Sepakbola
Share this on:

Tolak PSG Tiga Kali

  • Tolak PSG Tiga Kali
  • Tolak PSG Tiga Kali

**** - PSG harus siap-siap belanja besar di bursa transfer Januari mendatang. Seperti dilaporkan Daily Mail, salah satu pilar mereka Adrien Rabiot kembali menolak tawaran perpanjangan kontrak Les Parisiens. Itu terjadi sesaat sebelum PSG menang 6-1 atas Crvena Zvezda di matchday kedua fase grup Liga Champions kemarin dini hari.

Padahal, gaji yang ditawarkan PSG di draft kontrak barunya adalah EUR 7,2 juta (Rp125,7 miliar) per musim. Meningkat hampir tiga kali lipat dari gaji sebelumnya yang "hanya" EUR 2,88 juta (Rp50,2 miliar).

Semakin menyebalkan karena penolakan tersebut adalah yang ketiga musim ini. Di dua negosiasi sebelumnya, gelandang berkebangsaan Prancis itu juga ditawari gaji lebih tinggi meski tidak setinggi negosiasi terakhir kemarin.

Sedangkan kontrak gelandang 23 tahun tersebut sudah habis akhir musim nanti. Artinya, Rabiot bisa pergi secara cuma-cuma ke tim mana pun sesaat setelah kontraknya kedaluwarsa. Satu-satunya solusi andai negosiasi terus deadlock, PSG harus menjualnya Januari nanti.

''Chelsea, Barcelona, Manchester City, dan saat ini terus memantau kondisi Rabiot. Mereka yakin bahwa Rabiot menginginkan tantangan baru musim depan,'' tulis Daily Mail. Keempat klub tersebut dipercaya bakal bersaing untuk membeli Rabiot di bursa transfer musim dingin mendatang.

Untuk The Blues, Rabiot bakal diplot sebagai suksesor Mateo Kovacic yang masa peminjamannya dari Real Madrid habis akhir musim ini. Sedangkan Barca, Rabiot yang piawai dalam umpan sangat mendukung taktik tiki-taka. Hal serupa berlaku untuk City dengan Pep Guardiola-nya.

Mungkin, hanya Juve yang memiliki faktor nonteknis untuk menggaet Rabiot. Ya, keberadaan Cristiano Ronaldo bisa jadi daya tarik tersendiri bagi pemain lain untuk merapat ke Allianz Stadium.

PSG masih memiliki waktu sekitar dua bulan untuk meyakinkan Rabiot. Apalagi, pelatih Thomas Tuchel sempat mengatakan bahwa sosok Rabiot krusial di permainan racikannya. Rabiot selalu tampil sebagai starter di sebelas laga PSG sejauh ini.

''Saya menyukainya dan dia bisa beradaptasi di setiap strategi kami,'' ucap Tuchel seperti dilansir Sport English. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jule Takkan Selevel Mbappe

Jule Takkan Selevel Mbappe

Karir Julian Draxler di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini selalu berada di balik bayang-bayang Kylian Mbappe. Draxler hanya bisa menembus starter saat Mbappe


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Kali Ini Konflik dengan Alexis

Kali Ini Konflik dengan Alexis

Polemik Jose Mourinho dengan para pemain Manchester United kian panas. Kemarin, Alexis Sanchez menjadi pemain terbaru yang terlibat konflik dengan Mou.


Kali Pertama Messi Dukung Ronaldo

Kali Pertama Messi Dukung Ronaldo

Rivalitas untuk membuktikan siapa individu terhebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo begitu sengit dalam satu dekade terakhir.


Adu Produktivitas Salah-Neymar

Adu Produktivitas Salah-Neymar

Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) sama-sama harus mengakui keunggulan Real Madrid di Liga Champions.


Noda di Musim Perdana

Noda di Musim Perdana

Karir Frank Lampard di Premier League termasuk 'bersih'. Dalam 609 penampilan di kompetisi level tertinggi Inggris itu, Lampard hanya kena kartu merah dua kali.


Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

Menanti Bukti Rotasi Les Parisiens

Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011, Liga Champions menjadi target utama PSG tiap musimnya.


Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Tolak Beri Tanda Tangan, Messi Dihujat

Tolak Beri Tanda Tangan, Messi Dihujat

Meski bermain di Barcelona akan tetapi hati Lionel Messi masih tetap ada di Argentina.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!