Sepakbola
Share this on:

Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

  • Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan
  • Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

MADRID - Meski La Liga bukan lagi menjadi prioritas utama buat Real Madrid, meraih tiga poin kandang tetap wajib hukumnya. Real butuh mendongkrak konfidensi jelang pertemuan pertama 16 besar Liga Champions versus raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) 14 Februari mendatang.

Malam ini (10/2) di Stadion Santiago Bernabeu, Los Merengues akan menjamu Real Sociedad. Dan entrenador Real Zinedine Zidane sama sekali tak berniat menurunkan tim 'B' lawan Sociedad ini.

Seperti diberitakan Mundo Deportivo kemarin (9/2) pertemuan lawan Sociedad ini bagi Zidane bukan pertandingan 'senang-senang'. Apalagi tim kolektor 12 trofi Liga Champions itu sudah tertinggal 19 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga (39-58).

“Semua pertandingan di La Liga penting dan berarti bagi kami. Kami bertekad menang di pertandingan kandang kami ini,” kata Zidane. Real dipastikan tampil lebih bugar karena pertengan pekan ini, Real tak bertanding di Copa del Rey. Diantara tim enam besar La Liga musim ini, Barcelona, Valencia, dan Sevilla adalah tim yang tersisa di semifinal Copa del Rey musim ini.

Dari skuad Zidane, semuanya siap tampil. Termasuk trio lini serangnya, BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) yang sejak bulan lalu sudah bermain bersama kembali.

Bale punya motivasi ekstra jelang laga ini. Pemain 28 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga Januari.

Sementara Ronaldo, bagi pertahanan Sociedad adalah mimpi buruk. Delapan pertemuan, pemain 33 tahun itu selalu menang. Jangan lupa, 12 gol sudah dilesakkan bapak empat anak itu.

“Cristiano (Ronaldo) adalah pengecualian. Meski kini usianya sudah 33 tahun dan tak mencetak banyak gol musim ini namun dia selalu bisa menemukan momentum di laga-laga besar,” ucap Zidane.

Dan Ronaldo pasti ingin meledak pada pertemuan versus Sociedad musim ini. Maklum pada pertemuan pertama Real di kandang Sociedad (17/9) atau pada jornada keempat, Ronaldo absen. Peraih lima Ballon d'Or itu masih menjalani hukuman dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pasca insiden kartu merahnya di Supercopa Spanyol musim panas lalu. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Opsi Lepas Isco demi Hazard
Opsi Lepas Isco demi Hazard

Berita Berikutnya

Dua London Berebut Zona Champions
Dua London Berebut Zona Champions

Berita Sejenis

Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Misi Sapu Bersih dari Rotasi

Selama ini, setiap menjelang bergulirnya Liga Champions, hampir tiap tim mengorbankan laga mereka di liga.


Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Sebelum Gianluigi Buffon pensiun, minimal satu penggawa Juventus yang dimainkan pada laga-laga timnas Italia.


Menang dari Hasil Database Milla

Menang dari Hasil Database Milla

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin malam.


La Pulga Terlalu Istimewa

La Pulga Terlalu Istimewa

Joaquin Sanchez bukan satu-satunya yang layak dapat sebutan tua-tua keladi.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Jangan Tunggu Tahun Depan

Jangan Tunggu Tahun Depan

Son Heung-min di penghujung harapannya. Memberi gelar kompetitif pertama bagi timnas Korsel, dan terbebas dari kewajiban wajib militer (wamil).


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o


Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dikabarkan akan menjalani laga hidup mati akhir pekan ini.


Pengin Jadi Presiden Klub

Pengin Jadi Presiden Klub

Spanyol bukan tempat yang asing bagi Ronaldo. Di sana, dia pernah sukses dengan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.


Kalah, karena Blunder Strategi

Kalah, karena Blunder Strategi

Dua laga sisa di grup A tak ubahnya laga final bagi timnas U-23.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!