Sepakbola
Share this on:

Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

  • Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA
  • Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

BRIGHTON - Premier League menjadi salah satu kompetisi paling ketat di Eropa. Musim ini, Manchester City dan Liverpool harus berjuang hingga laga terakhir untuk bisa memastikan gelar juara. Hasilnya, Manchester City akhirnya keluar sebagai juara setelah pada laga pekan terakhir, menang dengan skor 4-1 atas Brighton and Hove Albion di AMEX Stadium.

Hasil tersebut membuat The Citizen berada di puncak klasemen akhir Premier League musim 2018/19 dengan 98 poin. Di sisi lain, Liverpool sendiri harus berjumpa dengan Wolverhampton pada laga pekan terakhir.

Di laga yang digelar di Anfield, The Reds menang dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool mengemas 97 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang menjadi juara. Selisih yang teramat tipis.

Gelar Premier League sudah berada dalam genggaman. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan, kini timnya kini memburu gelar Piala FA untuk menyempurnakan prestasi treble domestik di musim ini. Sebelum menyabet gelar Premier League, pada Februari lalu, City berhasil memenangi trofi Carabao Cup setelah di partai final mengandaskan Chelsea lewat drama adu penalti.

City berpeluang menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi domestik dengan raihan trofi Piala FA jika mampu mengalahkan Watford di Wembley pada akhir pekan depan. "Belum ada satupun tim Inggris yang bisa melakukannya (meraih treble). Dan saat ini kami memiliki kesempatan. Kami harus fokus terhadap laga ini," koar Pep Guardiola seperti dikutip Goal International.

Guardiola mengakui, Piala FA bukanlah gelar yang mudah diraih. Namun, Guardiola sangat yakin dengan peluang timnya. "Kami akan pergi ke stadion di Wembley yang megah itu untuk memenanginya," imbuh Pep.

Meskipun gagal menjadi juara, Liverpool masih layak untuk berbangga hati. Pasalnya, selama musim ini bergulir, Liverpool adalah tim yang paling sedikit mengalami kekalahan. The Reds hanya sekali kalah.

Kekalahan itu terjadi pada pekan ke-21, saat Mohammed Salah dan kawan-kawan bermain di Stadion Etihad untuk menantang Manchester City. Saat itu Liverpool kalah dengan skor 1-2. Sementara, Man City yang menjadi juara menelan kekalahan lebih banyak.

Pasukan Pep Guardiola itu menelan empat kekalahan yang mereka dapatkan saat melawan Chelsea, Crystal Palace, Leicester City, dan Newcastle United. Buruknya, Liverpool cukup sering meraih hasil imbang dibandingkan City. The Reds mencatat tujuh kali imbang, sementara, Manchester City hanya mencatat dua kali imbang.

Urusan kebobolan, Liverpool juga memiliki catatatn yang lebih baik. Dari 38 laga yang dimainkan, gawang Alisson hanya kebobolan 22 gol. Satu gol lebih baik dari jumlah kebobolan Man City. Alisson juga mencatat 21cleansheet, satu laga lebih banyak dari Ederson Moraes.

"Itu sangat luar biasa, kami meraih 97 poin. Kami gagal juara karena Manchester City ada di posisi pertama. Mungkin kami akan bisa melakukannya dengan mudah di negara lain. Tapi di sini, semuanya sangat berbeda, kata Klopp tentang pencapaian timnya di Telegraph. (ruf/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Jeda internasional baru saja selesai. Kualifikasi Piala Eropa/Euro 2020 sudah melangsungkan matchday ke delapan.


Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Dilatih Simon, Timnas Indonesia Gagal Total

Kekalahan demi kekalahan yang ditelan Indonesia di putaran kedua Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah cukup memerahkan telinga.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Kalah Segalanya, Timnas Indonesia Lemah di Semua Lini

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan di laga lanjutan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas Indonesia U-23 akhirnya meraih satu angka saat melawan Arab Saudi dalam matchday ketiga Piala CFA International Football Tournament 2019, kemarin sore.


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Timnas Indonesia Senior bakal melanjutkan kiprahnya putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Semifinalis Piala Eropa 2016 Wales, berada di ujung tanduk. Gareth Bale dan kawan-kawan terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2020.


Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Italia memastikan diri menjadi negara kedua yang lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020 usai menundukkan Yunani, 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, dini hari (13/1


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!