Dijk lebih bukan sekadar pemain terbaik eropa dan nomine pemain terbaik dunia. Tapi juga dalam rivalitas terkini antara Belanda dan Jerman.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Tinggalkan West Ham, Chicharito Terbang ke Sevilla

Tinggalkan West Ham, Chicharito Terbang ke Sevilla

West Ham akhirnya mengumumkan secara resmi soal kepergian striker mereka, Javier 'Chicharito' Hernandez, pada bursa transfer musim panas tahun ini, Senin (2/9).


Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Matteo Darmian akhirnya pulang kampong. Senin (2/9) sore, secara resmi Manchester United melepas full back Timnas Italia ke Parma Calcio jelang bursa penutupan


Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Di luar dugaan, Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,


Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

Tiga tim asal Semenanjung Balkan akhirnya melaju ke putaran grup Liga Champions 2019/2020.


Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Gelandang Inter Joao Mario akhirnya memilih bergabung ke Klub Rusia, Lokomotiv Moscow.


Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Negosiasi manajemen PSM dan Raphael Maitimo akhirnya menemui kata sepakat. Maitimo resmi berseragam PSM untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!