Sepakbola
Share this on:

Van de Beek Pikat Hati Zidane

  • Van de Beek Pikat Hati Zidane
  • Van de Beek Pikat Hati Zidane

MADRID - Gelandang Ajax Van de Beek tengah diliputi kecemasan. Raksasa La Liga Real Madrid dan Ajax tak kunjung menyusun surat kontrak pinangan dirinya musim panas ini.

Diketahui, sang pelatih Zinedine Zidane berencana memasukkan Van de Beek untuk memperkuat lini tengah mereka. Mahar 50 juta Euro yang ditawarkan Ajax untuk Van de Beek termasuk paling ideal bagi Madrid ketimbang harus merekrut gelandang Man United Paul Pogba yang harganya dua kali lipat.

Dilansir dari Marca, Van de Beek kemungkinan besar akan berseragam gabung denganLos Blancos bulan ini. Tapi, kabar lain menyebutkan proses transfer kedua tim masih berlanjut dan alot.

Van de Beek terbilang masih muda. Umurnya pun baru 22 tahun. Di usianya, ia mampu mencetak 17 gol di Liga Belanda. Itu termasuk satu-satunya gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Dikatakan bahwa juara Belanda menghargai gelandang tersebut senilai 65 juta euro. Tapi, Madrid tidak ingin membayar lebih dari 50 juta euro untuk mengamankan tanda tangannya. Jika kontrak berhasil diteken, Van de Beek akan menjadi rival kompatriotnya di Barcelona, Frenkie de Jong.

Dilansir dari ESPN, Frenkie sempag melontarkan pernyataan bahwa Donny van de Beek memiliki skill yang dibutuhkan Real Madrid. Meski demikian, gelandang Barcelona ini sempat bercanda bahwa rekan setimnya lebih suka tinggal di Ajax ketimbang harus menjadi rivalnya di La Liga.

"Saya lebih suka dia tetap di Ajax karena saya tidak akan menjadikan dia sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat," kata De Jong kepada ESPN, Minggu (11/8).

Ya, Van de Beek dan De Jong adalah pilar penting Ajax Amsterdam musim lalu. Mereka berperan besar membawa Ajax meraih dobel gelar di kompetisi domestik dan melaju ke semifinal Liga Champions.

"Tetapi saya berdoa agar mimpinya benar-benar terwujud. Jika dia pindah ke Madrid, aku benar-benar bahagia untuknya. Kurasa dia pantas mendapatkannya. Dia pemain hebat. Lalu aku akan pergi menemuinya di Spanyol !," ujar Frenkie.

Di Madrid, Van de Beek akan bersaing bersama pemenang Ballon d'Or Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.

Meski demikian, De Jong mengaku, sahabatnya memiliki kualitas seorang eks Ajax yang bisa membawa klub lainnya ke level paling atas.

"Saya pikir dia telah menunjukkan kepada dunia dan semua orang di Eropa dia memiliki kemampuan untuk bermain di level itu," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Ajax Erik ten Hag menampik isu transfer Van de Beek ke Real Madrid. Menurutnya, sang gelandang tetap fokus bermain untuk Ajax.

"Belum ada yang pasti. Van de Beek hari ini bermain dan dia hanya fokus dengan Ajax," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid akan selalu dipandang sebagai tim kaya raya di Semenanjung Castilla.


Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Kalah Lagi, Ronaldo Dua Kali Absen

Entah perasaan apa yang menyelimuti hati Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu lagi-lagi tak nongol dalam gala The Best FIFA.


Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

Tawa Rocco Comisio terbahak-bahak. Suasana hati pemilik Klub Fiorentina itu tengah berbahagia.


Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Jelang Jerman vs Belanda, Antisipasi Power Van Dijk

Kini Virgil van Dijk lebih bukan sekadar pemain terbaik eropa dan nomine pemain terbaik dunia. Tapi juga dalam rivalitas terkini antara Belanda dan Jerman.


Bale Terciduk Main Golf, Zidane Murka

Bale Terciduk Main Golf, Zidane Murka

Bukannya berlatih di Madrid, Gareth Bale terciduk bermain golf saat rekan setimnya berjibaku di ajang Audi Cup 2019.


Sering Kalah, Kesimpulannya Madrid Belum Siap

Sering Kalah, Kesimpulannya Madrid Belum Siap

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berada pada satu kesimpulan. Dia menyatakan, timnya masih belum siap menyongsong kompetisi yang sesungguhnya.


Bale Bertahan karena Menunggu Zidane Dipecat

Bale Bertahan karena Menunggu Zidane Dipecat

Analis Sky Sports Dharmesh Sheth mengatakan, masa depan Gareth Baledi Real Madrid tak sepenuhnya tertutup.


Madridista Minta Zidane Dipecat

Madridista Minta Zidane Dipecat

Kenyataan pahit harus diterima Real Madrid usai dipermalukan oleh rival sekota mereka, Aletico Madrid dengan skor telak 3-7,


Jangan Sia-siakan Bale, Zidane!

Jangan Sia-siakan Bale, Zidane!

Disia-siakan Zinedine Zidane, ternyata tak membuat permainan Gareth Bale menurun.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!