Sepakbola
Share this on:

Zona Nyaman Bersama Lopetegui

  • Zona Nyaman Bersama Lopetegui
  • Zona Nyaman Bersama Lopetegui

MIAMI GARDENS - Zinedine Zidane telah mengundurkan diri. Cristiano Ronaldo pun berlabuh ke Juventus. Sudah saatnya Real Madrid memulai lembaran baru. Khususnya bersama entrenador baru Julen Lopetegui.

Penampilan pertama Lopetegui bersama Real bakal datang di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, besok pagi (1/8). Yakni, saat Real ditantang Manchester United dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (siaran langsung TVRI/iNews TV pukul 07.05 WIB).

Lopetegui punya modal bagus dalam memulai petualangan di klub jawara 13 kali Liga Champions tersebut. Tak lain respons positif yang diterima mantan pelatih timnas Spanyol itu dari para penggawa Los Merengues. ’’Bermain di bawah arahan Lopetegui selalu menyenangkan. Saya selalu suka dengan ide-idenya,’’ kata bek kanan Real Dani Carvajal sebagaimana dilansir Football Espana.

Menurut Carvajal yang juga bek kanan timnas Spanyol, Lopetegui adalah pelatih yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari setiap anak asuhnya. Meski Real adalah klub yang penuh dengan tekanan, Carvajal optimistis Los Merengues di era Lopetegui bisa melaluinya. ’’Semangat tim sangat bagus saat ini dan hal itu penting untuk meraih kesuksesan,’’ imbuh pemain 26 tahun tersebut.

Satu hal lagi, Lopetegui berhasil membuat pemain kunci Real setelah Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema, bertahan. Padahal, untuk Bale, bintang timnas Wales itu terang-terangan ingin pergi dari Real setelah di final Liga Champions dua edisi terakhir selalu bermain sebagai substitusi. ’’Saya katakan kepada Gareth (Bale) bahwa dia tidak akan mengisi posisi Cristiano (Ronaldo). Dia akan menempati posisi yang nyaman untuknya,’’ jelas Lopetegui sebagaimana diberitakan ABC Sport.

Benzema kepada Marca juga menyatakan siap bermain lebih baik di bawah komando Lopetegui. Dalam dua musim terakhir, reputasi Benzema sebagai penyerang yang ditakuti mulai luntur. Ketimbang mencetak gol, Benzema lebih sering memberikan assist untuk Ronaldo.

Pemain-pemain muda Real yang sulit menembus starting XI seperti Marco Asensio (22 tahun), Dani Ceballos (21 tahun), dan Marcos Llorente (23 tahun) juga berharap banyak kepada Lopetegui. ’’Saya percaya musim ini akan menjadi musim yang bagus bagi saya,’’ tutur Asensio kepada Sportskeeda.

Terlepas dari semua sisi positif tersebut, tetap ada handicap untuk Lopetegui. Pelatih yang tidak pernah kalah bersama Spanyol dalam 20 pertandingan (14 menang dan 6 seri) itu kering trofi di level klub. Tak ada satu pun gelar yang dipersembahkannya semasa membesut FC Porto (2014–2016) maupun Rayo Vallecano (2003). (dra/c19/dns/jpg)

Berita Sebelumnya

Bawa Sembilan Pemain Castilla
Bawa Sembilan Pemain Castilla

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Alfath Alfathier memikul beban berat pada laga melawan Timor Leste tadi malam. Ini adalah debutnya sebagai starter di laga kompetitif bersama timnas.


Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Sriwijaya FC berada dalam posisi kritis. Memang saat ini Laskar Wong Kito tidak berada dalam zona merah.


Terancam Pulang Lebih Awal

Terancam Pulang Lebih Awal

Maksud hati ingin memulihkan nama baik bersama Besiktas dengan pinjaman dua musim, Loris Karius justru kian terpuruk.


Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Tidak banyak waktu bagi Santiago Solari memikirkan racikan yang pas bagi Real Madrid pasca menggantikan Julen Lopetegui kemarin.


Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Viktoria Plzen pada matchday ketiga fase grup Liga Champions (24/10) ternyata membuat atmosfer ruang ganti berbalik 180 derajat.


Liverpool Kembali Jalankan Rencana Cadangan

Liverpool Kembali Jalankan Rencana Cadangan

Formasi 4-2-3-1 yang ditunjukkan Liverpool ketika menang 4-0 atas Crvena Zvezda di Liga Champions pada Kamis (25/10) lalu terlihat nyaman.


Kursi Lopetegui Masih Panas

Kursi Lopetegui Masih Panas

Julen Lopetegui berhasil memperpanjang napas sebagai entrenador Real Madrid.


Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui

Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui

Status Real Madrid di Liga Champions memang juara bertahan.


Kalah Lagi, Lopetegui Menghitung Hari

Kalah Lagi, Lopetegui Menghitung Hari

Entah apa yang ada di pikiran presiden Real Madrid Florentino Perez, sehingga cukup sabar mempertahankan pelatih Julen Lopetegui.


Nyaman di Taman Eden

Nyaman di Taman Eden

Stamford Bridge menjadi 'taman bermain' yang menyenangkan buat playmaker Eden Hazard.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!