Sepakbola
Share this on:

Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

  • Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina
  • Uruguay Kirim Sinyal Bahaya untuk Brasil dan Argentina

MINEIRAO - Uruguay langsung menebar ancaman menakutkan bagi semua tim peserta Copa America 2019. Di laga perdana Grup C di Estdio Governador Magalhes Pinto, Senin (17/6) pagi WIB, Uruguay mencukur gundul Ekuador dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-30 Uruguay atas Ekuador dalam 46 kali bentrok di semua kompetisi. Uruguay adalah negara tersukses di Copa America dengan raihan 15 trofi.

Superioritas Urugugay sudah terlihat sejak menit kelima laga. Mereka unggul lewat gol Nicolas Lodeiro. Menerima umpan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan menaklukkan kiper Ekuador, Aexander Dominguez, dengan sentuhan cantik kaki kiri.

Dua gol tambahan kembali tercipta bagi Uruguay pada babak pertama. Kali ini melalui Edinson Cavani pada menit ke-33 dan Luis Suarez di menit ke-44.

Di laga kemarin, pertahanan Ekuador memang rapuh. Ini diperparah dengan Jose Quinteros di menit 24 karena diganjar kartu merah. Keunggulan jumlah pemain, membuat Uruguay makin digdaya.

Di babak kedua, gawang Ekuador kembali jebol. Gol keempat terjadi karena gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Uruguay adalah pemegang rekor 15 gelar Copa America. Kali ini, di Brasil 2019, Uruguay dengan sederet pemain bintangnya siap bersaing untuk memburu gelar mereka yang ke-16 sekaligus yang pertama sejak 2011.

Kemenangan telak ini seketika membangkitkan semengat Cavani dan Suarez untuk merebut trofi Copa America tahun ini. "Kami siap untuk bertarung di Copa America. Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit. Yang penting adalah kami turun di laga ini dengan konsentrasi maksimal dan kami meraihnya," ," kata Cavani seperti dilansirGoal International.

Hal yang sama disuarakan Luis Suarez. Bomber Barcelona ini ikut merancangassistuntuk gol pembuka Uruguay yang dilesakkan Nicolas Lodeiro di menit 6. Suarez juga turut mencatatkan nama di papan skor dengan golnya yang ke-57 untuk Uruguay.

"Ini jelas hasil yang positif, karena kami bermain sesuai dengan yang kami harapkan. Namun kami unggul jumlah pemain di babak pertama. Kami akan memainkan turnamen ini dengan harapan dan hasrat yang sama sebelum hasil yang kami raih hari ini," tegas Suarez.

Di Grup C lainnya, pagi ini Jepang akan menjajal kekuatan juara bertahan Cile. Berikutnya, 21 Juni mendatang, Uruguay akan menghadapi Jepang di Arena do Gremio, Porto Alegre. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Inter Milan saling berhadapan di turnamen pramusim International Champions Cup 2019.


Ambisi Sadio Mane dan Riyad Mahrez

Ambisi Sadio Mane dan Riyad Mahrez

Tim kuda hitam Aljazair melanjutkan kejutannya hingga mencapai babak final Piala Afrika 2019, Sabtu (20/7) dinihari WIB..


Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid.


Bokek, Barcelona Urung Rekrut Neymar dan Griezman

Bokek, Barcelona Urung Rekrut Neymar dan Griezman

Pergerakan Neymar dan Antoine Griezman ke Barcelona seolah menemui tembok terjal.


Fenerbahce Minati Khedira

Fenerbahce Minati Khedira

Raksasa Turki Fenerbahce dikabarkan untuk mendatangkan gelandang tengah Juventus Sami Khedira.


Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Wasit Zambrano Bantah Tudingan Messi

Cukup lama berdiam diri, wasit Roddy Zambrano yang memimpin laga antara Brasil melawan Argentina akhirnya buka suara.


Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Agen yang juga ayah Neymar langsung murka saat sang megabintang asal Brasil itu mangkir dari jadwal pra musim Paris Saint Germain (PSG).


Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Bermain impresif bersama timnas Brasil, Everton Soares diincar sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Italia AC Milan.


Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Messi Terancam Sanksi 2 Tahun

Federasi sepak bola Amerika Latin (CONMEBOL) mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi terhadap bintang sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!