Sepakbola
Share this on:

Zidane Inginkan Real Connection

  • Zidane Inginkan Real Connection
  • Zidane Inginkan Real Connection

MANCHESTER - Media-media Inggris terus memberitakan soal akan adanya pergantian pelatih di Manchester United. Jose Mourinho diramalkan akan angkat kaki karena 'sindrom musim ketiga' seperti yang dialaminya di Chelsea maupun Real Madrid.

Eks pelatih Real Zinedine Zidane menjadi nama favorit buat mendarat di Carrington dan menggantikan Mourinho. Meski masih sekedar kasak-kusuk namun Mirror kemarin (9/9) merilis nama-nama pemain yang diincar oleh Zidane jika benar jadi pelatih United.

Yang pertama adalah Toni Kroos, gelandang Real. Seminggu setelah menggantikan Rafael Benitez di Los Merengues pada Januari 2016, Zidane langsung memberikan pujian kepada gaya bermain Kroos.

“Toni (Kroos) sangat sempurna buat Real. Gaya permainan Real langsung berubah dengan adanya sosoknya,” puji bapak empat anak itu kepada Marca. Kemampuan Kroos merebut bola dari lawan, melakukan operan, mengekskusi bola mati, plus tingginya akurasi umpan membuat Kroos bisa membuat lini tengah United bertambah kuat.

Pemain kedua adalah gelandang Real yang dipinjamkan dua musim ke Bayern Muenchen James Rodriguez. Eks pemain AS Monaco itu disukai Zidane karena akurasi long passing dan kreativitasnya.

Cuma ketika James meninggalkan Real pada musim 2017-2018, relasinya dengan Zidane kurang harmonis. Karena menjadi pelapis Isco, James memilih hengkang.

Apalagi musim 2017-2018 punya arti penting yakni seleksi pemain timnas untuk pergi ke Piala Dunia 2018. Bukan jaminan James terpilih dalam skuad Kolombia seandainya dirinya lebih sering jadi cadangan di Real.

Selanjutnya adalah Thiago Alcantara. Thiago yang musim ini bermain bersama James di Bayern juga membuat Zidane kesengsem dengan visi bermainnya. Thiago semakin matang permainannya ketika Bayern dilatih oleh Pep Guardiola (2013-2016).

Nah, sosok keempat yang ditulis Mirror sebagai idaman Zidane di lini depan adalah penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani.

El Matador bukan tipe penyerang yang gampang kalah oleh bek lawan. Kekuatan fisiknya juga tipikal permainan ngotot Cavani membuatnya lebih difavoritkan Zidane ketimbang Romelu Lukaku. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Seedorf Puas Meski Seri
Seedorf Puas Meski Seri

Berita Berikutnya

Menguji Ketajaman Trisula BBC
Menguji Ketajaman Trisula BBC

Berita Sejenis

Kalah Lagi, Lopetegui Menghitung Hari

Kalah Lagi, Lopetegui Menghitung Hari

Entah apa yang ada di pikiran presiden Real Madrid Florentino Perez, sehingga cukup sabar mempertahankan pelatih Julen Lopetegui.


Misi Bendung Mimpi 72 Tahun

Misi Bendung Mimpi 72 Tahun

Bukan Atletico Madrid apalagi Real Madrid yang menjadi rival Barcelona di La Liga musim ini. Melainkan Sevilla.


Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Jeda internasional bulan ini sudah berakhir. Entrenador Real Madrid Julen Lopetegui kembali deg-degan.


Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga

Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga

Barcelona menyusul Real Madrid yang kehilangan dominasinya di La Liga.


Anggap Situasi Masih Terkendali

Anggap Situasi Masih Terkendali

Real Madrid dan Bayern Muenchen sama-sama melakukan pergantian posisi pelatih musim ini.


Bersyukur si Gurita Hengkang

Bersyukur si Gurita Hengkang

Pendukung Chelsea awalnya tidak rela kehilangan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).



Opsi sebelum Derbi Madrileno

Opsi sebelum Derbi Madrileno

Laga besar menanti Atletico Madrid akhir pekan nanti (30/9). Atleti bakal menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!