Sepakbola
Share this on:

Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

  • Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA
  • Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

BRIGHTON - Premier League menjadi salah satu kompetisi paling ketat di Eropa. Musim ini, Manchester City dan Liverpool harus berjuang hingga laga terakhir untuk bisa memastikan gelar juara. Hasilnya, Manchester City akhirnya keluar sebagai juara setelah pada laga pekan terakhir, menang dengan skor 4-1 atas Brighton and Hove Albion di AMEX Stadium.

Hasil tersebut membuat The Citizen berada di puncak klasemen akhir Premier League musim 2018/19 dengan 98 poin. Di sisi lain, Liverpool sendiri harus berjumpa dengan Wolverhampton pada laga pekan terakhir.

Di laga yang digelar di Anfield, The Reds menang dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool mengemas 97 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi juara. Selisih yang teramat tipis.

Gelar Premier League sudah berada dalam genggaman. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan, kini timnya kini memburu gelar Piala FA untuk menyempurnakan prestasi treble domestik di musim ini. Sebelum menyabet gelar Premier League, pada Februari lalu, City berhasil memenangi trofi Carabao Cup setelah di partai final mengandaskan Chelsea lewat drama adu penalti.

City berpeluang menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi domestik dengan raihan trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford di Wembley pada akhir pekan depan. "Belum ada satupun tim Inggris yang bisa melakukannya (meraih treble). Dan saat ini kami memiliki kesempatan. Kami harus fokus terhadap laga ini," koar Pep Guardiola seperti dikutip Goal International.

Guardiola mengakui, Piala FA bukanlah gelar yang mudah diraih. Namun, Guardiola sangat yakin dengan peluang timnya. "Kami akan pergi ke stadion di Wembley yang megah itu untuk memenanginya," imbuh Pep.

Meskipun gagal menjadi juara, Liverpool masih layak untuk berbangga hati. Pasalnya, selama musim ini bergulir, Liverpool adalah tim yang paling sedikit mengalami kekalahan. The Reds hanya sekali kalah.

Kekalahan itu terjadi pada pekan ke-21, saat Mohammed Salah dan kawan-kawan bermain di Stadion Etihad untuk menantang Manchester City. Saat itu Liverpool kalah dengan skor 1-2. Sementara, Man City yang menjadi juara menelan kekalahan lebih banyak.

Pasukan Pep Guardiola itu menelan empat kekalahan yang mereka dapatkan saat melawan Chelsea, Crystal Palace, Leicester City, dan Newcastle United. Buruknya, Liverpool cukup sering meraih hasil imbang dibandingkan City. The Reds mencatat tujuh kali imbang, sementara, Manchester City hanya mencatat dua kali imbang.

Urusan kebobolan, Liverpool juga memiliki catatatn yang lebih baik. Dari 38 laga yang dimainkan, gawang Alisson hanya kebobolan 22 gol. Satu gol lebih baik dari jumlah kebobolan Man City. Alisson juga mencatat 21cleansheet, satu laga lebih banyak dari Ederson Moraes.

"Itu sangat luar biasa, kami meraih 97 poin. Kami gagal juara karena Manchester City ada di posisi pertama. Mungkin kami akan bisa melakukannya dengan mudah di negara lain. Tapi di sini, semuanya sangat berbeda, kata Klopp tentang pencapaian timnya di Telegraph. (ruf/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Semifinal Piala Afrika, Etalase Unjuk Gigi Pemain Afrika

Semifinal Piala Afrika, Etalase Unjuk Gigi Pemain Afrika

Piala Afrika 2019 akhirnya memasuki semifinal. Senegal berlaga melawan Tunisia, sementara Aljazair akan menghadapi Nigeria.


Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Dituding Tak Profesional, Ayah Neymar Murka

Agen yang juga ayah Neymar langsung murka saat sang megabintang asal Brasil itu mangkir dari jadwal pra musim Paris Saint Germain (PSG).


AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

Timnas wanita Amerika Serikat menjadi juara dunia setelah di final Piala Dunia Wanita 2019 menghajar Belanda dengan skor 2-0.


La Pulga Menolak Pensiun

La Pulga Menolak Pensiun

Usai Dikalahkan Brasil, Messi bersumpah akan terus membantu Argentina selama kemampuannya dibutuhkan.


Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford Teken Kontrak Baru

Marcus Rashford masih menjadi anak emas bagi Manchester United selama musim 2019 di Premier League.


Kejutan Besar Piala Afrika, Nigeria Dikalahkan Madagaskar 2-0

Kejutan Besar Piala Afrika, Nigeria Dikalahkan Madagaskar 2-0

Pelatih Madagaskar Nicolas Dupuis tak memiliki kesan anak asuhnya akan tampil gemilang di Piala Afrika 2019.


Indonesia-Australia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Indonesia-Australia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengatakan Australia telah mengadakan pembicaraan dengan Indonesia.


Langgar FFP, AC Milan Dilarang Berlaga di Europa League

Langgar FFP, AC Milan Dilarang Berlaga di Europa League

Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga akhirnya menghukum AC Milan.


Menanti Laga Panas Senegal Vs Aljazair

Menanti Laga Panas Senegal Vs Aljazair

Persaingan dari Premier League itu benar-benar terbang 3.000 kilometer menuju ke Kairo.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!