Sepakbola
Share this on:

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

  • Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona
  • Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

BARCELONA - Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin. Ya, dua gol Suarez mampu membalikkan keunggulan pada matchday kedua Grup F Liga Champions.

Wakil Spanyol itu menang 2-1 di Camp Nou, dini hari kemarin. Gol itu bak nafas baru bagi Blaugrana menatap musim ini lebih cerah. Sebenarnya, Barcelona lebih dahulu kebobolan saat striker Inter Lautaro Martinez mencetak gol di menit ke-2.

Skor 0-1 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama usai. Lalu di babak kedua, entrnador Barcelona lalu melakukan banyak perubahan di lini depan.

Hingga Luis Suarez melahirkan dua golnya di babak kedua membawa Barcelona berbalik unggul dan memenangkan pertandingan. "(Gol Lautaro) benar-benar menjadikan permainan makin memanas," kata Valverde seperti yang dilansir oleh Marca.

"Mereka (Inter) tim yang kuat, mereka yang pertama di liga Italia (setelah) memenangkan semua laga saat ini dan tentunya membuat kami sulit bangkit di babak kedua, tetapi kami lebih baik di babak kedua," sambungnya.

Valverde menyebut, ia harus menciptakan titik balik dalam formasinya. Salah satunya mengganti Sergio Basquet dengan Arturo Vidal di awal babak kedua. Terlihat, sejak pergantian itu Inter mulai kewalahan lewat kreativitas Vidal.

Alhasil, pemain Chile itu membuat assist untuk gol pertama Barcelona yang menyamakan kedudukan. "Barcelona gagal menciptakan banyak peluang di babak pertama tetapi itu berubah setelah babak kedua. Kami perlu mengubah pertandingan ke depan, "kata Valverde.

"Kami mengendalikan bermain dengan (Sergio) Busquets, Arthur (Melo), (Frenkie) De Jong, tetapi kami tidak memiliki ruang untuk bermain. Kami harus banyak mengancam dan akhirnya ku pilih Arturo Vidal," paparnya.

Kegamangan Inter mengawal gebrakan lini serang Barca diakui Allenatore Inter Antonio Conte. Ia mengatakan, bahwa timnya mulai lelah sejak rotasi pemain di awal babak kedua. "Babak kedua adalah sesuatu yang mengubah permainan sepenuhnya, "kata Conte. "Perlawanan kami hanya sampai menit ke-65. Kami bahkan bisa mendapat penalti, dalam permainan yang sangat meragukan menurut saya."

"Laga kemarin meninggalkan rasa tidak enak. Meskipun hasilnya negatif, Inter memberikan citra yang baik tentang diri mereka sendiri, terutama di babak pertama." Mereka yang mengenal saya tahu bahwa itu sangat menyakitkan untuk kalah. Selalu," kata Conte.

Harian Sport, media asal Barcelona memberikan nilai tertinggi untuk Vidal dibandingkan tiga pemain starter, yakni Messi, Suarez, dan Ter Stegen. "Dia mengacaukan mesin Antonio Conte," tulis Sport. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Willian Belum Habis The Blues!
Willian Belum Habis The Blues!

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penampilan Lionel Messi menjadi pusat perhatian dalam laga Barcelona melawan Celta Vigo di Camp Nou, dini hari kemarin.


Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Tak hanya hujan gol dan dua kartu merah, laga Chelsea vs Ajax, Rabu (6/11) dinihari kemarin, juga diwarnai sejumlah drama.


Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Duel Barcelona vs Slavia Praha di Camp Nou, dini hari kemarin WIB, penuh Banyolan dan membosankan..


Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Mister 33 (julukan Sarri) kembali ditantang untuk bereksperimen dengan komposisi Sarriball-nya.


Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund dan Inter Milan akan menjalani laga hidup dan mati bagi keduanya untuk melangkah ke babak selanjutnya, Rabu (6/11) dinihari.


Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti.


21 Angka Spesial untuk Jokowi

21 Angka Spesial untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo mendapatkan jersey dengan nomor punggung 21 yang bermakna penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia di bawah usia


Sihir Lampard Mulai Manjur

Sihir Lampard Mulai Manjur

Di tangan Frank Lampard, The Blues menang tujuh laga away secara berturut-turut sejak tahun 1989.


Dayung Mulai Menjanjikan Medali

Dayung Mulai Menjanjikan Medali

Tim pelatnas dayung rowing Indonesia sukses meraih medali emas dan medali perunggu pada hari terakhir Kejuaraan Asia, Minggu (27/10) lalu.


Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Nasib entrenador Barcelona Ernesto Valverde terombang-ambing tidak karuan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!