Sepakbola
Share this on:

Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

  • Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi
  • Tolong Jangan Sampai Terdengar Siulan Lagi

MADRID - Real Madrid gagal meraih poin maksimal di Santiago Bernabeu di jornada kedua lalu (28/8). Mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Valencia.

Tapi, Madridistas alias fans Real Madrid masih bisa memaafkan kegagalan tersebut. Selain masih terbuai euforia sukses meraih trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, entrenador Zinedine Zidane juga kehilangan banyak pemain kunci. Saat itu, Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo harus menepi.

Tapi, malam nanti Madridistas tak akan bisa memaafkan Real jika mereka kembali gagal di Santiago Bernabeu. Selain ''hanya'' menghadapi Levante, Real juga sudah bisa turun dengan kekuatan yang lebih solid.

Selain Ronaldo yang masih menjalani skors, hampir seluruh pilar terbaik Real bisa tampil. Siulan dan ejekan, utamanya terhadap pemain kunci yang tampil tak maksimal bakal terdengar. Ketika melawan Valencia, siulan kerap ditujukan kepada Gareth Bale.

''Tidak ada pemain yang senang dengan siulan di stadion,'' kata Zidane kepada Marca. ''Namun, Bale tengah dalam spirit tinggi dan tidak seburuk apa yang orang katakan. Dia adalah pemain penting dalam skuad ini, dan akan melakukan yang terbaik musim ini,'' sambungnya.

Hambatan bagi Zidane adalah, banyak pemainnya yang baru saja tampil di laga internasional. Total, ada 17 penggawa Real yang harus menjalankan tugas negara.

Dampaknya, beberapa pemain seperti Marcelo dan Casemiro harus kembali dengan kondisi yang kurang fit. Situasi ini bakal dimanfaatkan pelatih Levante, Juan Ramon Lopez Munis.

''Tapi, Real Madrid memiliki skuad merata yang tidak hanya bergantung pada satu pemain saja. Masih ada 22 pemain lagi yang bisa mengejutkan Anda dengan permainan kelas tinggi,'' ucap Muniz seperti dilansir Goal. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Diego Godin dkk takkan ditemani Diego Simeone lagi di Wanda Metropolitano, dalam leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan (4/5).


Selangkah Lagi Los Blancos!

Selangkah Lagi Los Blancos!

Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.


Menanti Pesta di Allianz Arena

Menanti Pesta di Allianz Arena

Jangan tanyakan berapa kali Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga. Sebab, Die Roten akan mempertajam rekornya dengan gelar ke-28-nya musim ini.


Timnas U-16 Indonesia Juara Lagi di Jepang

Timnas U-16 Indonesia Juara Lagi di Jepang

Timnas U-16 Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!