Sepakbola
Share this on:

Wembley Sepi, Hurrikane Berulah

  • Wembley Sepi, Hurrikane Berulah
  • Wembley Sepi, Hurrikane Berulah

LONDON - Ternyata, Tottenham Hotspur tidak bisa tenang menikmati kemenangan 1-0 atas Cardiff (6/10). Sebab, laga yang digelar di Wembley itu menyisakan kontroversi dan itu dipicu kapten tim Harry Kane.

Striker berjuluk Hurrikane itu seharusnya juga diberi kartu merah. Itu merujuk kepada kartu merah yang diberikan terlebih dahulu oleh wasit Mike Dean kepada Joe Ralls pada menit ke-58. Kartu merah diberikan, karena dia melanggar winger Spurs Lucas Moura.

Nah, yang menjadi masalah, menurut tactician Cardiff Neil Warnock, Dean sesaat sebelumnya tampak hanya akan memberi kartu kuning kepada Ralls. Namun, pemain tuan rumah mengerubunginya. Semakin parah, karena Kane marah kepada Ralls dan mendorongnya.

Bila Spurs juga dihukum kartu merah, bisa saja kemenangan pertama Cardiff musim ini bisa terjadi. Sebab, Spurs sebelum laga juga baru saja kalah 2-4 dari Barcelona pada matchday kedua fase grup Liga Champions (14/10). Kekalahan tersebut adalah yang kedua beruntun setelah juga keok dari Inter Milan (18/9) yang membuat mereka belum memperoleh poin satu pun.

''Sangat disayangkan sikap pemain (timnas, Red) Inggris seperti itu. Dia (Kane, Red) mendorongnya dan kenapa juga tidak diberi kartu merah,'' semprot Warnock kepada BBC. ''Ini mengecewakan. Sebab, saya rasa Dean adalah wasit yang berpengalaman," tambah Warnock. Spurs akhirnya menang dengan gol Eric Dier pada menit kedelapan.

Performa yang belum meyakinkan di Eropa juga disinyalir jadi faktor Wembley sepi penonton. Pada laga melawan Cardiff, stadion berkapasitas 90 ribu kursi itu hanya diisi 43.268 penonton alias tidak sampai separonya.

Padahal, salah satu faktor pemilihan Wembley sebagai kandang sementara sembari menunggu White Hart Lane selesai direnovasi adalah untuk meningkatkan pendapatan dari tiket. Musim lalu, Spurs sempat dua kali memecahkan rekor penonton Premier League saat menghadapi Manchester United (81.978 penonton) dan Arsenal (83.222).

Di bulan Oktober ini, salah satu laga yang jadi tumpuan Spurs agar Wembley penuh adalah laga melawan Manchester City (29/10) nanti. ''Saya sedikit terkejut melihat (tribun, Red) bagian atas kosong. Namun, kami baru saja kalah dari Barcelona (juga di Wembley, Red) dan tentunya sulit bagi kami,'' ucap tactician Spurs Mauricio Pochettino. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Anggap Situasi Masih Terkendali
Anggap Situasi Masih Terkendali

Berita Berikutnya

Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga
Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga

Berita Sejenis

Sepi karena Tanpa CR7 dan Main Malam

Sepi karena Tanpa CR7 dan Main Malam

Kehilangan Cristiano Ronaldo tidak hanya berimbas kepada performa Real Madrid di lapangan.


Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Raheem Sterling berulah lagi. Persis seperti sebelum dia hengkang dari Liverpool, di musim panas 2015.


Kans Gelar United Musim Ini

Kans Gelar United Musim Ini

Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017.


Krisis Pemain Asli Inggris

Krisis Pemain Asli Inggris

Manchester City akan juara Piala Liga? Tunggu sampai hasil final di Wembley, London, 25 Februari.


Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Menanti Reaksi CR7 di Wembley

Selepas kepergiannya dari tanah Inggris delapan tahun silam, Cristiano Ronaldo selalu mampu menandai kepulangannya dengan gol.


Didenda karena Sepi Penonton

Didenda karena Sepi Penonton

Celta Vigo bak sudah jatuh tertimpa tangga. Ya, sudah pemasukan dari penonton merosot, eh mereka malah kena denda dari regulator kompetisi La Liga.


Pochettino Tahu Rahasia Strategi Kloppo

Pochettino Tahu Rahasia Strategi Kloppo

Juergen Klopp masih penasaran dengan trofi Piala Liga. Di Wembley, di final Piala Liga musim lalu, mimpinya dihempaskan Manchester City.


Spur Waspadai Kutukan Wembley

Spur Waspadai Kutukan Wembley

Tottenham Hotspur hanya bisa berharap lonjakan jumlah penonton dengan berkandang di Wembley selama Liga Champions musim ini.


Pique Berulah Lagi, Cillessen Resmi ke Barca

Pique Berulah Lagi, Cillessen Resmi ke Barca

ek Barcelona Gerard Pique memang tak pernah kehabisan ide soal nyinyir kepada tim rivalnya Real Madrid.


Wembley Ungguli Olimpico dan Allianz Arena

Wembley Ungguli Olimpico dan Allianz Arena

UEFA memutuskan menggelar Euro 2020 di banyak negara. Sontak, organisasi sepak bola Eropa itu menuai beragam respons.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!