Sepakbola
Share this on:

Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

  • Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions
  • Trio Balkan Lolos Fase Grup Liga Champions

BELGRADE - Tiga tim asal Semenanjung Balkan akhirnya melaju ke putaran grup Liga Champions 2019/2020. Adalah Olympiakos Yunani, Dinamo Zagreb Kroasia, dan Red Star Belgrade Serbia langsung melenggang ke final usai lolos dari kualifikasi playoff, Rabu (28/8) dini hari.

Untuk kedua kalinya, Red Star Belgrade melaju ke babak grup Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Juara Liga Swiss, Young Boys. Juara Liga Champions 1991 itu menang dengan agregat 3-3. Mereka unggul gol tandang setelah hasil imbang 2-2 di Bern dan 1-1 di Belgrade.

Tampil di depan pendukungnya, Red Star langsung melesat dahulu lewat golsundulan Aleksa Vukanovic di menit ke-59. Sayangnya, gol bunuh diri Ben Nabouhane jelang sembilan menit laga usai membuat gawang semakin terancam. Dua pemainnya, Dusan Jovancic dan Tomane pada injury time membuat anak asuh Vladan Milojević bermain hati-hati di ujung laga.

Beruntung hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tidak berubah dan meloloskan Crvena Zvezda-nama lain Redstar- lolos ke fase grup Liga Champions. Dilansir dari situs ofisial UEFA, winger Redstar Marko Marin mengakui kemenangan kemarin adalah keajaiban.Timnya pun tengah dilanda keberuntungan.

"Kami masih tak percaya bisa lolos, ini adalah keajaiban," ujarnya

Sementara itu, pelatih Young Boys, Gerardo Seoane, menyebut timnya telah memberikan hasil yang baik selama kualifikasi. "Kami sebenarnya sudah tampil bagus pada babak kedua, namun hasil berkata lain," jelasnya.

Sementara, Olympiakos berhasil merebut tiket fase grup usai menandaskan mimpi wakil Rusia, Krasnodar di babak playoff Liga Champions. Anak asuh Pedro Martins itu menang telak dengan agregat 6-1. Dalam laga tandang kemarin, Wakil Yunani itu menang 4-0 pada leg pertama, pada leg kedua Kostas Fortounis dan kolega kembali menang 2-1 pada leg kedua di Stadion Krasnodar, Rabu (28/8) dini hari WIB.

Striker Olympiakos Youssef El Arabi menjadi bintang dalam laga kemarin. Ia mencetak dua golnya (menit 11' dan 47') ke gawang FC Krasnodar. Gol Pemain Timnas Maroko juga membalikkan keadaan setelah kebobolan lebih dahulu di menit 10 oleh D Utkin.

Keberhasilan Olympiakos disusul Dinamo Zagreb. Wakil Kroasia itu menyingkirkan Rosenborg (Norwegia) dengan agregat 3-1. Di leg pertama Zagreb menang 2-0 di kandang, kemudia imbang 1-1 di Trondhei. Anak asuh Nenad Bjelica itu sempat kebobolan terlebih dahulu pada laga leg II oleh gol cepat di menit 11 menit. Striker Rosenberg David Akintola berhasil melesatkan golnya ke gawang Dominik Livakovic usai mendapat bola muntah hasil tembakan Mike Jensen.

Di paruh kedua, impian Rosenborg lolos ke fase grup dihancurkan saat umpan Dani Olmo berhasil dieksekusi menjadi gol oleh Gojak pada ke-71. Skor pun berubah menjadi 1-1. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap bertahan, membuat Dinamo lolos ke fase grup Liga Champions sedangkan Rosenborg ke Liga Europa. (fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Loew Sebut Jerman Bukan Favorit

Loew Sebut Jerman Bukan Favorit

Jerman harus menang atas Belarusia pada laga lanjutan kualifikasi Grup C di Borussia Park, dini hari nanti.


Bosnia vs Italia, Gli Azzurri Incar Sembilan Winning Streak

Bosnia vs Italia, Gli Azzurri Incar Sembilan Winning Streak

Italia yang telah memastikan diri lolos ke putaran final EURO 2020 bakal mempertahankan catatan sempurnanya saat melawat ke Bilino Polje Stadium, markas Timnas


Tinggalkan MLS, Ibrahimovic Diminati AC Milan

Tinggalkan MLS, Ibrahimovic Diminati AC Milan

Ketenaran Liga Sepakbola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) sebagai penampung mantan pemain bintang Eropa tak akan pudar.


Perebutan Gelar Liga Inggris Belum Berakhir

Perebutan Gelar Liga Inggris Belum Berakhir

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menegaskan bahwa persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini belum berakhir.


Lithuania vs Portugal, Kesempatan Ronaldo

Lithuania vs Portugal, Kesempatan Ronaldo

Langkah Portugal untuk lolos ke EURO 2020, tinggal selangkah lagi. Mereka hanya butuh tiga poin saat menjamu tim peringkat 132 FIFA, Lithuania.


Simic, Mimpi Buruk Pesut Etam

Simic, Mimpi Buruk Pesut Etam

Striker Persija Jakarta, Marko Simic menjadi mimpi buruk bagi Borneo FC, setelah sukses mencetak empat gol laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini berpamitan usai membawa skuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-19 202


Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas U19 Lolos ke Uzbekistan

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memastikan satu tempat di Piala Asia, usai bermain imbang 1-1 atas Korea Utara, Minggu (10/11) kemarin.


Timnas U19 Waspadai Kejutan Hongkong

Timnas U19 Waspadai Kejutan Hongkong

Tim Nasional (Timnas) U19 akan kembali melanjutkan kiprahnya di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K, Jumat (8/11) petang, nanti..


Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Manchester United kembali menjadi pesakitan di Liga Premier, usai kalah 0-1 dari Bournemouth, Sabtu (2/11) lalu.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!