Sepakbola
Share this on:

Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

  • Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi
  • Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

MADRID - Real Madrid gagal meraih poin maksimal di Santiago Bernabeu di jornada kedua lalu (28/8). Mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Valencia.

Tapi, Madridistas alias fans Real Madrid masih bisa memaafkan kegagalan tersebut. Selain masih terbuai euforia sukses meraih trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, entrenador Zinedine Zidane juga kehilangan banyak pemain kunci. Saat itu, Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo harus menepi.

Tapi, malam nanti Madridistas tak akan bisa memaafkan Real jika mereka kembali gagal di Santiago Bernabeu. Selain ''hanya'' menghadapi Levante, Real juga sudah bisa turun dengan kekuatan yang lebih solid.

Selain Ronaldo yang masih menjalani skors, hampir seluruh pilar terbaik Real bisa tampil. Siulan dan ejekan, utamanya terhadap pemain kunci yang tampil tak maksimal bakal terdengar. Ketika melawan Valencia, siulan kerap ditujukan kepada Gareth Bale.

''Tidak ada pemain yang senang dengan siulan di stadion,'' kata Zidane kepada Marca. ''Namun, Bale tengah dalam spirit tinggi dan tidak seburuk apa yang orang katakan. Dia adalah pemain penting dalam skuad ini, dan akan melakukan yang terbaik musim ini,'' sambungnya.

Hambatan bagi Zidane adalah, banyak pemainnya yang baru saja tampil di laga internasional. Total, ada 17 penggawa Real yang harus menjalankan tugas negara.

Dampaknya, beberapa pemain seperti Marcelo dan Casemiro harus kembali dengan kondisi yang kurang fit. Situasi ini bakal dimanfaatkan pelatih Levante, Juan Ramon Lopez Munis.

''Tapi, Real Madrid memiliki skuad merata yang tidak hanya bergantung pada satu pemain saja. Masih ada 22 pemain lagi yang bisa mengejutkan Anda dengan permainan kelas tinggi,'' ucap Muniz seperti dilansir Goal. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Egy Maulana Vikri sudah berada di tanah air dan bergabung dengan timnas U-19.


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Selangkah Lagi Garuda Asia

Selangkah Lagi Garuda Asia

Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa timnas Indonesia U-16 hanya butuh 360 menit untuk berlaga di pentas dunia.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!