Sepakbola
Share this on:

West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

  • West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound
  • West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

LONDON - Mempertahankan gelar memang lebih sulit ketimbang merebutnya. Pelatih Manchester City Pep Guardiola yang sejak awal gelisah atas beban itu mulai melakukan langkah strategis.

Pembelian jor-joran pun dilakukan. Gelontoran bujet 150 juta Pound dirasa cukup meredakan kegelisahan pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Citizen (sebutan Man City) baru saja merekrut Rodri Hernandez. Ia adalah pembelian Guardiola yang paling mahal, yakni sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Dilansir dari FourFourTwo, Rodri akan membantu tugas Fernandinho di lini tengah dan digadang-gadang sebagai suksesor sekelas Patrick Vieira. Lini serang Citizen juga akan berubah setelah kedatangan Joao Cancelo dari Juventus.

Fullback ini dibeli dengan mahar 65 juta euro. Tipikal permainan Cancelo dirasa perlu untuk mencari celah merobek sayap pertahanan lawan.

Skuad seharga 150 juta Pound akan mengawali pekan perdana Liga Premier Inggris menghadapi West Ham di London Stadium, Sabtu (10/8) sore waktu setempat. (LIVE Mola TV, Pukul 23.30)

Selain amunisi baru, pemain senior seperi David Silva maupun Sergio Aguero, masih selalu bisa diandalkan. Dengan kata lain, City tetap layak diperhitungkan sebagai kandidat juara.

Ya, City tengah di atas angin. Mereka juga tengah dibakar oleh kepercayaan diri tinggi usai mengawali musim dengan kesuksesan menjuarai Community Shield.

Meski demikian, The Hammers-sebutan West Ham- bukan lawan mudah. "Mereka adalah lawan yang stabil bagi kami," ujar Pep Guardiola, Jumat (9/10).

Dalam laga nanti, West Ham datang dengan kekuatan penuh. Sang kiper Lukasz Fabianski kembali berlatih setelah melewatkan dua pertandingan terakhir pra-musim.

Satu-satunya yang absen cedera adalah Mark Noble. Manuel Pellegrini memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit. "Kami tahu bahwa laga melawan Manchester City adalah awal yang sulit. Tetapi kami yakin bahwa kami tidak bermain dengan rasa takut," ujarnya seperti yang dikutip dari laman resmi West Ham.

West Ham menduduki klasemen ke sepuluh musim lalu. Tahun ini, Pellegrini mengaku akan bermain di atas standar. "Kami mengincar The Big Four," ujarnya.

Sepanjang musim panas, West Ham telah banyak berbenah. Mereka mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas.

Termasuk di antaranya adalah Pablo Fornals dari Villarreal dan Sebastien Haller dari Eintracht Frankfurt seharga 45 juta Pound. Dengan skuatnya sekarang, West Ham membidik zona Eropa. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sejak liga bergulir, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menantang Raheem Sterling untuk mencetak 30 gol musim ini.


Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Lukaku Masih Tajam, Sanchez Segera Menyusul

Ternyata Ketajaman Romelu Lukaku sejak berbaju Inter Milan masih belum habis. Faktanya, Lukaku pernah mencatat quat-trick (empat gol dalam satu laga) untuk Inte


Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Porto Tersingkir, Ajax Mulus

Porto Tersingkir, Ajax Mulus

Laga seru dan memukau tersaji lengkap di babak kualifikasi II Liga Champions 2019-2020, Rabu (14/8) dini hari.


Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-18 bakal menghadapi Myanmar di laga terakhir babak penysisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (


Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini.


Neymar Dibanderol Rp3,2 Triliun

Neymar Dibanderol Rp3,2 Triliun

Raksasa Ligue 1 Paris Saints Germain dikabarkan membanderol 200 juta Euro atau Rp3,2 triliun bagi klub manapun yang ingin meminang bintang Brasil, Neymar.


Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2019.


Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele

Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele

Mahar 60 Juta Euro (Rp599 miliar) sejak dibeli dari Lyon memberi beban tersendiri bagi Tanguy Ndombele.


Awal Mulus Manchester City

Awal Mulus Manchester City

West Ham harus menanggung malu pada laga pekan pertama Premier League.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!